5. My ID is Gangnam Beauty (2017).

Drakor Tentang Body Shaming imdb.com

foto: imdb.com

My ID is Gangnam Beauty ini menceritakan Kang Mi-rae (Im Soo-hyang) yang memiliki kepribadian pemalu karena penampilannya yang buruk. Ia sering diejek oleh temannya dan diintimidasi saat masih duduk di bangku sekolah. Hal tersebut membuatnya berkeinginan untuk operasi plastik dan meminta izin ibunya demi mengubah penampilannya sebelum kuliah.

Kang Mi-rae pun berubah menjadi cantik namun tetap dengan karakternya yang pemalu. Memasuki tahun pertama, ia menjadi wanita paling cantik dan keren di kampusnya. Akibat masa lalu yang sering di-bully, ia mengukur orang berdasarkan tampilan luarnya. Mi-rae menjadi pusat perhatian, namun juga terkadang diejek karena telah melakukan operasi plastik.

6. Birth of Beauty (2015).

Drakor Tentang Body Shaming imdb.com

foto: imdb.com

Birth of Beauty merupakan drama Korea yang mengisahkan kekecewaan seorang istri yang mengetahui suaminya berselingkuh. Sa Geum-ran (Han Ye-seul) harus mengalami kepahitan dalam hidupnya akibat diselingkuhi. Keadaan bentuk tubuh yang berlebih membuat suaminya tidak tertarik lagi padanya.

Menyedihkan lagi ketika mengetahui ibu mertuanya menyetujui dan mendukung perselingkuhan tersebut hanya karena wanita tersebut mempunyai badan yang bagus dan menarik. Padahal kekayaan yang didapat oleh suaminya saat ini merupakan berkat dari Geum-ran. Ia mengalami kecelakaan dan memutuskan mengubah total penampilannya demi membalaskan dendam kepada suaminya dengan cara nekat operasi plastik, diet ketat sebagai pembuktian bahwa ia bisa tampil lebih menarik.

7. True Beauty (2020).

Drakor Tentang Body Shaming imdb.com

foto: imdb.com

True Beauty diangkat dari kisah Webtoon yang populer. Drama Korea ini dibintangi Moon Ga-young, Cha Eun-woo, dan Hwang In-yeop ini sukses menyedot perhatian para penonton. Drama Korea True Beauty menceritakan tentang sosok Lim Ju-kyung (Moon Ga-young) yang kerap dihina dan di-bully oleh teman-temannya karena memiliki paras yang jelek. Hinaan tersebut membuatnya belajar makeup melalui YouTube.

Ketika masuk SMA, Ju-kyung sukses menjadi pusat perhatian karena kecantikannya yang berbalut makeup itu, namun dalam dirinya menyimpan ketakutan jika orang lain mengetahui wajah aslinya. Karena kecantikan wajah dan pribadinya itu membuat Lee Su-ho (Cha Eun-woo) dan Han Seo-joon (Hwang in-young) terpikat.