Brilio.net - Lemak memang baik bagi tubuh. Akan tetapi jika terlalu berlebihan, hasilnya adalah perut buncit. Tidak mau kan, hal seperti ini terjadi?

Sibuk dengan pekerjaan bukanlah alasan yang tepat untuk menghindari melakukan olahraga. Kamu bisa memanfaatkan waktu di kantor untuk mengurangi lemak yang ada di tubuh kamu.

Berikut adalah lima tips menghilangkan lemak saat bekerja, dikutip brilio.net dari Fitness for Men, Jumat (3/7):

1. Naiklah sepeda
Cobalah pergi ke tempat kerja dengan mengayuh sepeda. Dengan kecepatan 16 km/jam selama setengah jam, kamu bisa membakar kalori hingga 140 kcal. Jika dalam satu minggu kamu rutin naik sepeda, kamu bisa hitung sendiri jumlah kalori yang sudah terbakar. Simpel bukan?

2. Parkir di gedung sebelah
Agar tubuhmu bergerak secara aktif, cobalah parkir mobil atau sepeda motor yang jaraknya jauh dengan kantormu. Bila perlu, parkirlah kendaraanmu di gedung sebelah. Kamu bisa berjalan selama 10 menit menuju kantormu dari tempat parkiran. Aktivitas ini mampu membakar kalori hingga 46 kcal.

3. Pilihlah tangga
Jika kamu berkantor di gedung empat lantai, gunakanlah tangga saja. Akan tetapi jika tempat kerjamu berada di office tower dengan 20 lantai, naiklah sampai lantai 18, kemudian sisanya naik tangga. Dalam ritme yang lambat, naik tangga selama 10 menit mampu membakar 47 kcal. Jika dilakukan dengan gerakan cepat mampu membakar hingga 103 kcal.

4. Berjalan kaki
Tips ini boleh kamu lakukan jika jarak kantor dan rumahmu hanya sekitar 5-10 km. Berjalan kaki selama satu jam mampu membakar kalori hingga 280 kcal. Agar tidak bosan, carilah rekan kerjamu untuk melakukan hal ini. Akan tetapi, jangan sampai kamu tergoda dengan gerai makanan cepat saji saat di tengah jalan.

5. Aktiflah di kantor
Kamu bisa melakukan olahraga ringan di kantor. Kamu bisa mencoba push up 10 repetisi. Selain itu kamu juga boleh melakukan squat 10 repertisi. Lakukanlah setiap gerakan tersebut masing-masing 5 hingga 10 menit.

BERITA TERKAIT KESEHATAN PEKERJA KANTORAN:

Sarapan buah bukan cuma buat gaya-gayaan, tapi bikin kamu lebih sehat!

Kamu sering gemetaran? Hati-hati mungkin itu gejala Multiple Sclerosis

Duh, terobsesi dengan makanan sehat bisa bikin gejala gangguan makan!

Cermati ubanmu, bisa jadi itu adalah gejala kanker, hati-hati!

Ini kandungan menu sarapan yang baik, sudahkah sarapanmu memenuhi?

Kamu pekerja kantoran? Kamu sangat perlu berdiri minimal 2 jam sehari