Brilio.net - Kamu pasti sering mendengar ungkapan 'logika tanpa logistik tidak bisa berjalan'. Apalagi saat kamu sedang bekerja, pasokan logistik memang harus cukup agar tidak loyo saat menyelesaikan sebuah pekerjaan.

Jika selama ini kamu sering merasa 'lemas' di kantor, bisa jadi hal ini disebabkan menu makanan yang sering kamu pilih. Lha, emang ngaruh ya?

Berikut adalah lima makanan yang harus kamu hindari karena dianggap bisa menurunkan produktivitas di kantor, sebagaimana dikutip oleh brilio.net dari USNews, Jumat (18/9).

    

1. Kopi

Loading...

Bagi sebagian orang, kopi bisa menyebabkan gangguan pada perut atau yang lebih dikenal dengan gastrointestinal disturbances. Alhasil, mereka bisa bolak-balik ke kamar mandi. Hal inilah yang membuat kerjaan terganggu karena kamu harus mengamankan perut terlebih dahulu.

    

2. Gorengan         

Siapa sih yang tidak tertarik gurihnya gorengan di siang hari? Akan tetapi kamu harus menjauhkan gorengan jika tidak ingin merasa lemas di kantor karena kandungan minyaknya. Jadi, pilihlah menu sayur-sayuran saja untuk makan siangmu.

    

3. Permen         

Memang sih sebuah permen bisa membuat kamu tetap 'melek' saat harus menyelesaikan sebuah tugas. Akan tetapi, kandungan gula dalam permen bisa menyebabkan kamu mengantuk jika terlalu banyak.

    

4. Camilan         

Hindarilah camilan yang gurih dan juga asin. Meskipun enak di lidah, camilan dengan rasa seperti ini bisa membuat kamu haus. Mau tidak mau kamu harus minum yang banyak. Karena hal ini, kamu bisa bolak-balik ke toilet dan bisa mengganggu fokus.

    

5. Sushi         

Sebaiknya hindarilah menu sushi untuk makan siangmu. Jika memang tidak bisa, pilihlah sushi yang lebih banyak sayurnya. Hindarilah saus krim yang ada pada sushi.