×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Tipe mimpi ini pasti pernah kamu rasakan

View Image

0

BRILIO » Life

10 Tipe mimpi ini pasti pernah kamu rasakan

Kalau sampai ada yang bilang tidak pernah bermimpi, pasti itu hanya omong kosong untuk menutupi bahwa kamu sebenarnya lupa apa yang dimimpikan.

18 / 07 / 2015

Brilio.net - Setiap dari kita pasti pernah bermimpi saat tidur. Kalau sampai ada yang bilang tidak pernah bermimpi, pasti itu hanya omong kosong untuk menutupi bahwa kamu sebenarnya lupa apa yang kamu mimpikan semalam.

Nah, kira-kira mimpi kita itu termasuk mimpi yang bagaimana sih? Kali ini brilio.net kasih info kamu mengenai tipe-tipe atau kategori mimpi. Hal ini mungkin tidak krusial, tapi dengan begitu akan bisa dibedakan mana mimpi yang bermakna penting dan mana yang tidak.

Dan bisa jadi, beberapa mimpi yang kamu alami masuk ke dalam lebih dari satu kategori. Segala macam mimpi sebenarnya mampu diinterpretasikan namun memang sungguh sulit. Belum ada yang menjamin mimpi kita ditafsirkan secara akurat, bukan?

Nah, berikut ini kategori mimpi yang dikutip brilio.net dari dreaminterpretation-dictionary dan psychic-revelation, Jumat (13/3).

1. Psychological Healing Dreams

Loading...

Walaupun mimpi ini mengganggu, tapi dia berbeda dengan mimpi buruk. Mimpi ini merepresentasikan kesadaran masa lalu dan pengalaman kehidupan sehari-hari. Mimpi ini seringkali muncul saat stres atau ketika kita perlu membuat keputusan penting.

2. Belief Dreams

Mimpi ini terkait keyakinan beragama. Lebih diidentikkan dengan mimpi sebagai sarana wahyu dari Tuhan kepada hamba-Nya yang terpilih. Misalnya saja mimpi Nabi Muhammad (dalam agama Islam) dalam mendakwahkan ajaran Islam atau kisah-kisah lain serupa dalam kepercayaan agama lain.

3. Problem-Solving Dreams

Mimpi ini biasanya memang memberi pesan bagi pemimpinya. Tapi bukan ujug-ujug, ya. Contoh sederhananya, kamu akan menghadapi presentasi esok hari. Malam ini kamu mimpi tentang performa besok pagi. Hal ini bisa jadi mendorongmu untuk lebih mempersiapkan diri mengatasi segala kemungkinan yang bisa terjadi saat presentasi.

4. Physiological Dreams

Beberapa mimpi bisa jadi merupakan refleksi langsung dari kebutuhan kita di dunia sadar. Misalnya, kita mimpi kedinginan, mungkin saja artinya kita butuh selimut tambahan.

5. Dreams of Daily Life

Mimpi yang menggabungkan wajah-wajah dan tempat-tempat tidak selalu mengungkapkan pesan simbolik yang tersembunyi dari alam bawah sadar. Mereka hanya refleksi dari kehidupan sehari-hari. Jenis mimpi dapat menggabungkan kegiatan yang berlangsung sementara kita tidur. Coba deh, ingat kembali. Kadang kita memimpikan kejadian yang kita alami sebelum tidur, bukan?

6. Compensatory Dreams

Mimpi ini memunculkan apa saja yang telah kita repres ke dalam alam bawah sadar. Jadi, apa yang tidak bisa kita ungkapkan dalam dunia sadar, kita tahan atau repres sehingga terbawa mimpi.

7. Recurring Dreams

Mimpi yang berulang mungkin hampir mirip dengan mimpi yang berulang akibat kejadian traumatis. Namun tidak selalu karena hal itu. Ada yang mengatakan juga, kita bisa memimpikan sesuatu berulang karena kita tidak memperhatikan pesan yang diberikan mimpi itu. Kita menganggap mimpi itu tidak ada artinya. Sehingga mimpi tersebut datang berulang kali.

8. Lucid Dreams

Ini merupakan kondisi di mana kamu sebenarnya sadar bahwa kamu sedang berada di dalam mimpi. Dan dalam mimpi ini, kamu bisa saja mengendalikan arah mimpimu. Dengan latihan, kamu bisa melakukanapa pun dalam mimpi. Terbang adalah tema umum pada banyak orang soal lucid dreams ini. Tapi, karena mimpi ini bisa dikontrol, terkadang cukup sulit membedakan antara mimpi dan fakta sebenarnya. Contoh fenomena ini yang bisa kamu lihat adalah film Inception.

9. Precognitive Dreams

Mimpi ini menjadi topik menarik perbincangan karena katanya meramalkan peristiwa yang akan terjadi. Tapi, mimpi ini berlaku kepada orang-orang dekat di pemimpi. Maksudnya misal kamu memimpikan anggota keluargamu ada yang kecelakaan. Itulah precognitive dreams. Nah, untuk memastikan apakah mimpi ini benar meramalkan masa depan atau tidak, perlu usaha ekstra.

10. Nightmares

Jenis mimpi ini bisa menguras emosimu. Sensasi rasa takut, cemas, atau tegang ditimbulkan mimpi buruk ini. Biasanya, mimpi buruk juga disebabkan karena trauma masa lalu dan cukup sulit untuk 'berdamai' dengannya. Kalau sudah begini, lebih baik kamu pergi ke ahli profesional untuk membantumu. Mimpi ini bisa juga bersinggungan dengan recurring dreams karena mimpi buruk bisa berulang kali terjadi.

BACA JUGA:

Twitter bisa memprediksi kapan kamu sakit

Lebih banyak mana follower kamu dengan follower Twitter 4 hewan ini?

Para pengguna Twitter rata-rata adalah orang yang susah tidur

Begini cara menghentikan auto retweet dan auto follower di Twitter

Komentar orang Indonesia banjiri Instagram Victoria Beckham, kenapa?

Pingin makin eksis di Instagram? Tirulah pose para selebriti ini

Ini dia akun Instagram yang perlu difollow para cowok







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more