2. Gold Mask (2022).

drama Korea rating tertinggi minggu ketiga Juli 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Gold Mask merupakan drama Korea rating tertinggi minggu ketiga Juli 2022 dengan capaian 16% secara nasional. Drama ini mengisahkan cerita tragedi tiga orang wanita. Yoo Soo-yeon (Cha Ye-ryun), seorang wanita yang tumbuh dengan orang tua biasa.

Ia jatuh cinta dengan seorang pria dari keluarga chaebol dan menikahinya. Hidupnya seolah-olah mencerminkan Cinderella dan banyak orang orang cemburu padanya. Namun, kebahagian tersebut seolah tak berpihak padanya karena sering kali perlakuan buruk malah datang dari mertuanya.

Sementara itu, Cha Hwa-young (Na Young-Hee) hidup dengan penuh keserakahan dan keinginan. Ia mencoba untuk mempertahankan kehidupan kelas atasnya dan tak mau melepaskan begitu saja. Selain itu, ada pula Go Mi-sook (Lee Whee-hyang), seorang rentenir swasta dan dia memiliki rantai restoran waralaba. Walaupun begitu, ia dikenal sebagai orang yang baik dan suka menolong.

3. Extraordinary Attorney Woo (2022).

drama Korea rating tertinggi minggu ketiga Juli 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Extraordinary Attorney Woo atau Strange Lawyer Woo Young-woo merupakan drama Korea rating tertinggi minggu ketiga Juli 2022 dengan capaian 13% secara nasional. Drama ini mengisahkan Woo Young-woo (Park Eun-bin), seorang pengacara dengan gangguan spektrum autisme (ASD) dan bekerja di sebuah firma hukum besar.

Woo Young-woo memiliki IQ tinggi 164, memori yang luar biasa, dan cara berpikir kreatif, tetapi memiliki EQ rendah dan keterampilan sosial yang buruk. Meskipun begitu, adalah pengacara terpintar di Korea Selatan dengan ASD.

4. Why Her? (2022).

drama Korea rating tertinggi minggu ketiga Juli 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Why Her? merupakan drama Korea rating tertinggi minggu ketiga Juli 2022 dengan capaian 7,8 persen secara nasional. Why Her? mengisahkan Oh Soo-jae (Seo Hyun-jin), seorang pengacara berbakat dan partner termuda di TK Law Firm, firma hukum terbaik di Korea Selatan.

Namun, suatu ketika, ia terlibat dalam kasus yang membuatnya diturunkan dari jabatan sebagai asisten profesor di sekolah hukum Universitas Seojung. Di sekolah hukum, Oh Soo-jae bertemu Gong Chan (Hwang In-youp), seorang mahasiswa di kampus tersebut. Pertemuan tersebut membuat Gong Chan jatuh cinta dan rela melakukan apa pun demi Soo-jae.