1. Cheese in the Trap (2018).

Drakor kisah cinta lokasi di kampus imdb.com

foto: imdb.com

Cheese in the Trap merupakan drama Korea bergenre romantis yang mengambil latar perkuliahan. Drama ini berkisah mengenai seorang mahasiswi bernama Hong Seol (Kim Go-eun) yang menjadi sosok mahasiswi pekerja keras. Hong Seol sangat rajin mengikuti perkuliahan, namun ia juga harus bekerja paruh waktu untuk mendapatkan uang.

Di sisi lain Yoo-jung merupakan mahasiswa yang cerdas dan populer, namun sayangnya ia sering memanipulasi orang-orang di sekitarnya agar mau menuruti keinginannya. Suatu hari Hong Seol menjadi target incarannya. Yoo-jung yang sudah dikenal sebagai orang yang manipulatif mendadak mengajak berpacaran Hong Seol. Di satu sisi, ada Baek In-ho (Seo Kang-joon), teman masa kecil Yoo-jung yang juga menyukainya.

2. My ID is Gangnam Beauty (2018).

Drakor kisah cinta lokasi di kampus imdb.com

foto: imdb.com

My ID is Gangnam Beauty adalah drama Korea bergenre romantis yang dibintangi personel boyband Astro, Cha Eun-woo. Drama ini berkisah mengenai Kang Mi-rae yang diperankan oleh Im Soo-hyang yaitu seorang mahasiswi yang melakukan operasi plastik dengan alasan karena dulu ia sering dibully ketika masih sekolah. Sekarang ia sudah berubah drastis dan menjadi wanita populer.

Ketika Mi-rae sudah menjadi cantik dan banyak disukai, tiba-tiba di kampus ia bertemu dengan teman sekolahnya dulu yaitu Do Kyung-seok (Cha Eun-woo). Walaupun Kyung-seok sangat dingin namun ia tidak pernah menilai seseorang hanya dari penampilan fisiknya saja.

3. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016).

Drakor kisah cinta lokasi di kampus imdb.com

foto: imdb.com

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo merupakan drama Korea yang mengangkat tema perkuliahan yang tidak biasa. Drama Korea romantis ini mengambil latar kampus jurusan olahraga dengan kehidupan para atlet. Mengisahkan tentang Kim Bok-joo (Lee Sung-kyung), seorang mahasiswi yang memiliki cita-cita menjadi seorang atlet angkat besi atau lifter.

Suatu hari, ia jatuh cinta dengan Jung Jae-yi (Lee Jae-yoon) yaitu seorang mantan atlet yang kini bekerja menjadi dokter gizi. Ternyata kakak dari Jung Joon-hyung (Nam Joo-hyuk) merupakan teman masa kecil Bok-joo yang kini menjadi mahasiswa dengan jurusan renang di kampusnya. Ia sering membully Bok-joo karena penampilannya yang tidak anggun dan terlalu kuat seperti pria. Mereka sering bertengkar, namun akhirnya saling jatuh cinta.

4. Go Back Couple (2017).

Drakor kisah cinta lokasi di kampus imdb.com

foto: imdb.com

Go Back Couple adalah drama Korea yang tayang pada 2017 lalu. Mengisahkan tentang Choi Ban-do (Son Ho-jun) dan Ma Jin-joo (Jang Nara) yang sudah menikah selama 20 tahun. Meski begitu, keduanya memutuskan untuk bercerai.

Alasan mereka bercerai yaitu karena tidak saling mencintai lagi. Namun pada hari perceraian, keduanya justru terbawa ke masa lalu ketika mereka pertama bertemu di universitas. Ketika masih berkuliah, mereka bertemu dan saling jatuh cinta di Universitas Hankuk.

5. When My Love Blooms (2020).

Drakor kisah cinta lokasi di kampus imdb.com

foto: imdb.com

When My Love Blooms mengisahkan tentang Han Jae-hyun yang diperankan Yoo Ji-tae dan Yoo Ji-soo (Lee Bo-young). Jae-hyun merupakan pemuda sukses yang berusia 40 tahun.

Suatu ketika, ia bertemu kembali dengan Ji-soo. Keduanya saling mengenang kisah masa lalu ketika mereka masih duduk di bangku kuliah. Waktu itu Jae-hyun muda (Jin Young GOT7) dikenal sebagai mahasiswa yang sangat aktif di berbagai kegiatan di kampusnya termasuk dalam hal demonstrasi. Sedangkan Ji-soo (Jeon So-nee) adalah mahasiswa biasa. Keduanya saling jatuh cinta namun sayangnya berpisah ketika sudah dewasa.