Brilio.net - Ngopi sambil nongkrong, kini sudah menjadi kebiasaan lazim di perkotaan. Umumnya anak-anak tongkrongan berkumpul sambil menikmati sajian seperti kopi. Tapi apa jadinya jika satu tempat nongkrong justru menawarkan menu favorit berupa hamburger dengan ukuran jumbo?

Hal inilah yang dilakukan The Republic of Burger di Jalan Cipete Raya, Jakarta Selatan. Kafe ini ternyata sangat diminati anak-anak muda yang suka makan di luar. Menariknya lagi, kafe ini didirikan tiga anak muda, Miranda Yahyani Andalusia, 28, Edo Wikar, 27, dan Muhammad Reza, 24.

Didirikan 3 anak muda, kafe burger jumbo ini favorit di Jakarta

Menu andalan (foto: Yani Andriansyah/brilio.net)

“Dalam sehari biasanya ada sekitar 40–50 pelanggan, yang terdiri dari kalangan mahasiswa, anak-anak muda yang sudah bekerja, dan para ekspatriat. Omzet per bulan mencapai Rp 60–80 juta,” ungkap Chief Executive Officer The Republic of Burger, Miranda kepada brilio.net.

Loading...

Di antara konsumen muda urban yang nongkrong dan ngopi di The Republic of Burger memiliki latar belakang yang beragam, di antaranya mahasiswa, pekerja kantoran, hingga komunitas hobi. Jadi, rata-rata mayoritas mereka memiliki ekonomi yang cukup, sehingga untuk sekadar nongkrong bukan hal yang berat.

Didirikan 3 anak muda, kafe burger jumbo ini favorit di Jakarta

Didirikan 3 anak muda, kafe burger jumbo ini favorit di Jakarta

Suasana kafe (foto: Yani Andriansyah/brilio.net)

Pada umumnya, anak muda yang datang ke kafe ini tidak hanya ingin makan dan minum. Mereka menjadikan tempat ini untuk sosialisasi hingga agenda lain. Kafe menjadi lebih nyaman dengan desain yang menarik dan jumlah pengunjung tidak terlalu berjejal. Jadi, apapun menunya, yang penting tempat nongkrong menawarkan suasana nyaman.