Brilio.net - Pernah nggak kamu berpikir untuk berhenti dari pekerjaan yang saat ini lagi kamu tekuni? Sebaiknya memang jangan terburu-buru sih, untuk mengambil keputusan dan cobalah mempertimbangkannya secara masak.

Meski ada beberapa orang nggak memiliki kebebasan untuk meninggalkan pekerjaan mereka karena berbagai komitmen. Tetapi nggak dipungkiri ada juga orang-orang yang nggak betah karena setiap hari dipicu hal negatif di tempat kerja. Mulai dari hari-hari buruk sampai kerjaan yang terbilang berat.

Seharian bekerja keras kadang-kadang bisa membuat kamu bersumpah apakah akan berhenti atau nggak. Sekarang, semua yang kamu butuhkan adalah memahami kembali, apakah pekerjaan saat ini adalah jenis pekerjaan yang memang kamu inginkan.

Nah, untuk mengetahui lebih lanjut, pekerjaan kamu cocok untuk digeluti lagi atau nggak, simak enam hal yang dilansir brilio.net dari Boldsky berikut ini:

1. Merasa bosan dan pupus harapan

6 Tanda kalau kamu harus segera pindah kantor, cari pekerjaan lain!

Saat pertama kali mulai bekerja, kamu pasti penuh semangat untuk pergi bekerja setiap pagi. Tapi kini setiap pagi menjadi hari yang berat buat kamu untuk pergi bekerja dan selalu mengeluh. Bagimu, pekerjaan saat ini rasanya berubah jadi membosankan, nggak ada lagi tantangan, lama-lama harapan makin pupus akan segala pencapaian yang sudah kamu kerjakan.

2. Nggak ada peningkatan karir

6 Tanda kalau kamu harus segera pindah kantor, cari pekerjaan lain!

Setiap orang tentu memiliki kesempatan untuk belajar kemampuan dan pengetahuan baru dalam karir di tempat kerja. Tetapi kalau saat ini karir kamu terasa stagnan dan tangga jabatan udah mentok, ada baiknya memang kamu mempertimbangkan perusahaan lain yang bisa memberi kamu jenjang karir yang pasti dan jelas.

3. Bermasalah dengan atasan

6 Tanda kalau kamu harus segera pindah kantor, cari pekerjaan lain!

Kadang-kadang pekerjaan jadi hancur kalau kamu punya atasan yang nggak baik, ya nggak? Jangan anggap remeh hubungan kamu dengan atasan di tempat kerja. Kalau kamu merasa hubungan kamu nggak berjalan baik dan nggak bisa diperbaiki sehingga membuat suasana kerja menjadi nggak kondusif, tak ada salahnya kamu mempertimbangkan untuk beralih ke tempat kerja lain. Tempat kerja dengan atasan yang mendukung kamu jadi lebih berkembang dan nggak doyan drama.

4. Sering merasa stres dan nggak bahagia

6 Tanda kalau kamu harus segera pindah kantor, cari pekerjaan lain!

Stres memang menjadi masalah umum yang dirasakan oleh pekerja, apalagi yang dikejar tenggat waktu dan target.
Tapi kalau kamu stres terus dan nggak merasa bahagia, apalagi sampai bikin kamu sakit-sakitan. Inilah saat buat kamu untuk mengkaji ulang jenis pekerjaan kamu saat ini. Imbas dari atasan yang nggak baik dari pekerjaan sangat nggak baik untuk dijalani.

5. Ide kamu nggak dihargai

6 Tanda kalau kamu harus segera pindah kantor, cari pekerjaan lain!

Apresiasi di tempat kerja juga sangat penting. Saat atasan dan rekan kerja kamu nggak menghargai ide dan pekerjaan yang udah kamu lakukan, sakit banget rasanya. Gimana nggak? Semua usaha dan kerja keras dalam pekerjaan yang berat nggak dianggap atau didengar. Jadi, inilah tanda buat kamu untuk mencari tempat kerja yang lebih menghargaimu.

6. Keadaan perusahaan yang memburuk

6 Tanda kalau kamu harus segera pindah kantor, cari pekerjaan lain!

Kalau kamu terus-menerus khawatir tentang gaji yang terlambat, ditambah lagi ada kabar kalau kondisi perusahaan kamu lagi merosot. Ini bisa jadi hal yang bisa jadi pertimbangan untuk memburu pekerjaan lain yang tentunya dengan kondisi yang lebih baik.

BERITA TERKAIT PEKERJA KANTORAN:

8 Cara agar kamu terlihat menonjol dan bersinar di lingkungan kantor

Mau interview kerja? Pilih antrean nomor empat dijamin kamu sukses!

Tips jitu biar kamu diangkat menjadi karyawan tetap

11 Tips jitu agar kamu bisa kuliah luar negeri via beasiswa LPDP

Kamu pekerja kantoran? Kamu sangat perlu berdiri minimal 2 jam sehari

4 Cara biar tak salah kostum di hari pertama kerja

13 Kelakuan yang menandakan kamu benci sama pekerjaanmu sendiri

HOT HOT NEWS:

Telan landak 12,7 kg, ular Piton mati perutnya ketancep banyak duri

Ini 12 meme Khong Guan yang pasti bikin kamu ngakak

10 Foto yang akan membuatmu merindukan sosok ayah

10 Coretan di uang kertas yang mungkin pernah kamu lakukan saat kecil

11 Foto editan Agan Harahap ini dimuat di media asing top wired.com

Kalau kamu senyum-senyum lihat 25 Gambar ini, masa kecilmu bahagia!

20 Tas belanjaan unik, kreatif, juga menggelikan

15 Foto kombo, seni baru fotografi yang akan membuat kamu terbelalak!

Mbah Sholeh, meninggal 9 Kali, makamnya ada 9

21 Stiker lucu di sepatbor motor, awas nabrak!

25 Meme kucing yang imut, ngegemesin dan bikin ketawa