Brilio.net - Pete memang salah satu makanan yang mempunyai penggemar tak sedikit. Selain jadi lalapan, pete juga kerap dijadikan campuran masakan lain agar lebih sedap. Bagi para pecintanya, pete tetap memiliki cita rasa yang khas. Nah, salah satu menu yang mudah dibuat dengan pete adalah nasi goreng. Penasaran?

Yuk intip resep membuat nasi goreng pete yang super gampang berikut ini, yang berhasil dilansir brilio.net dari resepnona.com, Jumat (3/6).

Bahan nasi goreng pete:

250 gram nasi putih
150 gram daging ayam, potong dadu
1 butir telur ayam
1 papan pete hijau, kupas dan potong-potong menjadi 4 bagian
1 sendok teh kecap manis
1 sendok teh saos
Sawi untuk campuran sesuai selera
Minyak untuk menumis secukupnya
Garam dan penyedap rasa sesuai selera

Bumbu yang dihaluskan:

3 siung bawang merah
2 siung bawang putih
2 buah cabai merah atau sesuai selera

Cara membuat nasi goreng pete:

1. Yang pertama kamu lakukan adalah memanaskan minyak dengan api sedang, setelah itu masukkan 1 butir telur, orak-arik, lalu angkat dan sisihkan.
2. Kemudian tambahkan lagi sedikit minyak untuk menumis bumbu yang telah dihaluskan sebelumnya sampai harum dan berubah warna. Lalu masukkan potongan daging ayam, aduk-aduk hingga rata tercampur dengan bumbu, ya.
3. Setelah itu masukkan pete, aduk-aduk lagi hingga bahan menyatu dengan sempurna, dan masukkan nasi putih dingin ke dalamnya. Aduk-aduk kembali, kemudian masukkan sawi yang telah dipotong-potong sesuai selera.
4. Nah, untuk manisnya, tambahkan kecap manis, saos raja rasa, garam dan penyedap sesuai selera. Kemudian aduk-aduk kembali hingga tercampur dengan rata.
5. Terakhir tambahkan telur yang telah diorak-arik sebelumnya, aduk-aduk, angkat dan taruh nasi goreng pete di atas piring, taburkan bawang goreng di atasnya. Jadi deh!

Gampang, kan?