Brilio.net - Kalau ditanya camilan apa sih yang paling disukai banyak orang, pasti kebanyakan jawabannya adalah cokelat. Yah nggak salah sih, camilan yang dibuat dari tanaman Cocoa ini memang memiliki rasa yang unik. Nggak heran kan, banyak orang yang menjadikan cokelat sebagai hadiah untuk orang yang kamu sayangi. Tapi sebaiknya kamu tidak asal memakannya, kamu mesti perhatikan waktu yang terbaik. Kapan itu?

Seperti dikutip brilio.net dari Science Daily, Senin (8/6), berdasarkan penelitian yang dilakukan Larry Steven dari Northern Arizona University, sore hari merupakan saat-saat di mana banyak orang sering kehilangan fokusnya dalam bekerja. Mengonsumsi cokelat dengan kandungan kakao yang tinggi terbukti dapat meningkatkan kewaspadaan otak.

Penelitian yang dilakukan dengan menggunakan EEG ini dibuktikan dengan mengukur aktivitas listrik di dalam otak. Dari hasil penelitian, ditemukan hasil bahwa mengonsumsi cokelat hitam yang mengandung L-theanine dapat bereaksi menurunkan tekanan darah.

Kandungan serat serta antioksidannya yang tinggi terbukti selain mengurangi risiko penyakit jantung, juga dapat meningkatkan kualitas otak. Penelitian yang melibatkan 122 orang dengan rentang usia antara 18 sampai 25 tahun ini bahkan sudah diterbitkan dalam jurnal NeuroRegulation. Jadi, jangan lupa sedia cokelat hitam saat sore hari ya?

BACA JUGA:

Loading...

Jangan sembarangan menyimpan cokelat favoritmu, begini caranya

Ngantuk saat kerja? Cegah dengan makan cokelat

Suka makan cokelat? Ini 10 mitos soal cokelat yang perlu kamu tahu

Cokelat bisa bikin berat badanmu jadi turun, ayo coba gaya diet ini

Dijual Rp 3 juta per batang, cokelat ini jadi paling mahal sedunia

Bikin hari kamu lebih manis dengan cokelat yang sesuai zodiakmu