Brilio.net - Hei, ladies! Kamu tahu blue balls? Blue balls itu dialami para cowok, yakni suatu kondisi menyakitkan yang dapat terjadi kala cowok terangsang tapi nggak mengalami orgasme. Apakah ada kemungkinan cewek mengalaminya juga?

Jawabannya: iya.

Sebagaimana dikutip brilio.net dari Women's Health, Sabtu (30/1), Teresa Hoffman seorang dokter ahli Obstetrics and Gynecology (OB/GYN) dari Hoffman & Associates menyatakan bahwa blue balls pada cewek dan cowok berkonsep sama, tapi sedikit berbeda mekanismenya.

Hoffman yang berafiliasi dengan  Baltimore Mercy Medical Center, Baltimore, Amerika Serikat ini, menjelaskan pada dasarnya, ketika kamu terangsang, akan lebih banyak darah mengalir ke dalam rahim, sama seperti saat cowok mengalami lonjakan darah saat ereksi. Kalau kamu tak mendapatkan 'momen melenguh', artinya darahmu masih tertahan, menunggu untuk dilepaskan melalui kontraksi dalam rahimmu, yang mana terjadi ketika kamu orgasme. Akibatnya, kamu merasa tak nyaman di area Miss V.

Namun begitu, Hoffman menyatakan fenomena blue balls pada cewek sedikit tak pasti, bahkan tidak ada penelitian ilmiah tentang hal itu. Selain itu, sulit sekali untuk 'dilacak' guna alasan yang jelas.

Loading...

BACA JUGA: 10 Tradisis seksual yang tidak masuk akal dari seluruh dunia

"Tapi kalau kamu bicara dengan cewek, mereka akan mengatakan kondisi itu sangat tak nyaman. Kamu merasa 'penuh', dan berat di panggul, seakan ada sesuatu yang harus segera dibebaskan," terang Hoffman.

Hoffman mengimbau untuk kamu para cewek tak perlu risau tentang blue balls. Ketidaknyamanan ini biasanya berlangsung selama beberapa menit, dan menghilang 15-20 menit setelah kamu nggak orgasme.

"Ini seperti seorang cowok. Jika dia berhubungan seks tapi tak orgasme, dia akan baik-baik saja. Dia akan menyelesaikan urusan ini sendiri," tegas Hoffman.

Untungnya juga, Hoffman mengatakan fenomena blue balls bukan sesuatu yang banyak terjadi dan memengaruhi cewek dengan secara berbeda. Maka dari itu, kamu nggak perlu khawatir berlebihan kalau suatu waktu kamu terangsang atau berhubungan badan dengan pasangan sah-mu, tapi mengalami fenomena ini.

Selalu jaga kesehatan dan jauhi free sex ya, ladies! Berikan yang terbaik untuk dirimu sendiri.