Brilio.net - Supaya lebih praktis, beberapa orang sering menyimpan smartphonenya pada saku celananya. Padahal menyimpannya pada tempat ini justru bisa membahayakan kesuburan lho, untuk pria bahkan bisa membahayakan sperma yang berujung pada kemandulan. Hiii!

Menurut Fiona Matthews, peneliti dari biosains University of Exeter, Inggris, seperti dikutip brilio.net dari My Fox Detroit, Rabu (24/6), menyimpan smartphone di saku celana membuat sel sperma pria memiliki kemungkin sebesar 80 persen untuk menghasilkan sel sperma dengan gerak yang lambat, bahkan untuk berenang menuju sel telur sekalipun.

Nggak cuma itu efek yang sama pun bisa terlihat dari keberlangsungan hidup sel sperma itu sendiri. Paparan radiasi ponsel bahkan bisa menghasilkan konsentrasi sperma yang tidak sehat. penelitian ini sendiri dilakukan berdasarkan kenyataan bahwa kecenderungan orang dewasa masa kini yang aktif menggunakan smartphone justru mengalami kesulitan untuk mengandung yang disebabkan karena frekuensi radiasi elektromagnetik yang dipancarkan oleh smartphone.

Walaupun masih memerlukan penelitian lebih lanjut untuk menentukan implikasi klinis bagi manusia, para peneliti yakin bahwa menyimpan ponsel pada saku celana adalah keputusan yang buruk mengingat ponsel memiliki radiasi elektromagnetik yang jelas-jelas mempengaruhi kesuburan seorang pria.

Tuh, cowok-cowok, didengerin ya? Pikir-pikir lagi deh kalau mau menyimpan smartphone di saku celanamu. Kesehatanmu lho!

Loading...

YANG JUGA PERLU KAMU TAHU:

7 Kebiasaan ini ternyata bisa ganggu kesuburan pria lho, hati-hati!

Terlalu lama menyetir ternyata bisa menurunkan kesuburan pria, duh!

BACA JUGA:

Unik, di Jepang ada kuil khusus untuk mendoakan gadget

Mahasiswa ini ciptakan charger smartphone tanpa kabel, hebat betul!

Hebatnya 3 anak muda ini, dalam 2 jam jadikan helm sebagai charger HP

Tinggalkan gadgetmu, ada baiknya kamu mulai coba nulis diary lagi

Posisi pemakaian gadget seperti ini membahayakan tubuh

Pakai banyak gadget bisa bikin kemampuan otakmu cepat menurun

5 Efek membahayakan buat kamu yang sudah kecanduan gadget