5. Alchemy of Souls (2022).

drama Korea rating tertinggi minggu ketiga Juli 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Alchemy of Souls merupakan drama Korea rating tertinggi minggu ketiga Juli 2022 dengan capaian 6,9 persen secara nasional. Drama ini berkisah tentang Jang Wook dan para penyihir muda lainnya.

Berlatar di negara fiksi bernama Daeho yang tidak ada dalam sejarah atau di peta, drama ini menampilkan berbagai perseteruan para penyihir yang adu kesaktian. Selain itu, para pemuda tersebut bergelut dengan cinta dan berbagai nasib buruk yang akan menimpa mereka sebagai penyihir.

6. Doctor Lawyer (2022).

drama Korea rating tertinggi minggu ketiga Juli 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Doctor Lawyer merupakan drama Korea rating tertinggi minggu ketiga Juli 2022 dengan capaian 6,2 persen secara nasional. Drama ini mengisahkan Han Yi-han berlatar bekalang pekerja medis. Namun, ia kemudian banting setir menjadi seorang pengacara karena keluarganya menjadi korban malpraktik di rumah sakit tempatnya bekerja.

Seorang jaksa bertanggung jawab atas kejahatan medis yang membuat Yi-han kehilangan satu-satunya keluarga dan kekasihnya karena operasi tersebut. Setelah itu, ia bekerja sama untuk menghukum orang-orang terlibat dalam konspirasi tersebut dan menuntut keadilan untuk para korban.

7. Cafe Minamdang (2022).

drama Korea rating tertinggi minggu ketiga Juli 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Cáfe Minamdang merupakan drama Korea rating tertinggi minggu ketiga Juli 2022 dengan capaian 5 persen secara nasional. Drama ini diangkat dari novel Minamdang: Case Note karya Jung Jae-ha. Drama ini mengisahkan Nam Han-joon, profiler tampan yang beralih profesi menjadi penipu bidat perdukunan dengan keterampilan berbicara yang luar biasa.

Han-joon kemudian bertemu dengan Han Jae-hee, seorang detektif pembunuhan tahun ketiga yang benar. Mereka berdua bertemu di sebuah kafe misterius bernama Cafe Minamdang dengan pelanggan dan suasana yang tak kalah mistis.

8. Eve (2022).

drama Korea rating tertinggi minggu ketiga Juli 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Eve Minamdang merupakan drama Korea rating tertinggi minggu ketiga Juli 2022 dengan capaian 4,4 persen secara nasional sekaligus menjadi capaian pamungkasnya. Drama ini mengisahkan dendam kesumat yang dilakukan oleh Lee La-el (Seo Yea-Ji).

Saat ia masih kecil, ayahnya meninggal dunia secara mendadak dan ia yakin bahwa orang-orang kuat bertanggung jawab atas kematian tersebut. Keluarganya hancur segera setelah itu. Lee La-el memutuskan untuk membalas dendam dan dia bersiap untuk 13 tahun ke depan di masa mendatang.

Target utama Lee La-el adalah Kang Yoon-gyeom (Park Byung-eun), yang menjalankan LY Group. Lee La-el menjalankan rencananya dengan bantuan Seo Eun-pyeong (Lee Sang-yeob) yang pernah dibesarkan di panti asuhan.

Setelah dia menyaksikan tragedi Lee La-el dan keluarganya, ia memutuskan untuk menjadi orang yang memegang kekuasaan hingga menjadi anggota termuda dari Majelis Nasional. Dengan posisi tersebut, akhirnya, Lee La-el mengajukan gugatan cerai dari Kang Yoon-gyeom dan meminta 2 triliun won sebagai gugatan utama.

9. Jinxed at First (2022).

drama Korea rating tertinggi minggu ketiga Juli 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Jinxed at First merupakan drama Korea rating tertinggi minggu ketiga Juli 2022 dengan capaian 2,7% secara nasional. Drama ini berkisah tentang Lee Seul-bi (Seohyun SNSD), seorang putri dari keluarga chaebol. Suatu ketika, ia bertemu dengan Gong Soo-kwang (Na In-woo) yang dikenal miskin dan penuh ketidakberuntungan.

Walaupun berasal dari keluarga kaya raya, Seul-bi tak membatasi pergaulannya. Pertemuan tersebut membuat Soo-kwang masuk dalam kehidupan Seul-bi dan komunikasi mereka semakin dekat.