5. Lie To Me (2011).

Drama Korea tema sahabat jadi musuh imdb.com

foto: imdb.com

Lie To Me bercerita tentang Gong Ah-jung dan Yoo So-ran yang mana mereka berdua menjadi teman dekat ketika masih zaman kuliah. Sebagai teman dekat, Ah-jung sering curhat mengenai kehidupan pribadinya yakni salah satunya mengenai lelaki yang ia sukai. Ah-jung menyukai kakak tingkatnya yang bernama Chun Jae-beom.

Tak menyangka, ternyata Ah-jung justru ditikung sendiri oleh sahabat yang sempat dijadikan tempat curhat waktu lalu mengenai Jae-beom. Ternyata So-ran malah diam-diam sudah berpacaran dengan Jae-beom. Oleh sebab itu, persahabatan yang terjalin antara Ah-jung dan So-ran menjadi hancur dan renggang. Karakter So-ran merupakan orang yang mudah iri dan selalu menjelekkan Ah-jung. Karena tidak terima disepelekan, Ah-jung pun harus berbohong bahwa ia sudah dengan putra konglomerat bernama Hyun Ki-joon.

6. 49 Days (2011).

Drama Korea tema sahabat jadi musuh imdb.com

foto: imdb.com

Drama Korea 49 Days menceritakan kisah persahabatan antara Shin Ji-hyun dan Shin In-jung yang sangat membuat sakit hati. Sudah dianggap sebagai teman dekat bahkan sebagai seorang sahabat, namun justru harus mendapat rasa sakit hati dengan cara dikhianati orang yang dipercaya.

In-jung diam-diam ternyata berpacaran dan bekerja sama dengan Kang Min-ho yang tidak lain merupakan tunangan dari Ji-hyun. Awalnya In-jung dan Min-ho melakukan kerja sama untuk menghancurkan bisnis milik ayah Ji-hyun, namun karena dengan kepolosan Ji-hyun ia pun sama sekali tidak menyadari rencana jahat dari sahabatnya tersebut.

7. Dream High (2011).

Drama Korea tema sahabat jadi musuh imdb.com

foto: imdb.com

Dream High mengisahkan tentang Go Hye-mi yang bersahabat baik dengan Yun Baek-hee, namun karena sikap Hye-mi yang sangat sombong dan keras kepala membuat kisah persahabatan mereka hancur. Parahnya, Hye-mi selalu menganggap Baek-hee sebagai seseorang yang tidak lebih baik darinya.

Mereka bertemu di sekolahan yang sama, dari situlah permusuhan mereka semakin memanas dan sengit. Baek-hee lebih sering memulai untuk memperkeruh suasana yang membuat terjadinya perdebatan dan Baek-hee mempengaruhi teman-teman kelasnya untuk membully Hye-mi. Suatu ketika, Baek-hee berniat mencelakakan Hye-mi dengan cara menjatuhkan pot bunga tepat di atas kepala Hye-mi, namun niat jelek tersebut digagalkan karena diselamatkan oleh Song Sam-dong.