1. Snowdrop (2022).

Rekomendasi drama Korea tema penyanderaan imdb.com

foto: imdb.com

Rekomendasi drama Korea Snowdrop ini bercerita tentang seorang mata-mata bernama Im Soo-ho yang diperankan oleh Jung Hae-in dan juga seorang mahasiswa bernama Eun Young-ro yang diperankan oleh Ji Soo BLACKPINK.

Mengisahkan Im Soo-ho yakni seorang mahasiswa pascasarjana di universitas bergengsi yang berasal dari Jerman dan memiliki banyak rahasia. Ia bersimbah darah dan tiba-tiba berlari ke arah asrama perempuan karena ia dikejar oleh agen BIN (Badan Intelijen Nasional) dan di sana ia dan rekannya menyandera para mahasiswa untuk menyelamatkan diri.

2. Descendant of the Sun (2016).

Rekomendasi drama Korea tema penyanderaan imdb.com

foto: imdb.com

Rekomendasi drama Korea Descendant of the Sun ini menyuguhkan kisah romantis seorang tentara yang bernama Yoo Si-jin yang diperankan oleh Song Joong-ki dengan seorang dokter muda bernama Kang Mo-yeon yang diperankan oleh Song Hye-kyo.

Si-jin dan Joong-ki merupakan pria dan wanita beda profesi yang bertemu dalam misi kemanusiaan dan akhirnya saling jatuh cinta. Suatu ketika, Mo-yeon diculik oleh tokoh David Argus yang tidak lain merupakan mantan rekan dari Yoo Si-jin yang menjadi penjahat demi kepentingan kelompok mereka sendiri.

3. Wanted (2016).

Rekomendasi drama Korea tema penyanderaan imdb.com

foto: imdb.com

Rekomendasi drama Korea Wanted (2016) berkisah tentang seorang selebriti papan atas Korea bernama Jung Hye-in yang diperankan oleh Kim Ah-joong yang mana berniat untuk pensiun dan menikmati hidup di luar dunia keartisannya dengan menjalani hidup menjadi orang biasa.

Lalu ia membuat sebuah konferensi pers terkait dengan pengunduran dirinya sebagai artis. Kejadian tidak terduga terjadi di tengah-tengah acara konferensi pers yang diadakannya itu, ternyata putra Hye-in di culik dan disekap, ia mengikuti arahan penculik dan meminta bantuan detektif fan produser TV bernama Shin Dong-wook (Uhm Tae-woong).