5. Spellbound (2011).

film Korea horor komedi berbagai sumber

foto: imdb.com

Spellbound merupakan film Korea horor komedi yang mengisahkan hubungan aneh tentang pertemuan seorang wanita misterius dengan pria pesulap bernama Ma Jo-goo. Suatu ketika sedang menggelar pertunjukan, Jo-goo dibuat heran oleh seorang penonton yang melihat pertunjukan tanpa ekspresi.

Perempuan tersebut adalah Yeo-ri, seorang wanita muda yang sejak kecil dapat melihat hantu. Sejak pertemuan itu, mereka semakin dekat satu sama lain dan Jo-goo menyadari bahwa teman perempuan yang perlahan ia cintai tersebut punya kekuatan supranatural.

6. Hello Ghost (2010).

film Korea horor komedi berbagai sumber

foto: imdb.com

Hello Ghost merupakan film Korea horor komedi yang mengisahkan Sang-man yang ingin bunuh diri, tetapi selalu selamat. Sang-man sudah berkali-kali mencoba berbagai hal untuk bisa melakukan niat tersebut, tetapi selalu gagal. Mulai dari overdosis pil hingga pernah lompat dari jembatan.

Ketika ada di sebuah rumah sakit, Sang-man terbangun dan melihat seorang pria merokok di sebelahnya. Pria tersebut memberi tahu bahwa rumah sakit tersebut ada hantunya. Sang-man pun dapat melihat empat hantu yang membuntutinya hingga ia kembali ke tempat tinggalnya. Film ini mengisahkan cerita pilu yang dialami empat hantu tersebut ketika mereka menjadi seorang manusia.

7. To Catch a Virgin Ghost (2004).

film Korea horor komedi berbagai sumber

foto: imdb.com

To Catch a Virgin Ghost merupakan film Korea horor komedi yang menceritakan saat Seok-tae melarikan diri dengan membawa berlian besar dari gengnya. Berlian tersebut kemudian ia bawa ke Sisily, sebuah desa yang damai agar tidak banyak orang yang tahu. Sementara itu, Yang-e mengejarnya untuk mendapatkan kembali berliannya dan menemukan jejak Seok-tae di Sisily. Namun, semua orang di desa tersebut berbohong tentang segalanya. Yang-e merasa bahwa orang-orang desa tersebut lebih menakutkan daripada hantu.