×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Pulau di Kepulauan Seribu ini tak kalah dengan Lombok dan Bali

View Image

0

BRILIO » Life

10 Pulau di Kepulauan Seribu ini tak kalah dengan Lombok dan Bali

foto: prettypucca.blogspot.com

Tak perlu bingung, kamu tetap bisa menikmati pulau-pulau eksotis dan cantik tetapi tak perlu harus jauh-jauh ke Bali atau Lombok.

08 / 12 / 2015

Brilio.net - Tak selalu keindahan Bali dan Lombok yang akan kamu temukan jika kamu mau sedikit menjelajah Indonesia. Sudut-sudut Indonesia yang kaya ternyata masih menyimpan pesona yang tak terbantahkan.

Bagi kamu, khususnya yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, tak perlu bingung, kamu tetap bisa menikmati pulau-pulau eksotis dan cantik tetapi tak perlu harus jauh-jauh ke Bali atau Lombok. Beberapa pulau di Kepulauan Seribu berikut ini ternyata tak kalah indah, lho.

"Buat ke Bali, biasanya saya harus pesen tiket jauh-jauh hari. Syukur-syukur dapat yang promo. Belum ngurus akomodasi di sana nanti. Agak ribet sih," ujar Ayu, seorang PNS di Jakarta yang juga seorang traveler kepada brilio.net, Selasa (8/12).

Berikut ini adalah pulau-pulau yang sayang bila kamu lewatkan di Kepulauan Seribu, yang telah brilio.net himpun dari berbagai sumber, Selasa (8/12).

1. Pulau Onrust

Loading...

10 Pulau di Kepulauan Seribu ini tak kalah dengan Lombok dan Balifoto: ayunankaki.blogspot.com

Pulau Onrust merupakan salah satu pulau di Kepulauan Seribu, Jakarta yang letaknya berdekatan dengan Pulau Bidadari. Pada masa kolonial Belanda, rakyat sekitar menyebut pulau ini adalah Pulau Kapal karena di pulau ini sering sekali dikunjungi kapal-kapal Belanda sebelum menuju Batavia. Di dalam pulau ini terdapat banyak peninggalan arkeologi pada masa kolonial Belanda dan juga sebuah rumah yang masih utuh dan dijadikan Museum Pulau Onrust.

2. Pulau Pramuka

10 Pulau di Kepulauan Seribu ini tak kalah dengan Lombok dan Balifoto: munawartravelpulaupramuka.wordpress.com

Pulau Pramuka merupakan salah satu pulau yang berada pada gugusan Kepulauan Seribu. Pulau ini merupakan pusat administrasi dan pemerintahan Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu. Pulau Pramuka termasuk ke dalam Kelurahan Pulau Panggang. Keindahannya? Jangan ditanya. Laut yang biru dan jernih seperti pantai-pantai di Lombok akan menyambutmu begitu kamu sampai di sana.

3. Pulau Pari

10 Pulau di Kepulauan Seribu ini tak kalah dengan Lombok dan Balifoto: evoketourandtravel.com

Pulau Pari adalah bagian dari ratusan pulau yang tersebar di Kepulauan Seribu dan merupakan sebuah obyek wisata yang sangat memikat. Keindahan pasir putih dan pantai yang cantik menjadikan Pulau Pari salah satu pesona yang tak bisa dilewatkan begitu saja saat mengunjungi Kepulauan Seribu.

4. Pulau Tidung

10 Pulau di Kepulauan Seribu ini tak kalah dengan Lombok dan Balifoto: geulisindonesia.com

Pulau Tidung adalah salah satu kelurahan di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta. Pulau Tidung ini terbagi dua yaitu, Pulau Tidung besar dan Pulau Tidung kecil. Pulau Tidung yang terdiri dari Tidung besar dan Tidung kecil yang dihubungkan oleh jembatan panjang yang dinamakan Jembatan Cinta oleh penduduk setempat ini terletak di Kepulauan Seribu selatan bagian barat, dengan jarak tempuh kurang lebih 3 jam perjalanan dari Muara Angke dengan kapal penumpang, lho. Cukup dekat, kan?

5. Pulau Sepa

10 Pulau di Kepulauan Seribu ini tak kalah dengan Lombok dan Balifoto: jalanjalanpulauseribu.com

Pulau Sepa adalah sebuah pulau resort yang mempunyai kelebihan pada keindahan alam lautnya. Berjarak tempuh 90 menit dari Ancol, Pulau Sepa memiliki kualitas pantai pasir putih dan ekosistem bawah laut yang masih terjaga keindahannya, lho. Hal tersebut menjadi sebuah keunggulan dan tempat favorit bagi para pencinta dunia bawah laut, karena itu diving dan snorkeling merupakan kegiatan utama di Pulau Sepa ini.

6. Pulau Harapan

10 Pulau di Kepulauan Seribu ini tak kalah dengan Lombok dan Balifoto: ngebolang.com

Pulau Harapan merupakan salah satu pulau yang terletak di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Untuk mencapai pulau ini, kamu dapat menempuhnya dengan kapal dari Pelabuhan Muara Angke. Pemukiman penduduk yang tertata dengan alam yang masih terjaga dan bersih serta memiliki terumbu karang terbaik menjadikan tempat ini menarik untuk dijadikan destinasi wisata yang tidak akan mengecewakan.

7. Pulau Bidadari

10 Pulau di Kepulauan Seribu ini tak kalah dengan Lombok dan Balifoto: adrianaden.blogspot.com

Pulau ini cocok bagi kamu yang datang bersama pasangan. Ada paket dengan harga beragam yang disediakan agen travel untuk kamu yang ingin mengabadikan foto romantis bersama pasangan. Pulau yang sangat cantik sesuai namanya ini masuk dalam pulau yang paling banyak dikunjungi di Kepulauan Seribu. Pulau Bidadari ini lokasinya tak jauh dari Pelabuhan Ancol Marina.

8. Pulau Gusung Pandan

10 Pulau di Kepulauan Seribu ini tak kalah dengan Lombok dan Balifoto: prettypucca.blogspot.com

Pulau Gusung Pandan menyediakan fasilitas yang cukup lengkap seperti cottage, area jogging, dan tempat untuk menikmati sunrise dan sunset. Mungkin pulau ini terbilang masih cukup alami karena belum begitu banyak pengunjung yang datang ke pulau ini, namun kamu tetap harus memasukkan pulau ini ke daftar destinasi kamu jika akan mengunjungi Kepulauan Seribu.

9. Pulau Semak Daun

10 Pulau di Kepulauan Seribu ini tak kalah dengan Lombok dan Balifoto: siregarkhairunnisa.wordpress.com

Untuk masuk ke Pulau Semak Daun, kamu hanya perlu membayar Rp 10.000 saja per orang. Di Pulau Semak Daun, kamu dapat mencoba camping asyik bersama teman-teman dan malamnya bisa mengadakan pesta barbeque. Pada pagi harinya, jangan sampai kelewatan untuk menyaksikan matahari terbit yang menawan dan melihat keindahan bawah air dengan bersnorkeling ria.

10. Pulau Kotok

10 Pulau di Kepulauan Seribu ini tak kalah dengan Lombok dan Balifoto: gembolransel.com

Pulau Kotok memiliki pemandangan yang indah dengan alam yang masih alami. Hal ini dapat dilihat dari adanya elang bondol, aneka biota laut, dan tumbuhan-tumbuhan yang ada di sekitar pulau. Pulau ini menawarkan scuba diving dan open water exam yang bisa kamu coba.

Sudah menentukan ke mana dulu ketika mengunjungi Kepulauan Seribu nanti?







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more