Brilio.net - Cowok itu terlahir sebagai 'pemburu' alias memperjuangkan cewek. Maka dari itu segala daya upaya pasti cowok lakukan untuk mendapatkan kamu, cewek. Tapi pada saat tertentu, cowok bisa saja langsung berhenti mengejarmu kalau ada yang nggak beres sama kamu. Mau tahu apa saja yang bikin cowok memutuskan nggak lagi mengejarmu?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (18/10), inilah 10 poin yang wajib diketahui para cewek:

1. Terlalu cuek dan jaga image (jaim)

Cowok akan stop 'PDKT' jika  tahu 10 soal ini dari 'incarannya'

Cewek memang harus jaga harga diri kalau dikejar cowok biar nggak disangka murahan. Tapi kalau kamu terlalu cuek dan jaim, cowok juga malas. Selain itu, cowok akan berpikiran bahwa saat didekati saja cueknya kuat banget, apalagi saat jadian? Yang ada si cowok nggak dikasih perhatian sama sekali.

2. Suka bawa perasaan (baper)
Cewek memang makhluk sensitif tapi kalau kamu berlebihan dalam berperasaan alias lebay, cowok juga nggak suka. Cowok itu makhluk logika dan nggak pengen terlalu ribet sama perasaan. Jadi, memang lebih baik kalian saling mengimbangi antara logika dan perasaan.

3. Jorok

Cowok akan stop 'PDKT' jika  tahu 10 soal ini dari 'incarannya'

Cewek identik dengan kerapian dan kebersihan, jadi kalau kamu jorok cowok bisa empet mau PDKT alias pendekatan sama kamu. Secara umum, baik cowok maupun cewek, akan terlihat segar dan indah kalau menjaga kebersihan diri sendiri, tak peduli dia cakep atau nggak.

4. Sombong

Di mana-mana orang yang sombong itu menyebalkan. Terlalu mengunggulkan diri seringnya berkaitan dengan dua hal, yaitu merendahkan orang lain dan ternyata hanya omong kosong. Nah, lho! Termasuk kalau cewek terlalu sombong, cowok bakalan ilfeel dan memilih cewek lain saja yang dijadikan kekasih hati.

5. Omongannya jorok dan kasar
Lagi-lagi, cewek itu selalu dikesankan sebagai sosok yang anggun, cantik, dan lemah lembut. Sekalipun nggak feminim-feminim banget tapi kalau sopan sama orang, semua orang bakal terkesan. Tapi kalau sudah cantik, tapi omongan jorok dan kasar, cowok bakal tahu bagaimana pergaulan si cewek, baik apa nggak. Cewek yang suka omong jorok dan kasar, biasanya mencerminkan kepribadiannya juga yang nggak baik. Cowok mana betah?

6. Materialistis

Cowok akan stop 'PDKT' jika  tahu 10 soal ini dari 'incarannya'

Oke, cewek memang gila belanja, paling nggak bisa kalau punya simpanan uang. Tapi kalau kamu segala-galanya diukur dengan uang atau materi, cowok juga kesal. Cowok bukan hanya ingin memberikan kamu semua yang kamu butuhkan tapi juga kasih sayang. Tapi kalau kamu sendiri ogah-ogahan atau meremehkan cinta kasihnya, jangan kaget dan kecewa kalau cepat atau lambat dia lari ke pelukan cewek lain, bahkan sebelum jadian sama kamu.

7. Posesif

Belum apa-apa sudah main larang ini-itu, suruh sana-sini? Ingat lho, cewek, cowok tuh nggak suka dikendalikan layaknya kerbau dicucuk hidungnya dan dikekang semau kamu. Biarkan dia bergaul dan menjalani aktivitasnya, pun kamu dengan kesibukanmu. Kamu pun nggak suka diposesifin, kan?

8. Agresif

Cowok akan stop 'PDKT' jika  tahu 10 soal ini dari 'incarannya'


Dikasih sinyal sedikit, kamu merespons seratus kali lipat? Wah, siap-siap disangka cewek gampangan. Cowok suka cewek yang bisa menjaga diri dan bersikap sopan, nggak peduli dia pernah melirik juga cewek-cewek seksi dan bersikap liar.

Bagaimanapun cowok butuh sosok yang bikin dia tentram. Jadi, kalau kamu agresif, cowok bisa kehabisan napas untuk mengatur kamu alias nggak tenang. Lagi pula, dia yang seharusnya 'berkewajiban' mengejar kamu. Kalau kamu mengejar dia, hilanglah rasa penasaran dia ke kamu.

9. Tulalit atau telat mikir (telmi)
Tulalit atau semacam telat mikir bikin cowok malas. Kenapa? Cowok pengen bisa menjalin obrolan seru sama kamu. Kalau kamu diajakin ngobrol ini-itu nggak nyambung dan kamu nggak berusaha mengimbangi cowok, cowok akan pikir-pikir: akan seperti apa pacaranku sama dia kalau diajak ngobrol gitu aja lemot? Nah, lho!

10. Dominan

Cowok akan stop 'PDKT' jika  tahu 10 soal ini dari 'incarannya'


Cowok ditakdirkan jadi pemimpin, tapi kalau kamu yang dominan, cowok akan tersinggung. Kamu suka menuntut, tukang suruh, dan bertindak semena-mena sama cowok akan membuat cowok yang pedekate sama kamu kabur duluan. Nggak ada harapan lagi buat dia bisa mencintai dan membimbing kamu ke depannya. Hufft!

Cewek, bagaimana? Siap memperbaiki diri menyambut pangeran pujaan hati kamu?