Brilio.net - Mendengar nama Tembok Berlin, kamu pasti langsung berpikir tentang tembok tinggi yang memisahkan Jerman, Timur dan Barat sebelum reunifikasi. Tapi Tembok Berlin yang satu ini berbeda.

Di sini tembok yang dimaksud bukan memisahkan dua negara, tetapi menjadi tanggul untuk menahan air laut. Bahkan, Tembok Berlin yang satu ini menjadi pusat jajanan kuliner seafood.

Selain itu, Tembok Berlin ini juga menjadi tempat paling favorit bagi muda mudi untuk bersantai. Petang hari, di sepotong Pantai Tembok Berlin itulah puluhan warung tenda terkembang. Di sore hari tak jarang turis dan masyarakat sekitar menjadikan tempat ini untuk berkumpul menyaksikan matahari tenggelam (sunset).

Jelang malam, jajaran warung kaki lima yang umumnmya menjajakan hidangan laut makin membuat semarak temaram di Tembok Berlin sepanjang 1 km dengan ketebalan 1 meter ini.

Ya, inilah pemadangan yang dapat dinikmati di Tembok Berlin, istilah popular untuk tembok yang dibangun di sepanjang Pantai Dofior, Kota Sorong, Papua Barat.

Loading...