Brilio.net - Siapa sih yang tidak ingin jadi anak populer alias paling ngehits? Menyandang predikat anak populer membuat kamu gampang berteman dalam pergaulan. Selain itu, kamu juga bisa bergabung dengan orang-orang keren lainnya.

Akan tetapi ingat ya, untuk menjadi orang yang seperti ini kamu harus memperbaiki sifat dan kepribadianmu. Paham?

Berikut adalah enam hal yang harus kamu hindari untuk menjadi anak populer, sebagaimana dikutip brilio.net dari Lifehack, Selasa (28/7):

1. Terlalu arogan

Munculnya sifat ini karena kita sering merendahkan kemampuan orang lain. Bahkan kamu juga tidak bisa melihat kehebatan dari orang lain. Jangan sampai kamu merasa arogan karena kelebihan yang kamu miliki. Hal ini bisa membuat orang-orang menjauhimu.

Loading...

2. Tidak sopan

Jangan sampai kamu tidak mempunyai filter dalam berbuat dan juga berkata. Kebiasaan seperti ini bisa membuat kamu menjadi tidak sopan dan tidak menghargai aturan. Selain itu sifat tidak sopan juga bisa membuat orang lain tidak nyaman saat berkomunikasi.

3. Susah dipercaya

Bagaimana kamu akan membangun komunikasi yang baik jika susah dipercaya? Jangan sampai kebohongan sekecil apapun membuat reputasimu rusak. Selagi orang lain masih percaya kepadamu, jangan sampai sia-siakan kesempatan tersebut.

4. Moody

Orang-orang di dunia ini mempunyai sifat yang berbeda-beda. Hadapilah mereka dengan biasa saja dan jangan sering temperamental. Jangan sampai kamu memaksakan mereka bersikap seperti yang kamu lakukan.

5. Jiwa pesimis

Banyak orang yang tidak suka jika kamu menceritakan keluhan setiap harinya. Selalu fokus dengan hal yang negatif membuat orang semakin ingin meninggalkan kamu. Mulailah melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda.

6. Terlalu dominan

Selain arogan, kamu jangan terlalu dominan dalam berkomunikasi. Apalagi, kamu sampai menghalangi orang lain untuk mengutarakan pendapat. Selain itu, jangan sampai kamu juga terlalu bossy dalam setiap melakukan kegiatan secara bersama.