Brilio.net - Beberapa dari kamu pasti telah mengenal yoga. Tetapi bagaimana dengan meditasi? Padahal, beberapa pelatih yoga menyarankan meditasi menjadi salah satu hal yang harus ada dalam rangkaian yoga. Mengapa demikian? Ternyata usut punya usut, meditasi memiliki banyak manfaat yang tak hanya untuk kesehatan pikiran, tetapi kesehatan tubuh, lho.

Berikut ini adalah beberapa alasan yang brilio.net rangkum untuk kamu tentang mengapa yoga penting untuk kesehatanmu, Senin (2/11).

1. Meditasi membantu menurunkan tekanan darah

Ini alasan mengapa meditasi penting untuk kesehatanmu

Foto: iran-daily.com
Bagi kamu yang memiliki tekanan darah tinggi, tak ada salahnya untuk mencoba meditasi untuk menurunkan tekanan darahmu. Tak percaya? Meditasi dipercaya dapat membantu menenangkan pikiran, meredakan kecemasan dan kemarahan. Tekanan darah tinggi karena faktor-fator seperti kemarahan dan kecemasan tentunya dapat kamu atasi dengan meditasi, kan?

2. Meditasi juga bisa untuk meningkatkan fokus

Ini alasan mengapa meditasi penting untuk kesehatanmu

Foto: youtube.com
Meditasi berbeda dengan yoga, lho. Bila yoga lebih menggunakan beberapa gerakan-gerakan lembut, meditasi dapat kamu lakukan hanya dengan duduk berdiam diri dan memusatkan pikiran. Kegiatan meditasi ini dapat membantumu untuk lebih meningkatkan daya fokus.

3. Meditasi bisa kamu lakukan untuk mengobati insomnia

Ini alasan mengapa meditasi penting untuk kesehatanmu

Foto: modernmanmeditation.com
Bagi kamu yang sering ngeluh karena insomnia, kali ini jam tidurmu tak akan terganggu dengan meditasi. Penelitian telah membuktikan bahwa dengan meditasi, akan membantu memperbaiki olah tubuh, dan juga akan membantu merelaksasikan tubuhmu, lho. Patut dicoba, ya.

4. Meditasi membantu menjernihkan pikiran

Ini alasan mengapa meditasi penting untuk kesehatanmu

Foto: fastcompany.com
Selain meningkatkan fokusmu, meditasi dapat juga membantumu menjernihkan pikiran. Konsep meditasi yang tenang dan merelaksasi pikiran, dapat membantumu untuk lebih memiliki pikiran jernih dan positif.

5. Meditasi tak akan membuatmu gampang lupa

Ini alasan mengapa meditasi penting untuk kesehatanmu

Foto: beyouthfulindia.com
Ini yang penting. Kalau kamu pelupa atau susah untuk mengingat sesuatu dalam waktu yang lama, coba sekali-kali untuk melakukan meditasi. Dijamin, kamu akan lebih dapat mengingat sesuatu dalam waktu yang lama dengan melakukan meditasi yang rutin

Jadi, berani mencoba untuk meditasi?

Reporter: Karina Ayu Pradita