1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Life
Fadila Adelin 10 Agustus 2015 17:36

Sensasi snorkeling di pantai selatan nan berombak ganas, berani coba?

Pantai ini memiliki dua karang besar pemecah ombak.

Brilio.net - Kalau mendengar kata snorkeling pasti kamu langsung teringat dengan Bunaken, yaitu taman laut di Manado yang terkenal keindahan. Namun, tak hanya di Manado saja. Sekarang kamu bisa melakukan snorkeling murah di salah satu pantai di Gunungkidul. Pasti kamu akan bertanya-tanya, memangnya bisa, kan pantai laut selatan ombaknya besar?

Pantai Nglambor sebenarnya tidak berbeda dengan pantai Gunungkidul lainnya yang memiliki ombak besar. Meski begitu pantai ini memiliki dua karang besar pemecah ombak sehingga ketika sampai bibir pantai ombaknya cenderung tenang.

Pantai yang terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta ini airnya pun cenderung dangkal. Nah, di bagian tersebutlah yang kerap dijadikan sejumlah orang untuk melakukan aktivitas berenang juga snorkeling tanpa perlu was-was atau khawatir tergulung oleh ombak besar. Walau memang biota bawah lautnya tidak bisa menandingi Bunaken, namun bakalan cukup memuaskan kamu untuk snorkeling. Tempat ini juga bisa kamu jadikan untuk latihan snorkeling.

Kondisi air di Pantai Nglambor yang sangat jernih dan dangkal ini menjadikan sekumpulan ikan berwarna-warni, rumput laut, serta beraneka ragam biota laut maupun karang-karang yang ada di dalamnya bisa terlihat hanya dengan mata telanjang. Ditambah dengan udaranya yang segar dan tampilannya masih sangat alami, seolah menambah keistimewaan dari Pantai Nglambor ini.

Di Pantai Nglambor, terdapat dua pulau karang yang bentuknya hampir menyerupai kura-kura. Hewan pemakan tumbuhan ini tampak berkejaran-kejaran dengan sautan ombak Pantai Nglambor. Dua pulau karang yang menyerupai kura-kura tersebut berfungsi untuk penahan ombak. Hal inilah yang kemudian menjadikan perairan di tepi Pantai Nglambor cenderung dangkal dan berombak tenang, hingga banyak ditumbuhi karang-karang dan dihuni ikan-ikan kecil.

BRILIO VIDEO

Cara Tak Tertular Saat Musim Flu Dan Batuk
Sebelum kena flu atau batuk, baiknya intip cara agar tak mudah tertular penyakit yang sering menyerang di musim hujan tersebut ya guys.

Fasilitas di sana juga sudah cukup lengkap dengan adanya toilet, warung makan, dan biaya masuk pantai juga cukup murah yaitu Rp 5.000 saja.

Bagi kamu yang ingin melakukan aktivitas berenang atau snorkeling, jangan lupa membawa perlengkapan untuk berenang. Nah, khusus bagi kamu yang tak memiliki peralatan snorkeling, tenang saja, di Pantai Nglambor sudah tersedia tempat penyewaan untuk aktifitas snorkeling. Harganya bervariasi, dari Rp 50.000 sampai Rp. 300.000 tergantung berapa orang yang akan ikut menyelam.

Selain itu, jangan lupa untuk membawa kamera lengkap dengan watercasenya bagi kamu yang ingin mengabadikan momen di bawah air. Atau, agar lebih praktis kamu bisa langsung menggunakan kamera underwater. Dijamin, rasa sesal tak akan kamu rasakan! Selamat berwisata!

Rute: Jogja-Jalan Wonosari-Patuk-Wonosari-Jalan Baron-ikuti petunjuk menuju Pantai Siung-dari sana sudah banyak petunjuk menuju Pantai Nglambor.

(brl/pep)

YOU MAY ALSO LIKE

Cowok Pintar vs Cowok Tajir
Kira-kira kalau harus milih, cewek lebih suka cowok pintar atau cowok tajir, ya? Yuk, cari tahu pendapat mereka hanya di Brilio.net!
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Sensasi snorkeling di pantai selatan nan berombak ganas, berani coba?.
Pantai ini memiliki dua karang besar pemecah ombak.
https://www.brilio.net/life/sensasi-snorkeling-di-pantai-selatan-nan-berombak-ganas-berani-coba-150810d.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


Jangan cuma disimpen sendiri,
Posting karyamu dan menangin uang tunai
di platform baru, Brilio Creator!

Ikutan Di Sini
TOP

Would you like to switch to the English Version?