Brilio.net - Jangan meremehkan hal sepele di dunia ini, termasuk kotoran yang kita buang setiap pagi. Selain itu, olahan manusia bernama tinja diklaim mampu memprediksi keadaan tubuh. Jadi, jika ada perubahan warna atau struktur pada fesesmu, berarti tubuhmu sedang mengalami perubahan. Saat kamu di toilet, perhatikan baik-baik hasil olahanmu ya!

Fenomena yang tidak kalah menarik adalah mengapungnya tinja manusia saat di air. Jika kamu pergi ke laut pasti pernah melihatnya dan merasa jijik. Penasaran kan mengapa tinja mengapung di air? Berikut penjelasan ilmiahnya dikutip oleh brilio.net dari Everyday Health, Kamis (3/9).

Berdasarkan laman tersebut, kotoran yang mengapung bisa menjadi penanda yang tidak baik. Hal ini terjadi karena kamu terlalu banyak mengonsumsi lemak atau serat. Selain itu, hal ini juga bisa menjadi penanda adanya saluran infeksi pada pencernaanmu. Waduh!

Bagaimana dengan kotoran yang tenggelam di dalam toilet? Hal ini merupakan kabar gembira. Artinya pencernaan kamu bagus. Fenomena ini terjadi karena komposisi tinja yang lebih padat ketimbang air.

Loading...

Jadi "produkmu" tenggelam atau mengapung?