Brilio.net - Ukuran sepatu mungkin salah satu hal yang sangat krusial buat semua orang. Karena hal tersebut juga memengaruhi kenyamanan kita saat memakainya. Tapi kalau misal kamu memiliki sepatu yang kekecilan nih, tenang saja karena kamu nggak perlu membeli sepatu baru dan cukup lakukan hal berikut.

Dilansir dari lifehacker.com, Selasa (4/8), sepatu kekecilan bisa dibuat longgar dengan meletakkan plastik berisi air pada sepatu dan meletakkannya di freezer. Cara tersebut bisa sangat membantu karena air akan mengembang ketika mulai beku, yang kemudian akan melonggarkan sepatu saat diletakkan di dalamnya.

Kamu bisa meletakkan sepatu dengan satu kantung plastik air di freezer tadi selama satu malam sebelum kemudian mengeluarkannya, dan ganti dengan satu kantung plastik air yang baru dan diamkan lagi selama satu malam di dalam freezer. Setelah itu cobalah rasakan perbedaannya saat memakainya.

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah jangan biarkan es mencair saat masih di dalam sepatumu. Karena bila sepatumu basah, kondisinya akan jauh lebih buruk kan? Maka dari itu, setelah mengeluarkannya dari freezer langsung keluarkan pula esnya. Mudah kan?