1. Perfume (2019).

Drakor Tentang Body Shaming imdb.com

foto: imdb.com

Perfume menceritakan tentang Min Jae-hee (Ha Jae-suk) seseorang yang memiliki pengalaman hampir bunuh diri dan menghabisi nyawa suaminya yang bernama Kim Tae-joon karena merasa tidak dihargai. Suaminya terang-terangan berselingkuh di depan Jae-hee dan sering kali menghina bentuk tubuh istrinya sendiri.

Padahal Jae-hee merelakan masa mudanya yang populer dan bersinar begitu saja setelah menikah dengan suaminya Kim Tae-joon. Nyatanya, hal tersebut menjadi suatu pilihan yang sia-sia. Namun niat Jae-hee itu terurungkan sebab ia bertemu dengan kakek yang memberinya parfum yang dapat mengubahnya menjadi muda dan menawan, serta ia bisa meraih mimpinya mendapatkan tubuh yang ideal dan disayangi banyak orang.

2. She Was Pretty (2015).

Drakor Tentang Body Shaming imdb.com

foto: imdb.com

Drama Korea She Was Pretty mengisahkan Ji Sung-joon (Park Seo-joon) yakni seorang direktur di sebuah majalah fashion terkenal. Sebelum menjadi orang populer, ketika masih kecil ia memiliki tubuh yang gemuk dan wajah yang kurang menarik sehingga sering menjadi bahan ejekan oleh teman-temannya.

Sebab itu Sung-joon tidak memiliki teman, namun ada salah satu gadis cantik bernama Kim Hye-jin (Hwang Jung-eum) yang mau berteman dengannya. Ia merupakan teman baik yang selalu menghibur Sung-joon ketika ia sedang merasakan trauma kembali.

3. Oh My Venus (2015).

Drakor Tentang Body Shaming imdb.com

foto: imdb.com

Drama Korea Oh My Venus ini mengangkat kisah Kim Young-ho ( So Ji-sub) yaitu seorang personal trainer bintang Hollywood terkenal, yang terlahir dari keluarga kaya tetapi mengalami cedera sejak kecil yang membuatnya terkadang merasa sakit pada tubuhnya.

Ia dipertemukan dengan Kang Joo-eun (Shin Min-ah) yang merupakan seorang pengacara yang memiliki permasalahan kelebihan berat badan yang membuat penampilannya tidak menarik. Kekasihnya berselingkuh dengan cewek yang lebih cantik dan memiliki tubuh yang ideal. Keduanya bertemu dan menyusun rencana untuk membalas dendam terhadap pria tersebut.

4. The Miracle (2016).

Drakor Tentang Body Shaming imdb.com

foto: imdb.com

The Miracle merupakan menceritakan sepasang anak kembar yang berbeda nasib. Si-yeon sering menjadi bahan ejekan banyak orang karena penampilannya yang sering dibandingkan dengan Shin-ah yang tumbuh dengan kondisi fisik yang dikagumi oleh banyak orang.

Akibatnya, Shi-yeon memilih untuk menyendiri di rumah agar tidak dihina oleh lingkungan sekitarnya. Hingga suatu hari ia bertemu dengan sosok peramal misterius yang memberinya kartu tarot. Pertemuan tersebut mengubah peruntungan anak kembar ini.