4. You’re All Surrounded (2014).

Rekomendasi drama Korea tema penyanderaan imdb.com

foto: imdb.com

Rekomendasi drama Korea You're All Surrounded dikisahkan tentang Kim Ji-yong yang diperankan oleh seorang yang cerdas yang tinggal di Masan, setelah melihat ibunya meninggal di depan matanya lalu ia bertekad untuk menjadi seorang detektif

Untuk menghindari pembunuh yang masih berkeliaran, Ji-yong kemudian mengganti namanya menjadi Eun-dae-gu dan tinggal di sebuah panti asuhan. Beberapa tahun kemudian Ji-yong berhasil menjadi detektif dan ditempatkan di kantor polisi Gangnam dan bertemu dengan teman lainnya yang kemudian menjadi satu tim. Mereka ditugaskan di bawah kepala penyidik bernama Seo Pan-seok yang diperankan oleh Cha Seung-won.

5. White Christmas (2011).

Rekomendasi drama Korea tema penyanderaan imdb.com

foto: imdb.com

Rekomendasi drama Korea White Christmas mengisahkan Baek Seung-hyun yang diperankan oleh Park Moo-yul yang digambarkan sebagai siswa yang jenius, memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi. Ia selalu mendapat ranking pertama berturut-turut selama tiga tahun.

Dikisahkan bahwa ia dan beberapa teman lainnya tetap tinggal di asrama ketika malam natal, lalu kedatangan tamu yang misterius bernama Kim Yo-han yang diperankan oleh Kim Sang-kyung. Ternyata ia adalah buronan polisi dengan karakter psikopat, lalu menyekap siswa-siswa tersebut.

6. Athena: Goddess of War (2010).

Rekomendasi drama Korea tema penyanderaan imdb.com

foto: imdb.com

Rekomendasi drama Korea Athena: Goddess of War mengisahkan sekelompok teroris yang biasa dikenal sebagai Athena. Pemimpin atau ketua kelompok tersebut adalah Son Hyuk yang diperankan oleh Cha Seung-won.

Pada suatu hari, diketahui informasi jika putri presiden diculik dan disembunyikan di Italia, kemudian agen khusus Lee Jung-wo dan timnya dipercayai oleh presiden untuk menemukan dan membawa kembali putrinya.

7. IRIS (2009).

Rekomendasi drama Korea tema penyanderaan imdb.com

foto: imdb.com

Rekomendasi drama Korea IRIS yang bergenre action dan romance ini menceritakan mengenai dua agen terbaik National Security System (NSS) bernama Sa Woo diperankan oleh Jeong Jun-ho dan Hyeong Jun yang diperankan oleh Lee Byung-hun, yang mana mereka mengalami cerita cinta segitiga dengan wanita bernama Seung Hee (Kim Tae-hee).

Sa Woo dan Hyeong Jun merupakan rekan kerja yang sudah dianggap seperti saudara sendiri. Suatu hari terdapat kejadian yang tidak mengenakkan di sebuah mall di mana sekelompok teroris menyandera para pengunjung di sana.