Brilio.net - Ladies, kamu yang memiliki tubuh berisi dari rata-rata, tak perlu minder dalam berpenampilan. Kamu juga tak perlu ribet ke gym, melakukan diet ketat, sampai operasi plastik segala untuk mendapatkan kesan ramping dalam sekejap. Cukup padu dan padankan pakaian kamu supaya tetap kece dan terkesan langsing meskipun dengan tubuh gemuk.

Dilansir brilio.net dari laman wikiHow, Kamis (30/7), tips biar terlihat lebih langsing dengan cara memilih pakaian yang kamu gunakan.

1. Memilih pakaian yang pas

Ladies, ingin terlihat ramping dalam setiap penampilanmu? Ini tipsnya


Pakaian yang terlalu kecil atau terlalu besar akan membuat kamu lebih gemuk daripada sebenarnya. Pakaian yang ketat akan menekan tubuhmu, sehingga terasa begah, bukan? Pakaian yang longgar pun justru menambah kesan super big size dari seharusnya.

Tips ini juga berlaku untuk pemilihan pakaian dalam. Pilih pakaian dalam yang pas dan nyaman untukmu.

2. Kenakan item yang menarik di pinggang

Ladies, ingin terlihat ramping dalam setiap penampilanmu? Ini tipsnya


Supaya kamu terlihat lebih kurus, coba berikan 'penarik perhatian' di bagian pinggang. Misalnya saja, memilih kemeja yang menyempit di bagian pinggang, atau bisa juga mengenakan sabuk.

3. Pilih item yang fokus pada dada dan pinggul

Ladies, ingin terlihat ramping dalam setiap penampilanmu? Ini tipsnya


Cara supaya lebih kurus dengan menonjolkan kesan pinggang lebih kecil adalah dengan bantuan menekan ukuran dada dan pinggul. Bagaimana caranya?

Pakai rok atau gaun, yang bagian bawahnya mengembang setelah bagian pinggul. Untuk atasan, kamu bisa menggunakan kemeja dengan kerah renda atau leher kerudung (cowl neck) supaya menambah kesan volume penampilan dada.

4. Menggunakan warna dan pola untuk menciptakan ilusi ramping

Ladies, ingin terlihat ramping dalam setiap penampilanmu? Ini tipsnya


Untuk kamu yang gemuk, warna yang standar untuk menciptakan kesan ramping adalah hitam atau bisa warna gelap lainnya. Warna-warna tersebut mengurangi jumlah bayangan yang dapat dilihat dari tubuhmu.

Kamu bisa memadukan aksen cerah dan aksesori di bagian pinggang, pergelangan tangan, leher, dan kaki.

Contoh pola yang layak kamu gunakan dalam berpakaian adalah garis vertikal. Garis ini akan mengesankan kamu lebih kurus dan tinggi. Selain itu, hindarilah pola besar karena bisa membuatmu terkesan semakin besar.

5. Hindari pakaian yang membuatmu terkesan lebih besar

Ladies, ingin terlihat ramping dalam setiap penampilanmu? Ini tipsnya


Berkaitan dengan sebelumnya, pastikan kamu tidak menutupi pinggang karena akan mengesankan kamu sungguh gemuk. Pun bagian pundak yang tidak pas badan, juga bisa menambah kesan gemuk. Contoh lain pakaian yang bikin kamu terasa semakin gemuk adalah sweater tebal. Lebih baik pilihlah sweater yang lebih kecil.

Siap mencoba ladies?