Brilio.net - Burger saat ini sudah menjadi makanan pokok di seluruh belahan dunia. Namun bentuknya yang monoton dan tidak variatif kadang membuat orang menjadi bosan untuk menyantapnya. Karena faktor kebosanan itulah yang membuat duo seniman asli Perancis Thomas Weil dan Quentin Weisbuch mencetuskan sebuah ide untuk membuat burger unik yang lain daripada lainnya.

“Hal ini bermula ketika kami merasa bosan dengan makan siang kami dan akhirnya memutuskan untuk memasak sesuatu yang unik bersama,” ujar duo Thomas dan Quentin seperti dikutip dari website pribadinya. “Butuh waktu sekitar 1,5 jam untuk mencari ide, belanja dan memasaknya.”

Tak hanya bentuknya yang unik, pengaturan visual dan sentuhan tangan seniman mereka membuat burger ini semakin dilirik orang. Mereka kemudian bekerja sama dengan sebuah restoran untuk menjual burger buatannya dengan banderol harga sekitar Rp 70 ribu hingga 700 ribu per porsinya. Inilah beberapa hasil karya mereka seperti dilansir dari dailymail:

1.  Burger Beer
Burger beer atau yang disingkat beerger ini terbuat dari roti gandum dengan isian daging, keju, bawang dan daun mint. Yang membuat unik, burger ini diletakkan di tengah gelas yang berisi beer penuh. Sangat artistik dan unik sekali meskipun tidak diketahui bagaimana cara menyantapnya.

 

2.  Burger sushi

Jika selama ini kita melihat burger selalu memakai bahan roti dan daging, jenis satu ini justru terlihat nyeleneh. Mereka membuat burger menyerupai sushi dengan mengganti bahan dasarnya dari roti menjadi nasi dan daging menjadi salmon mentah. Tak lupa dibungkus dengan ikat rumput laut, burger ini sudah menyerupai sushi baik dari visual maupun rasanya.

9 Burger unik dari model patah hati sampai kura-kura ninja


3. Burger kerang mutiara

Thomas dan Quentin tak kehabisan akan untuk membuat variasi burger yang unik. Kali ini mereka memilih mengganti bahan isian dagin menjadi kerang lengkap dengan perasan lemon, rumput laut dan mentega “tsunami”. Tak hanya itu saja betuknya pun dibuat seperti kerang yang menganga lengkap dengan mutiara di dalamnya.


4. Burger kepiting

Tak puas dengan kerang, mereka kemudian mencoba eksperimen barunya lagi dengan bahan kepiting. Burger ini menggunakan bahan dasar roti, kepiting, udang, lemon, potongan mangga, tomat dan mayones.


5. Burger ninja

Varian satu ini mengambil konsep film kartun yang cukup terkenal di jaman dulu yakni kura-kura ninja. Burger dibentuk menjadi semirip mungkin dengan kura dengan tambahan sosis-sosis yang disematkan di rotinya. Isinya terdiri dari tomat, daging, sawi, keju dan salad.

9 Burger unik dari model patah hati sampai kura-kura ninja

6. Burger lautan

Memiliki nama yang mengandung unsur laut maka isi burger ini juga didominasi oleh daging salmon. Tak hanya itu saja, kulit rotinya pun juga dibuat agar persis sedemikian rupa seperti sisik ikan dengan warna hitam keabu-abuan.

9 Burger unik dari model patah hati sampai kura-kura ninja


7. Burger Go green

Terinspirasi dari gaya hidup sehat yang banyak dilakukan oleh orang-orang jaman sekarang akhirnya membuat mereka juga ingin membuat burger dengan konsep go green. Tanpa menggunakan daging, burger ini lebih didominasi oleh sayur-sayuran seperti tomat, hati pisang, biji zaitun, cabai panggang dan keju.


8. Burger patah hati

Bagi orang-orang yang sedang bersedih akibat percintaan mereka yang kandas mungkin bisa mencicipi burger patah hati. Burger ini memiliki bentuk layaknya hati yang kemudian dibelah di tengahnya. Isinya berupa daging tuna mentah, selada, tomat, madu dan saus mustard.


9. Burger salju

Menyambut musim dingin, Thomas dan Quinstein lagi-lagi mencetuskan ide terbarunya untuk membuat burger salju. Burger ini memiliki warna putih dari gula yang membuatnya terlihat seperti bola salju. Isinya terdiri dari daging ayam, mayones, kacang-kacangan dan salad.

9 Burger unik dari model patah hati sampai kura-kura ninja