Brilio.net - Hijau merupakan warna yang menakjubkan. Dia menyimbolkan alam dan kedamaian yang memberikan efek positif pada cara pandang kita.

Dalam psikologi warna, hijau diidentikkan dengan tipe kepribadian plegmatis. Tapi tidak semua orang yang memfavoritkan warna ini memiliki kepribadian tersebut.

Nah, seperti apa sih, sebenarnya kepribadian orang yang demen sekali dengan warna ini? Kali ini brilio.net akan mengulasnya, seperti yang dikutip dari psychologia.co, Rabu (25/3). Cekidot!

Secara umum orang yang menyukai warna hijau merupakan orang yang loyal dan penuh keyakinan. Mereka sangat mempedulikan orang lain, terutama orang-orang di sekelilingnya. Mereka merupakan pendengar yang baik dan bikin kamu nyaman kalau menangis di pundak mereka. Bersama mereka, kamu nggak perlu khawatir sengsara lahir dan batin (duileee...). Sebab mereka bisa memperhatikanmu kapan saja, bahkan kadang mereka mengabaikan diri mereka sendiri.

Penyuka warna segar ini lihai melihat peluang besar dan mampu membuat keputusan dengan tepat. Sayangnya, mereka tidak suka dengan sesuatu yang detail dan cenderung mengabaikannya. Namun, hal ini membuat mereka menjadi pebisnis yang efisien. Mereka juga pembelajar yang baik dan bisa memahami konsep baru.

Dalam kajian psikologi warna, orang yang menyukai warna ini merupakan pribadi yang terbuka. Mereka tidak bisa menutupi perasaan terhadap orang lain. Kamu akan semakin terkesima pada mereka karena memiliki sopan santun. Mereka bisa membuatmu nyaman, terlebih mereka suka sekali menjalin pertemanan.

Di pikiran mereka, jarang sekali bercokol pikiran negatif. Sederhana, ramah, dan selalu berpikir positif adalah representasi mereka yang menyukai warna ini.

Dalam berelasi, mereka setia, suportif, dan mencintai pasangannya. Bahkan bila berkeluarga, mereka menjadi pasangan dan orangtua yang menyenangkan dan hangat. Heemm, siapa yang nggak suka, ya? Mereka sosok idaman banget, deh.

Nah, bagaimana? Apakah cocok dengan karaktermu atau kekasihmu, guys?