5. The Third Charm (2018).

drama Korea kisah difabel berbagai sumber



foto: imdb.com

The Third Charm merupakan rekomendasi drama Korea tentang kisah difabel melalui cerita On Joon-young (Seo Kang-joon), seorang mahasiswa berusia 20 tahun. Ia dikenal sebagai seorang yang tidak peduli dengan mode. Dalam suatu waktu, ia kencan buta dengan Lee Young-jae (Esom), yang juga berusia 20 tahun.

Young-jae dikenal sebagai sosok emosional, spontan, dan jujur. Dia tidak memiliki orang tua, tetapi dia sangat dekat dengan kakak laki-lakinya, Lee Dong-jae yang merupakan seorang disabilitas tuna daksa. Mereka hidup bersama dan saling mengandalkan. Mimpinya adalah menjadi kaya dan dia memutuskan untuk bekerja sebagai asisten penata rambut dibanding pergi ke universitas.

6. This is My Love (2015).

drama Korea kisah difabel berbagai sumber



foto: imdb.com

This is My Love merupakan rekomendasi drama Korea tentang kisah difabel Choi Jae-ho yang berusia 24 tahun. Ia awalnya adalah seorang atlet kriket yang mengalami kecelakaan. Sayangnya, kecelakaan tersebut membuat Choi Jae-ho lumpuh. Cerita ini dibalut dengan kisah aktor top Ji Eun-ho (Joo Jin-mo) yang mempekerjakan penulis bayangan Seo Jung-eun (Kim Sa-rang) untuk menulis otobiografinya pada 2015.

Saat Jung-eun membantu Eun-ho, ia mengingat Eun-dong dan merasa menyesal telah melepas kepergiannya. Eun-ho pun mengingat kembali segala tentang masa lalunya bersama Eun-dong.

7. It's Okay, That's Love (2014).

drama Korea kisah difabel berbagai sumber

foto: imdb.com

It's Okay, That's Love merupakan rekomendasi drama Korea tentang kisah difabel yang mengisahkan Jang Jae-yeol, penulis novel misteri terlaris. Ia juga dikenal sebagai DJ radio yang suka bermain dengan arogan. Ia mengalami disabilitas gangguan obsessive–compulsive disorder (OCD) atau gangguan obsesif-kompulsif yang membuatnya terus merasa cemas.

Drama ini mengisahkan kehidupan Jae-yeol dan sampai akhirnya mengetahui siapa ia sebenarnya dengan cara mengejutkan. Tanpa sadar penonton akan dibawa pada siapa pelaku pembunuhan tragis di keluarga Jae-yeol dan dipastikan berakhir dengan cara memilukan sekalgus menjadi akar dari gangguan cemas yang dialami Jae-yeol.

8. Good Doctor (2013).

drama Korea kisah difabel berbagai sumber



foto: imdb.com

Good Doctor merupakan rekomendasi drama Korea tentang kisah difabel Park Si-On (Joo Won), seorang sarjana autis dengan memori rinci dan keterampilan spasial. Ia kemudian segera masuk rumah sakit sebagai residen bedah anak, tetapi mengalami kesulitan untuk membuktikan nilainya kepada dokter lain karena autisme dan kemampuan emosionalnya. Si-On kemudian berhasil hanya dalam waktu enam bulan untuk membuktikan dirinya bisa menjadi seorang dokter dan menjadi rival Si-On yang kemudian membuatnya jatuh cinta.

9. That Winter, the Wind Blows (2013).

drama Korea kisah difabel berbagai sumber



foto: imdb.com

That Winter, the Wind Blows merupakan rekomendasi drama Korea tentang kisah difabel yang dibalut dengan cerita cinta seru. Drama ini mengisahkan kehidupan Oh Soo, seorang yatim piatu yang patah hati setelah cinta pertamanya meninggal dunia.

Oh Soo kemudian menjalani kehidupan sebagai penjudi berisiko tinggi. Ia kemudian bertemu dengan Oh Young, seorang pewaris kaya tunanetra kesepian yang terasing dari keluarganya dan hidup sendirian. Mereka kemudian saling bercerita dan belajar arti cinta sebenarnya.