Brilio.net - Selain bergenre action, drama genre thriller juga selalu memberikan sensasi menegangkan bagi penontonnya. Tak terkecuali drama thriller asal Korea Selatan. Produksi drama thriller Korea penuh dengan adegan menegangkan, ngeri, dan mencekam.

Berbagai latar pun digunakan oleh tim produksi drama thriller ini, mulai dari zombi hingga pembunuhan berantai. Saat ini drama bergenre thriller sedang banyak diminati masyarakat, khususnya para pencinta drama Korea. Daya tarik dari drama thriller Korea sangat kuat, sehingga setiap drama baru maupun yang sedang tayang pasti mendapatkan rating tinggi.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Selasa (25/1), berikut ini 9 rekomendasi drama thriller Korea terbaru, All of Us Are Dead bikin ngeri.

1. All of Us Are Dead (2022).

drama thriller terbaru  © 2022 brilio.net

foto: Imdb.com

All of Us Are Dead berkisah saat Chung-san dan kawan-kawannya terjebak di sebuah sekolah yang dikelilingi oleh zombi. Drama ini merupakan adaptasi dari webtoon Naver Now at Our School karya Joo Dong-geun yang pernah dipublikasikan pada 2009 dan 2011.

Drama ini penuh adegan mencekam dan membuat siapa pun yang menontonnya akan terbawa dalam situasi yang tak pernah terbayangkan. Chung-san dan teman-temannya berusaha menyelamatkan diri dari serbuan zombi yang mulai masuk ke dalam sekolah. Drama ini akan tayang pada tanggal 28 Januari.

2. Juvenile Justice (2022).

drama thriller terbaru  © 2022 brilio.net

foto: whats-on-netflix.com

Seperti halnya All Of Us Are Dead, series ini juga akan menjadi pembuka 2022 yang patut dinantikan. Dibintangi oleh Kim Hye Soo, Kim Mu Yeol, Lee Sung Min, Lee Jung Eun, dan Park Jong Hwan, series ini memiliki genre crime, drama, dan hukum.

Series ini akan banyak bercerita tentang kenakalan remaja yang sangat parah hingga dibawa ke jalur hukum. Pemeran utamanya adalah seorang hakim, yang akan diperankan oleh Kim Hye Soo. Dia memiliki trauma akibat kenakalan remaja sebayanya sebelum memutuskan untuk menjadi hakim. Dia diangkat menjadi hakim yang menangani pengadilan anak-anak di Distrik Yeonhwa. Drama ini akan tayang akhir bulan Januari.

3. Through The Darkness (2022).

drama thriller terbaru  © 2022 brilio.net

foto: mydramalist.com

Through The Darkness merupakan drama Korea yang diadaptasi dari buku dengan judul sama karya Kwon Il Yong dan Go Na Moo. Those Who Read Hearts of Evil mengangkat kisah profiler kriminal pertama di Korea Selatan.

Drama Korea yang juga berjudul Those Who Read Hearts of Evil ini mengisahkan tentang profiler kriminal yang bisa membaca pikiran para pembunuh berantai. Pada penayangan episode keempat, drama ini berhasil meraih skor rating sebesar 8,2% untuk periode minggu ketiga Januari 2022. Drama ini sangat direkomendasi untuk ditonton sekarang.

4. Remarriage & Desires (2022).

drama thriller terbaru  © 2022 brilio.net

foto: whats-on-netflix.com

Remarriage & Desires memiliki sejumlah 8 episode. Drama ini dikabarkan masih dalam proses pra-produksi dan akan secepatnya tayang. Drama ini bercerita tentang kehidupan sosial masyarakat Korea yang sarat akan sentilan kepada kaum atas yang ambisius dan egois.

Drama ini menceritakan tentang agen perjodohan ekslusif tingkat atas yang melayani orang-orang dari kalangan elit dan terpandang. Tujuannya adalah mencari pasangan yang mengandalkan pandangan terhadap harta dan status sosial yang tinggi. Di dalam drama ini juga terdapat berbagai adegan yang sangat mencekam.

5. Carter (2022).

drama thriller terbaru  © 2022 brilio.net

foto: whats-on-netflix.com

Carter akan tayang tahun ini, namun belum dapat dipastikan tanggal dan bulan berapa episode perdananya tayang. Dibintangi oleh aktor Joo Won yang menjadi pemeran utama dan merupakan agen mata-mata. Pada cerita drama ini, Joo Won menjadi sosok agen Korea Selatan yang terampil. Namun pada suatu hari ia terbangun dan kehilangan semua ingatannya. Ia pun bertugas sebagai agen yang menyelidiki tentang penyebaran virus di Semenanjung Korea.

6. Money Heist Korean Version (2022).

drama thriller terbaru  © 2022 brilio.net

foto: whats-on-netflix.com

Serial ini merupakan adaptasi ulang dari serial Netflix yang sudah ada sebelumnya, Money Heist (La Casa De Capel) yang tayang dalam versi Spanyol. Kabarnya akan tayang pada 2022, Money Heist versi Korea akan dibintangi oleh aktor seperti Yoo Ji Tae, Jeon Jong Seo, Park Hae Soo, Lee Won Jong, Kim Ji Hoon.

Drama ini bercerita tentang pencurian uang besar-besaran yang didalangi oleh 11 orang dari negara yang berbeda. Disutradarai oleh Kim Hong Sun, series ini dikabarkan akan memiliki total 12 episode dalam penayangannya. Untuk tanggal penanyangan masih dirahasiakan oleh pihak produksi.

7. Queen of the Scene (2022).

drama thriller terbaru  © 2022 brilio.net

foto: whats-on-netflix.com

Kim Ma-Ri adalah pemeran utama yang merupakan seorang penulis terkenal karena tulisannya yang sangat mengejutkan dan berliku-liku. Suatu hari Ma Ri tiba-tiba menemukan dirinya terjebak dalam salah satu ceritanya sendiri dan berusaha mati-matian untuk melarikan diri kembali ke realitasnya sendiri. Tanggal penanyang drama ini masih menunggu rilis resmi dari pihak produksi.

8. Suriname (2022).

drama thriller terbaru  © 2022 brilio.net

foto: whats-on-netflix.com

Serial ini bercerita tentang peristiwa nyata, Suriname, yang terjadi di Amerika Selatan, di mana seorang raja bandar narkoba yang beroperasi di negara itu telah menarik perhatian Badan Intelijen Nasional. Badan intelijen meminta bantuan seorang pengusaha biasa yang juga termasuk dalam penyelundupan narkoba tersebut untuk menangkap dalang dari bisnis narkoba di Suriname.

9. Bulgasal: Immortal Souls (2021-2022).

drama thriller terbaru  © 2022 brilio.net

foto: Liputan6

Bulgasal: Immortal Souls mengangkat cerita tentang makhluk mitos abadi bernama Dan Hwal (Lee Jin-wook). Ia dulunya merupakan perwira militer biasa, tetapi berubah menjadi bulgasal ketika menjalankan tugas menghapus sisa-sisa dinasti terakhir, 600 tahun silam. Dan Hwal konon memiliki motivasi khusus dalam hidupnya, yakni membalas dendam pada sosok yang membuatnya mengalami situasi demikian. Melansir Asianwiki, Dan Hwal juga pernah memiliki istri bernama Dan Sol (Gong Seung-yeon) pada masa lalu.

(brl/red)

(brl/red)