Brilio.net - Pertanyaan "kok masih jomblo?" itu sama kerasnya ketika seseorang atau pasangan yang udah lama pacaran terus ditanyain "kapan kawin?". Yang pasti sih nyesek banget kalau nggak ada hujan nggak ada angin tiba-tiba ditanyain pertanyaan kayak gini.

Tapi bukan berarti ditanyain kayak gini hati kamu jadi ikut rapuh lalu ikut-ikutan drama kayak adegan sinetron-sinetron, kamu mesti bisa menangkis pertanyaan itu dengan diplomatis dong.

Berikut ini beberapa jawaban yang bisa kamu coba untuk menangkis pertanyaan "kok masih jomblo?", seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (9/6).

1. "Lho kamu nggak sadar ya cowok-cowok itu takut sama kekuatan bulan yang aku punya? Aku itu Sailor Moon, lho!"

Jawaban ini bisa kamu jadikan jawaban paling ampuh untuk menangkis pertanyaan orang tetang kejombloanmu. Ini menunjukkan kalau kamu punya selera humor yang tinggi, dan orang jadi beranggapan kalau buat kamu, jomblo itu bukan kutukan, tapi jadi jomblo adalah suatu kebanggaan!

Loading...

2. "Karena aku belum ketemu aja sama orang yang layak aku titipin hati, perasaan dan seluruh cinta aku."

Kepedean? Ah nggak juga! Justru ini bisa jadi motivasi, lho. Tapi jangan juga diomongin terlalu serius ya, katakan dengan nada bercanda, kalau nggak orang malah jadi 'gimana' sama kamu. Akibatnya ketebak, kamu bakalan jadi jomblo seumur hidup. Hii, nggak mau kan?

3. "Jadi jomblo itu seru, nggak bergantung sama orang lain, bisa fokus sama cita-cita. Dream, believe and make it happen, lho!"

Ini bisa jadi jawaban ampuh untuk menangkis pertanyaan "kok masih jomblo?" itu. Karena menurutmu, jomblo itu bukan sebagai aib yang menghalangi kamu untuk berkarya, tapi bisa jadi penyemangat untuk berkarya lebih baik. Orang pun akan kagum sama kamu! Tul nggak?

HOT NEWS:

VIDEO: Kisah sepasang sepatu bekas yang akan membuatmu menangis

Ini penjelasan kenapa sosok ayah tak tampak di biskuit Khong Guan

5 Sinetron lawas yang perlu kamu tonton kembali karena pesan moralnya

Berbisnis sejak kelas 3 SD, Ayu kini beromzet Rp 60 juta per bulan

Ini 12 meme Khong Guan yang pasti bikin kamu ngakak

4. "Belum dapat yang cocok saja. Aku menunggu ada cowok yang bisa bikin aku ketawa terus."

Walaupun menunjukkan sebenarnya kamu pengin punya pacar, tapi nggak berarti kamu jadi asal-asalan untuk mencari pacar. Buatmu, pacar yang tepat, akan datang di saat yang tepat!

5. "Punya pacar itu memang seru. Tapi karena aku itu tipe yang kalau punya pacar, aku akan sayang setengah mati. Dan kalau akhirnya nggak cocok, pasti sedih. Makanya, aku dalam sedang dalam tahap memperbaiki diri menjadi lebih baik."

Wow, kece banget nggak sih jawaban ini? nggak menjatuhkan orang lain, tapi nggak merendahkan diri kamu juga. Ini ampuh banget untuk menangkis pertanyaan soal kejombloanmu itu, apalagi kalau kamu sudah jomblo dalam waktu yang lama.

Ini berarti kamu pingin jadi diri sendiri. dan jadi diri sendiri kan nggak boleh jadi orang lain kan ya demi si gebetan. Tul nggak? Bangga jadi jomblo!

HOT NEWS:

Hampir 100 kali anggota badan dipotong, wanita ini tetap gigih bekerja

Beredar foto Eri Yunanto sebelum terjatuh ke kawah Merapi

Misteri kematian Galang Rambu Anarki, asma atau narkotika?

Ini bahaya pakai aplikasi tebak umur di foto, how-old.net, hati-hati!

Kasih ibu sepanjang masa,umur 101 tahun rawat anak cacat usia 63 tahun

 

 

BACA JUGA:

Seorang ibu pasang iklan mencari 'ayah sementara' untuk anaknya

Tulisan-tulisan bikin ngakak ini hanya bisa kamu temui di tempat kost

Ayah ini ingin 6 anaknya disuntik mati

Kenapa donat bolong di tengah? Ini jawabannya

Dua gunung yang suka digambar zaman SD ternyata beneran ada