Brilio.net - Punya teman dekat itu memang seru. Kamu bisa berbagi banyak hal. Cerita ngalor-ngidul, bahkan sampai curhat soal gebetan yang ternyata suka PHP. Tapi walaupun dekat, ternyata ada hal-hal yang nggak boleh kamu bagi bersama dengan teman, sedekat apa pun itu. Contohnya alat kecantikan.

Berikut ini 5 produk kecantikan yang nggak seharusnya dipergunakan bersama-sama dengan temanmu, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (9/6).

1. Pisau cukur

Benda ini nggak boleh kamu pergunakan berbarengan dengan orang lain. Kita nggak pernah tahu apakah teman kamu atau siapa pun memiliki penyakit atau nggak. Pisau cukur memungkinkan untuk menyebabkan luka berdarah. Sehingga kalau saling berbagi benda ini, wah bisa-bisa darah yang tertinggal bisa menularkan banyak penyakit lho, bahkan penyakit jahat seperti Hepatitis B atau AIDS dapat tertular melalui darah. Hii, nggak mau kan?

2. Lipstik dan lipgloss

Loading...

Apapun yang menyentuh tubuh bisa menularkan kuman dan bakteri penyebab penyakit. Walaupun mungkin teman kamu bukan termasuk orang yang jorok, berbagi lipstik atau lipgloss bukan hal yang dianjurkan sebab bakteri bisa hinggap di mana-mana, termasuk bibir. Ditambah kondisi tubuh seseorang yang nggak selalu sama, berbagi lipstik dengan teman justru malah bikin sakit.

HOT NEWS: Bocah Angeline hilang sejak 16 Mei ditemukan tewas dekat kandang ayam

3. Produk kecantikan yang dikemas dalam wadah

Mencolek dengan jari memungkinkan kuman dari tangan bisa berpindah ke produk kecantikan tersebut. Bayangin, kalau kita saling berbagi, ada berapa banyak kuman yang bisa mencemari produk kecantikan kamu itu? Hiii!

4. Eyeliner dan maskara

Mata merupakan alat vital. Jika sering pinjam meminjam maskara atau eyeliner, bisa menyebabkan kamu terinfeksi bakteri lho dari wajah kita atau wajah temanmu, lho. Hii.., jangan sampai deh!

5. Kuas dan spons

Dibandingkan produk kecantikan lainnya, kuas dan spons merupakan tempat hidup bakteri yang paling banyak. Kalau menyimpannya di tempat yang nggak bersih, atau meminjam punya teman yang belum tentu disimpan dengan baik, bisa membawa bakteri dan kuman penyakit. Mencuci kuas dan spons punyamu sendiri juga wajib hukumnya supaya kebersihannya tetap terjaga.

HOT NEWS:

Anak SMA ini temukan cara deteksi boraks cukup pakai tusuk gigi

Hafiz, pria berwajah cantik ini menangis karena KTP-nya tersebar

Kemegahan gedung Garuda ini tinggal kenangan, kini rata dengan tanah

Seram, hewan raksasa berbentuk pipa ditemukan di dasar laut

 

TRENDING NEWS:

VIDEO: Kisah kue ibu untuk anakku yang akan membuatmu menangis

Menyeramkan, pulau misterius ini membunuh siapa saja yang datang

Es batu yang kamu minum dari air mentah atau air matang?

Begini penjelasan kenapa maghrib & tengah malam identik dengan mistis

Kontroversi surat terbuka Anggun C Sasmi ke Presiden Jokowi