Brilio.net - Teh merupakan salah satu jenis minuman populer di Indonesia. Bahkan ritual minum teh juga sering dilakukan saat ngumpul bersama keluarga atau teman.

Akan tetapi bagaimana kamu memilih jenis teh untuk menikmatinya? Jangan sembarangan dalam memilih minuman ini. Berikut adalah alternatif yang bisa kamu pilih untuk menikmati secangkir teh sesuai dengan golongan darahmu sebagaimana dikutip brilio.net dari Healthyfoodhouse, Selasa (18/8).

1. Golongan darah O

Orang yang berdarah O sebaiknya menghindari campuran gula dan susu dalam tehnya. Pilihan terbaik jatuh pada teh Jepang Sencha. Jika susah untuk mendapatkannya, kamu bisa mencampurkan jahe atau gingseng dalam secangkir teh. Jadi, jangan ragu untuk memilih teh jahe panas.

2. Golongan darah B

Loading...

Banyak orang bertipe B yang bermasalah dengan metabolisme yang lambat. Bahkan mereka juga sering lesu dan kelelahan. Karena kondisi tubuh yang seperti itu, jenis teh yang direkomendasikan adalah green tea atau teh hijau organik.

3. Golongan darah AB

Sebenarnya jenis teh untuk tipe AB tidak jauh dengan mereka yang berdarah B. Akan tetapi harus ada unsur yang ditambahkan pada tehnya. Golongan darah cocok dengan teh hijau yang dicampur dengan mint. Pilihan ini tidak bisa lepas dari sifat mereka yang intuitif dan tahan terhadap stres.

4. Golongan darah A

Orang yang masuk dalam tipe A sangat emosional dan analitikal. Orang dengan kepribadian seperti itu lebih cocok untuk mengonsumsi teh murni bunga melati. Selain minum teh, harus disertai dengan diet nabati dan juga meditasi.