×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Kebingungan yang sering muncul ketika keputusanmu ditentang orangtua

View Image

0

BRILIO » Life

4 Kebingungan yang sering muncul ketika keputusanmu ditentang orangtua

Terkadang kamu merasa bersalah karena telah berbuat demikian. Akan tetapi, kamu juga tidak menemukan pilihan lain selain tetap menjalaninya.

22 / 09 / 2015

Brilio.net - Akan ada suatu masa ketika kamu memang sudah benar-benar lepas dari kendali orangtuamu. Apalagi ketika umurmu sudah tidak kecil lagi.

Misalnya saja kamu memutuskan hal-hal yang kamu yakini sebagai jalan hidupmu meski ditentang oleh orangtuamu. Terkadang kamu merasa bersalah karena telah berbuat demikian. Akan tetapi, kamu juga tidak menemukan pilihan lain selain tetap menjalaninya.

Di saat kamu sudah memutuskan hal tersebut, biasanya akan diikuti dengan kebimbangan-kembimbangan sebagai berikut, sebagaimana dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (22/9):

1. Keputusan yang terlanjur kamu ambil berpotensi bikin 'gila'

Ketika pemikiranmu berseberangan dengan orangtua, kamu akan merasa bahwa kamu akan terkesan asing dengan keluargamu. Meskipun sudah terjalin hubungan yang sangat dekat, perbedaan kepala memang bisa menyebabkan hal yang demikian. Bahkan seakan-akan kamu merasa gila dengan keputusan yang sudah diambil. Akan tetapi kamu tidak bisa mengembalikannya seperti semula.

Loading...

2. Ada perasaan bahwa orangtuamu memang benar adanya

Sekuat apapun kamu mempertahankan argumentasimu, dalam hati kecilmu pasti ada perasaan bersalah. Kamu juga menyadari bahwa pandangan orangtuamu ada benarnya meskipun tidak banyak. Akan tetapi, kamu tetap saja teguh untuk mengambil keputusan yang kamu yakini akan menjadi pilihan yang terbaik di masa mendatang.

3. Apa keputusanmu menjamin mereka bahagia?

Setiap diri orangtua memang menginginkan anaknya meraih apa yang dicita-citakan. Saat anaknya bisa meraih apa yang diinginkan, di situlah letak dari kebahagiaan orangtua. Akan tetapi hal ini akan menjadi lain ketika impianmu berseberangan dengan keyakinan mereka. Selain itu kamu juga dihantui dengan pertanyaan, apakah keputusanmu bisa selalu membuat mereka bahagia? Yakin?

4. Apakah hal ini sebuah kesalahan besar?

Sekuat apapun keputusanmu, kamu akan selalu dibayang-bayangi oleh rasa bersalah. Terkadang perasaan seperti ini juga menumbuhkan keraguan. Meskipun pada akhirnya kamu bisa menangkisnya. Kemudian, pertanyaan yang sama akan kembali lagi saat kamu menjalankan keputusanmu.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more