Brilio.net - Makan siang memang tidak bisa lepas dari kebiasaan kita. Setiap harinya, secara otomatis kita menjalankan rutinitas yang satu ini. Bahkan, banyak orang yang merasa lemas ketika tidak makan siang.

Wajar saja puasa merupakan ujian yang sangat berat bagi sebagian orang. Meskipun sudah terbiasa, tetapi kita masih sering melakukan beberapa kesalahan saat makan siang.

Berikut adalah kesalahan yang harus kamu hindari saat makan siang agar tidak percuma, sebagaimana dikutip brilio.net dari Cosmopolitan, Senin (29/9):

1. Makan pas di siang bolong

Memang namanya makan siang, tetapi kamu harus makan agak sore atau setidaknya lebih dari pukul 14.00. Alasannya adalah sederhana, jarak antara makan siang dan makan lama. Itulah mengapa kamu jangan pas di siang bolong untuk menyantap menu lunch kamu. Pilihlah waktu makan siang agak sore sekitar jam 14.00 atau 14.30.

Loading...

2. Terlalu banyak karbohidrat

Cobalah tengok lagi perbandingan antara banyaknya nasi dan menu lainnya dalam piringmu. Meskipun nasi mengenyangkan, tetapi cobalah untuk dicampur dengan berbagai jenis sayuran. Trik ini digunakan untuk menghambat rasa mudah lapar setelah berjam-jam makan siang.

3. Makan dengan tergesa-gesa

Bagi yang sudah bekerja, istirahat di siang hari memang sangat dibatasi. Alhasil, kamu terlalu tergesa-gesa untuk menghabiskan sepiring menu makan siangmu. Padahal hal ini sangatlah tidak bagus. Meskipun kondisinya mendesak, cobalah tetap menikmati setiap gigitan makanan.

4. Makan sup, smoothies, dan yogurt

Ketiga jenis olahan makanan ini sebenarnya tidak variatif dalam hal tekstur. Hal ini bisa membuat perutmu kurang puas dengan menu yang sudah kamu konsumsi. Setiap gigitan yang lidah rasakan kurang memberikan sensasi ketika mengunyah.

5. Selalu membeli makan di luar

Seringkali tidak bisa menghindari cobaan yang satu ini. Karena saking sibuknya, kita tidak sempat menyiapkan bekal makan siang. Alhasil, membeli makanan di luar adalah solusi yang tepat. Meskipun hal ini bisa membuat tubuhmu kurang nutrisi yang bagus karena proses pengolahannya.