Brilio.net - Makanan adalah sumber energi buat kamu biar bisa menjalani aktivitas sehari-sehari dengan semangat. Tapi apa jadinya ya, kalau harga makanan setinggi langit? Bukannya menambah energi, malah bikin kamu loyo dan menyerah dengan harganya.

BACA JUGA: 20 Makanan menyeramkan dan menjijikkan, kamu berani coba?

Mau tahu makanan apa saja yang termahal di dunia? Dikutip brilio.net dari Trending Post, Selasa (15/5), berikut daftar makanan tersebut:

1. Norma’s Lobster Frittata.

foto: abclocal.go.com

Restoran Norma di Le Parker Meridien hotel, New York, Amerika Serikat memiliki menu dari kaviar (makanan yang terbuat dari telur ikan) Sevruga, enam telur dan cakar lobster yang harganya begitu mahal.

Perlu kamu tahu, kaviar Sevruga memiliki kualitas tertinggi. Tak heran harga menu Norma’s Lobster Frittata ini mencapai USD 1.000 atau Rp 13 juta untuk nilai tukar rupiah pada Selasa (15/3).


2. Westin Hotel New York White Truffle Bagel.

foto: financesonline.com

Bagel atau salah satu jenis roti berbentuk seperti cincin seukuran telapak tangan ini buatan Frank Tujague, chef eksekutif di Westin New York. Bahan-bahannya terdiri dari resiling jelly yang diresapi oleh goji berry dan white truffle cream cheese.

Selain itu, hiasan dari bahan emas juga menjadi faktor mahalnya harga menu ini, yakni USD 1.000 atau Rp 13 juta!

3. Japanese Mattake Mushrooms.

foto: blogspot.com

Makanan ini disebut juga Matsutake. Harga jamur ini bisa mencapai USD 2.000 atau Rp 26.135.062 per kilogram-nya. Namun begitu, jamur Matsutake menjadi incaran koki-koki dan restoran terbaik di seluruh dunia.

4. Wagyu Ribeye Steak.

foto: lasvegasmagazine.com

Daging sapi Wagyu terkenal dengan kandungan asam lemak omega 3 dan terdiri dari lemak jenuh dan tak jenuh. Kalau dijadikan santapan, dagingnya begitu yummi.

Nah, bahan makanan ini dijadikan menu mahal di restoran Craft steak, New York, lho. Harganya mencapai USD 2.800 atau Rp 36 juta.

5. Bombay Brassiere’s Samundari Khazana Curry.

foto: uploadhouse.com

Sebuah restoran mewah India di London ini merayakan rilisnya film fenomenal Slumdog Millionaire dengan membuat menu kari super mahal bernama Samundari Khazana.

Isinya adalah bahan-bahan terbaik seperti Devon Crab, kaviar Beluga, truffle putih, Devon Crab, kaviar Beluga, truffle putih, telur puyuh, abalone (sejenis kerang berharga mahal), dan lobster Skotlandia, plus lapisan emas. Harga menu ini sebesar USD 3.200 atau Rp 41 juta.

WAH, HARGANYA MEMANG MEMBUAT "TERSEDAK" YA, MASIH ADA LAGI YANG HARGANYA SELANGIT DAN MEMBUATMU BINGUNG, KLIK NEXT..

2 dari 2 halaman


6. Pizza Royale by Dominco Crolla

foto: randomstory.org

Dominic Corolla adalah koki Skotlandia yang menciptakan pizza mahal ini. Pizza yang terbuat dari lobster yang direndam cognac (brendi atau sejenis anggur), saus tomat, salmon asap Skotlandia, kaviar yang direndam sampanye, daging rusa, prosciutto, dan cuka balsamic vintage, plus lapisan emas 24 karatnya membuat harga pizza ini melambung.

Berapa hayo? Yakni sebesar USD 4.200 atau Rp 54 juta. Wow!

7. Densuke Black Watermelon

foto: newsgetit.com

Mungkin kamu bisa menyebutnya semangka berkulit hitam Densuke. Tumbuh di pulau Hokkaido Jepang. Setiap kali panen, semangka ini nggak pernah lebih dari selusin jumlahnya, alias terbilang langka.

Tak heran banyak orang kaya yang suka makan semangka ini. Satu buahnya kira-kira memiliki berat 17 pon atau 7,7 kilogram seharga USD 6.200 atau Rp 80 juta.

8. Almas Caviar per Tin.

foto: blogspot.com

Harganya sebesar USD 25.000 atau Rp 326 juta Almas Caviar per Tin dibuat dari ikan beluga khas Iran yang terkenal dengan manfaatnya terhadap penyembuhan penyakit.

Jenis ikan beluga sendiri dapat ditemukan di Laut Kaspia, yang juga disebut sebagai emas hitam. Masakan ini dijual di 'Caviar House dan Prunier', London. Apa yang bikin mahal? Lapisan timah emas 24 karatnya!

9. Marc Guibert’s Lindeth Howe Pudding.

foto: mostexpensivelistal.com

Puding buatan Marc Guibert ini terkenal di  Lindeth Howe Country House, Inggris. Puding seharga USD 35.000 atau Rp 457 juta ini terbuat dari cokelat kualitas tertinggi, kaviar, emas, dan berlian seberat dua karat.

10. Italian White Alba Truffle.

foto: nymag.com

Makanan bernama truffle memang mahal, tapi khusus Italian White Alba Truffle ini super mahal. Disebut juga Alba Madonna yang memiliki berat 1,5 kilogram.

Truffle ini dibuat pertama kali oleh Luciano Savini dan dijual kepada taipan kasino asal Macau Stanley Ho seharga USD 330.000 atau Rp 4,312 miliar.