Brilio.net - Makanan adalah sumber energi bagi tubuh kamu. Namun terkadang, kalau dikonsumsi berlebihan justru memberikan efek kesehatan nggak bagus. salah satunya kacang yang dipercaya banyak orang bikin jerawatan. Hmmm... Apakah semudah itu kamu mengklaim makan kacang itu merugikan? Padahal ada manfaat fantastis dari kacang, lho.

Sebagaimana dikutip brilio.net dari Aol, Senin (14/3), para peneliti di University of Houston, Baylor College of Medicine and Texas Woman's University, Amerika Serikat, menjadikan camilan kacang bisa membantu mengurangi risiko obesitas pada anak-anak. Hasil studi dilakukan selama 12 minggu tersebut menemukan anak-anak Hispanik (keturunan Spanyol dan Portugis yang lama berdiam di Amerika) yang sering makan kacang atau selai kacang mengalami penurunan Body Mass Index (BMI) signifikan.

Sebanyak 257 anak masuk ke dalam bagian program penelitian ini untuk mendapat perlakuan terkait aktivitas fisik dan dipantau level gizinya. Setengah dari partisipan menerima makanan ringan tiga sampai empat kali per minggu, sedangkan separuh lainnya menerima kurang dari itu per minggu.

Dari riset ini ditemukan siswa yang makan banyak camilan kacang secara teratur mengalami penurunan BMI, ketimbang mereka yang nggak banyak memakan camilan kacang. Dengan begitu, para peneliti menyimpulkan setelah menjalani aktivitas sekolah yang padat dan menguras energi, anak-anak bisa makan kacang untuk memberikan alternatif camilan sehat. Kacang dipilih karena memiliki nutrisi yang membuat orang cepat merasa kenyang.

Hmmm... Kamu mau mencoba, Sobat Brilio?

Loading...