Brilio.net - Kamu tahu Ksatria Baja Hitam? Bagi kamu lahir di tahun 90-an, kamu pasti pernah menonton superhero yang biasanya ditayangkan di layar televisi setiap hari Minggu ini. Bersanding dengan serial Power Rangers, Ksatria Baja Hitam menjadi idola anak-anak kala itu.

Kamen Riders Black atau yang biasa disebut Ksatria Baja Hitam merupakan serial televisi bertemakan superhero asal Jepang. Serial yang ditayangkan sekali dalam seminggu ini awalnya adalah cerita fiksi manga karangan Shotaro Ishinomori. Adapun tugas utama seorang Ksatria Baja Hitam yaitu membasmi kejahatan para monsters yang ingin menguasai dunia.

Tahukah kamu bahwa Ksatria Baja Hitam adalah serial Kamen Rider yang ke-8 dari keseluruhan serial Kamen Rider. Kamen Rider sendiri sebenarnya terdiri dari beberapa superhero, yang masing-masing memiliki nama atau sebutan. Misalnya saja Kamen Rider Ichigo, Kamen Rider Nigo, Kamen Rider Black, dan masih banyak lagi.

Bahkan, pernah dalam suatu episode muncul belasan Kamen Rider untuk menumpas puluhan monster yang muncul secara bersamaan. Tapi pernahkah kamu bertanya-tanya ada berapakah sih jumlah Kamen Rider itu?

Seperti dilansir dari Kamen Rider Wiki, Selasa (16/6), jumlah superhero Kamen Rider sebenarnya mencapai ratusan, setidaknya ada 119 Kamen Rider yang pernah ditayangkan di serial TV. Jumlah tersebut belum termasuk yang muncul di manga, penampilan di panggung, game, dan para Kamen Rider figuran.

Loading...

Kendati demikian, keseluruhan Kamen Rider tersebut tidak semua mengendarai motor alias menjadi rider. Selain itu, tidak dijelaskan berapa banyak total keseluruhan Kamen Rider. Pasalnya, karakter ini memang ditampilkan dalam berbagai media. Belum lagi, beberapa Kamen Rider dapat berubah wujud baru yang lebih kuat dan mempunyai nama sendiri.

BACA JUGA:

Unik, di Jepang ada kuil khusus untuk mendoakan gadget

Mahasiswa ini ciptakan charger smartphone tanpa kabel, hebat betul!

Hebatnya 3 anak muda ini, dalam 2 jam jadikan helm sebagai charger HP

Tinggalkan gadgetmu, ada baiknya kamu mulai coba nulis diary lagi

Posisi pemakaian gadget seperti ini membahayakan tubuh

Pakai banyak gadget bisa bikin kemampuan otakmu cepat menurun