6. Twenty Twenty (2020).

Drakor kisah cinta lokasi di kampus imdb.com

foto: imdb.com

Twenty Twenty merupakan drama Korea mengisahkan sekumpulan mahasiswa pekerja keras. Mereka bercerita tentang masa remajanya ketika umur 20 tahun yang harus bekerja untuk menemukan impiannya ketika mereka mulai diberikan kebebasan dan tanggung jawab untuk pertama kalinya.

Drama ini menceritakan tentang sebuah mimpi dan cinta dua puluh tahun yang dijalani oleh Lee Hyun-jin dan Chae Da-hee. Suatu ketika, mereka bertemu setelah dewasa dan akhirnya memulai kembali hubungan bersama dengan menciptakan batasan usianya sendiri. Disela-sela kesibukannya sebagai mahasiswa dan seorang pekerja, mereka menyempatkan untuk saling berbagi cinta yang sehat dan mendukung satu sama lain.

7. Run On (2020).

Drakor kisah cinta lokasi di kampus imdb.com

foto: imdb.com

Run On adalah drama Korea bercerita tentang Ki Seon-gyeom yang merupakan seorang atlet lari cepat nasional yang selalu mendapatkan juara di urutan kedua dan menjadi kebanggaan kampus. Seon-gyeom hidup di keluarga yang sangat sibuk sehingga membuatnya minim interaksi sosial. Suatu hari ia bertemu dengan Oh Mi-joo, yakni orang pertama yang ia anggap sebagai teman sejati.

Mi-joo adalah seorang piatu yang bekerja sebagai penerjemah film yang berpikir jika kehidupan itu sangat keras. Seperti anggapannya, kenyataan hidup yang harus dihadapi Mi-joo dan Seon-gyeom memang benar keras dan pahit. Mereka berdua harus mengatur pekerjaan sebaik mungkin, apalagi Mi-joo yang menjadi penerjemah film harus pintar mengatur bisnis tersebut.

8. Heartstrings (2011).

Drakor kisah cinta lokasi di kampus imdb.com

foto: imdb.com

Heartstrings merupakan drama Korea yang menceritakan tentang seorang pemuda bernama Lee Shin yang diperankan oleh Jung Yong-hwa. Ia menjadi mahasiswa paling populer di kampusnya.

Walaupun memiliki wajah yang tampan, namun Lee Shin sangat sombong sehingga banyak orang yang menganggapnya sebagai pria berhati dingin. Suatu hari, Lee Shin bertemu dengan wanita bernama Kyu Won yang diperankan oleh Park Shin-hye, ia merupakan mahasiswi cantik yang berasal dari keluarga kaya raya. Tak lama setelah bertemu, keduanya saling jatuh cinta.

9. Hello, My Twenties! (2016).

Drakor kisah cinta lokasi di kampus imdb.com

foto: imdb.com

Hello, My Twenties atau Age of Youth menceritakan kisah tentang lima orang mahasiswa yang tinggal di kontrakan bernama Belle Epoque. Dari kelimanya ini masing-masing dari mereka mempunyai karakter, selera, tujuan dan kebiasaan masing-masing. Mereka juga harus menghadapi peliknya kehidupan.

Drama ini merupakan drama anak kosan yang saling mendukung satu sama lain, terlebih salah satu di antara mereka mempunyai trauma pada masa lalu. Beruntungnya mereka bersahabat dengan baik dan saling mendukung sehingga itu bukan menjadi suatu masalah yang besar. Drama ini dibalut dengan kisah komedi dan romantis yang terjadi di kampus, yang menjadi daya tarik tersendiri.