1. Show Me the Ghost (2021).

film Korea horor komedi berbagai sumber

foto: imdb.com

Show Me the Ghost merupakan film Korea horor komedi yang menceritakan sebuah pengusiran setan, sebuah misi dua orang sahabat selama 20 tahun. Yeji (Han Seung-yeon) dan Hodu (Kim Hyun-mok) memiliki dikenal gaya yang cukup menyeramkan, tetapi begitu akrab dengan banyak orang. Kedua sahabat itu sedang mencari pekerjaan dan membutuhkan rumah untuk disewa.

Mereka kemudian mendapatkan rumah berperabotan lengkap dengan setoran rendah dan sewa bulanan yang ringan. Namun, yang membuat cemas, mereka menemukan hantu yang tinggal di rumah itu. Mereka tidak punya uang dan tidak punya tempat untuk pergi. Mau tidak mau, mereka mencoba pengusiran setan dengan bantuan seorang pengusir setan yang memproklamirkan diri sebagai tetangga mereka.

2. The Odd Family: Zombie On Sale (2019).

film Korea horor komedi berbagai sumber

foto: imdb.com

Alih-alih menyeramkan, menonton film The Odd Family: Zombie on Sale ini membuat penontonnya tak berhenti tertawa. The Odd Family: Zombie on Sale merupakan film Korea horor komedi yang mengisahkan Man-deok (Park In-hwan) yang mengelola bisnis pengisian bahan bakar di sebuah desa. Man-deok tinggal bersama tiga anaknya, Joon-gul (Jung Jae-young), Min-gul (Kim Nam-gil), dan Hae-gul (Lee Soo-kyung).

Meski usianya tak muda lagi, Man-deok tetap bermimpi ingin pergi ke Hawaii dan sejak itu peristiwa aneh menghampiri dirinya dan keluarganya. Peristiwa aneh tersebut terjadi saat Man-deok yang sudah tua renta digigit zombie. Alih-alih menyeramkan dan membuat takut anak-anaknya, Man-deok tampak terlihat kocak dan membuat anak-anaknya yang lain semakin tertawa lepas.

3. The Ghost Detective (2018).

film Korea horor komedi berbagai sumber

foto: imdb.com

The Ghost Detective merupakan film Korea horor komedi yang berkisah tentang Lee Da-il, seorang detektif yang punya kemampuan khusus untuk menangkap hantu. Ia berusaha untuk memecahkan kasus misterius kematian Jung Yeo-wool, adik perempuannya.

Saat menyelidiki kasus tersebut, Da-il bertemu dengan Sunwoo Hye, seorang wanita misterius yang selalu mengenakan gaun merah dan membawa aura polos serta seram bersamanya di TKP. Hal ini membuat Da-il membuat berbagai spekulasi terkait kematian adik perempuannya.

4. Ghost Sweepers (2012).

film Korea horor komedi berbagai sumber

foto: imdb.com

Ghost Sweepers merupakan film Korea horor komedi yang mengisahkan Chan-young, seorang reporter surat kabar muda saat dikirim untuk meliput cerita di sebuah desa misterius. Ia harus bertemu dengan sekelompok dukun yang mau menggelar ritual besar.

Namun, kekuatan aneh tiba-tiba mendominasi desa tersebut dan membuat sebagian besar dukun tersebut lari untuk menyelamatkan diri. Hanya sisa lima dukun terbaik yang mampu melawan para hantu tersebut dengan cara-cara penuh kocak.