Brilio.net - Siapa yang tak kenal dengan Reza Rahadian? Aktor yang kini semakin melambung namanya itu diam-diam telah menelurkan film-film berkualitas yang beberapa di antaranya telah masuk dalam Box Office Indonesia. Pria berkharisma yang bernama lengkap Reza Rahadian Matulessy itu memulai awal karier di dunia hiburan dengan menjadi seorang model. Tak hanya model, Reza pun mengawali karier aktingnya di sinetron, seperti di antaranya Culunnya Pacarku, produksi Rapi Films di tahun 2005 silam.

Karier dari Reza semakin menanjak dengan bermain dalam film layar lebar bertajuk Film Horor. Lewat film Perempuan Berkalung Sorban, ia pun sempat meraih Piala Citra 2009 untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik. Pada tahun berikutnya, ia juga meraih Piala Citra untuk kategori pemeran Utama Pria Terbaik lewat film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta. Tak hanya tiga film di atas, hingga tahun 2015, Reza telah menelurkan banyak film-film berkualitas dan berprestasi yang wajib kamu tonton.

Nah, berikut ini adalah film-film terbaik dari Reza Rahadian yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (17/11):

1. Emak Ingin Naik Haji (2009)

12 Film Indonesia terbaik ini semuanya 'diborong' Reza Rahadian, top!foto: pandumusica.wordpress.com

Emak Ingin Naik Haji adalah film Indonesia yang dirilis pada 12 November 2009 dengan sutradara Aditya Gumay dan dibintangi oleh Aty Cancer Zein, Reza Rahadian, dan Didi Petet. Emak Ingin Naik Haji diangkat dari cerita pendek karangan Asma Nadia. Film ini juga menghadirkan penampilan khusus dari Ustadz Jeffry Al Buchori. Emak Ingin Naik Haji mendapatkan enam nominasi Festival Film Indonesia 2009, termasuk tiga kategori akting; Aktor Terbaik untuk Reza Rahadian, Aktris Terbaik untuk Aty Kanser dan Aktris Pembantu Terbaik untuk Ayu Pratiwi.

2. Perempuan Berkalung Sorban (2009)

12 Film Indonesia terbaik ini semuanya 'diborong' Reza Rahadian, top!foto: blogluqman.blogspot.com

Perempuan Berkalung Sorban merupakan film drama romantis bertema Islam dari Indonesia yang dirilis pada 2009 dan disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Film ini dibintangi antara lain oleh Revalina S Temat, Widyawati, Oka Antara, Reza Rahadian, dan Ida Leman. Perempuan Berkalung Sorban mendapatkan banyak nominasi dalam ajang film, di antaranya 7 nominasi FFI 2009 dan memenangkan satu untuk kategori Pemeran Pembantu Pria Terbaik untuk Reza Rahadian.

3. 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta (2010)

12 Film Indonesia terbaik ini semuanya 'diborong' Reza Rahadian, top!foto: ajenganggellasari.wordpress.com

3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta merupakan film drama Indonesia yang disutradarai oleh Benni Setiawan yang dibintangi antara lain oleh Reza Rahadian, Laura Basuki, dan Arumi Bachsin. Film ini diangkat dari dua novel karangan Ben Sohib yang berjudul Da Peci Code serta Rosid dan Delia. Sementara film ini mengangkat tema mengenai perbedaan agama dan bagaimana setiap sosok dapat menyikapi perbedaan ini. Film ini memenangkan ajang Festival Film Indonesia 2010 dalam kategori Film Terbaik.

4. Hafalan Shalat Delisa (2011)

12 Film Indonesia terbaik ini semuanya 'diborong' Reza Rahadian, top!foto: poster.id

Hafalan Shalat Delisa merupakan film drama Indonesia yang dirilis pada 22 Desember 2011 yang disutradarai oleh Sony Gaokasak serta dibintangi oleh Nirina Zubir dan Reza Rahadian. Film ini diangkat dari novel laris karya Tere Liye dengan judul yang sama. Seluruh pengambilan adegan film ini dibuat di Aceh.

(brl/gib)