Brilio.net - Sebagian besar drama Korea menampilkan kisah-kisah yang mudah dicerna dan cukup ditonton sekali. Hal dikarenakan drama-drama tersebut hadir dengan cerita yang bagus dan juga menarik sehingga mudah dimengerti.

Namun, ada beberapa drama Korea yang cukup memakan waktu untuk memahaminya dan bahkan tidak cukup sekali tonton untuk mencerna semua kisah yang dihamparkan. Drama-drama tersebut memuat berbagai teka-teki yang tidak gampang ditebak dan plot cerita yang membuat penontonnya ikut berpikir apa yang akan terjadi pada adegan selanjutnya.

Walaupun begitu, drama-drama Korea semacam ini selalu dinantikan para penggemar drama Korea karena memberikan pengalaman berbeda. Selain itu, sering kali drama-drama tersebut menampilkan plot twist yang tak pernah disangka-sangka.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Minggu (16/1), berikut 15 daftar drama Korea tak cukup ditonton sekali, Mad Dog penuh misteri.

1. Times (2021).

Daftar drama Korea mikir berbagai sumber

foto: imdb.com

Times berkisah tentang dua orang reporter yang hidup pada tahun berbeda, tetapi saling berkorespondensi satu sama lain. Lee Jin-woo (Lee Seo-jin), seorang reporter yang hidup pada 2015 dan selalu bersemangat mencari fakta kebenaran yang dianutnya.

Ia terlibat dan saling berkorespondensi dengan Seo Jung-in, juga seorang reporter yang hidup di masa depan pada 2020. Mereka terhubung satu sama lain dan saling memberikan informasi penting. Melalui sambungan telepon tersebut, Jin-woo dan Jung-in untuk mencegah kematian Presiden Korea Selatan Seo Ki-tae yang tak lain adalah ayah Jung-in sendiri. Dalam drama tersebut, diketahui bahwa Ki-tae dibunuh pada 2015 saat pemilihan presiden.

2. Voice (2017-2021).

Daftar drama Korea mikir berbagai sumber

foto: imdb.com

Voice mengisahkan kehidupan Moo Jin-hyuk (Jang Hyuk) dan Kwon-joo (Lee Ha-na) yang bersinggungan saat orang yang dicintai mereka dibunuh di malam yang sama dan oleh pelaku yang sama. Jin-hyuk dikenal sebagai seorang detektif anjing gila yang suka menyendiri setelah pembunuhan istrinya.

Sementara Kwon-joo menjadi pemimpin satuan tugas khusus, 'tim Waktu Emas', dengan keterampilan psiko-akustiknya. Jin-hyuk ditugaskan untuk membantu Kwon-joo dan tim untuk menyelesaikan kasus pembunuhan tersebut. Saat sang pembunuh muncul, mereka berdua sadar bahwa orang tersebut telah mengubah hidup mereka untuk selama-lamanya.

3. Mouse (2021).

Daftar drama Korea mikir berbagai sumber

foto: imdb.com

Mouse mengisahkan polisi yang jujur dan berusaha menindak kejahatan seadil-adilnya. Jung Ba-reum (Lee Seung-gi), seorang polisi yang ditugaskan untuk menangkap pembunuh berantai yang punya jejak rumit dan sulit ditemukan. Ia akan bekerja sama dengan Go Moo-chi (Lee Hee-joon), seorang detektif yang tidak lagi peduli dengan berbagai hal selain menangkap penjahat dengan cara apa pun.

4. Sisyphus: The Myth (2021).

Daftar drama Korea mikir berbagai sumber

foto: imdb.com

Sisyphus: The Myth merupakan drama Korea yang mengisahkan Han Tae-sul (Cho Seung-woo) yang mencoba mengungkap kebenaran di balik kematian kakak laki-lakinya, dan seorang pejuang elit bernama Kang Seo-hae (Park Shin-hye) yang melakukan perjalanan kembali ke masa lalu untuk membantunya. Drama Korea hadir sebagai drama fantasi-aksi yang menampilkan kejadian aneh dan beragam adegan laga di dalamnya.

5. The Good Detective (2020).

Daftar drama Korea mikir berbagai sumber

foto: imdb.com

The Good Detective menceritakan kisah pembunuhan yang terjadi pada November 2015. Seorang mahasiswi dibunuh dan mayatnya dibuang ke sungai. Polisi kemudian menangkap seorang petugas ekspedisi bernama Lee Dae-chul (Jo Jae-yoon) dan menjatuhkannya dengan hukuman mati atas pembunuhan tersebut.

Namun, lima tahun berselang dari kasus tersebut, kasus serupa terjadi dengan pola yang sama. Oh Ji-hyuk (Jang Seung-jo), seorang polisi muda bersama Kang Do-chang (Son Hyun-joo) bekerja sama untuk mengungkapkan teka-teki pembunuhan berantai yang dilakukan oleh orang yang sama.

6. Catch the Ghost (2019).

Daftar drama Korea mikir berbagai sumber

foto: imdb.com

Catch the Ghost mengisahkan dua polisi muda antara Yoo Ryeong (Moon Geun-young) dan Go Ji-seok (Kim Seon-ho). Mereka berdua bekerja sama untuk menemukan adik Yoo Ryeong yang hilang menjadi korban Hantu Subway, sebutan untuk buronan pembunuh di kereta bawah tanah yang belum terungkap.

Yoo Ryeong punya prinsip untuk tetap berpegang teguh pada keadilan. Sementara itu, Ji-seok, kepala tim polisi kereta bawah tanah adalah ciri polisi yang taat aturan dan menghindari masalah sekecil apa pun. Keduanya bekerja sama untuk segera menemukan Hantu Subway yang mereka incar.

7. Life on Mars (2018).

Daftar drama Korea mikir berbagai sumber

foto: imdb.com

Life on Mars berkisah tentang Han Tae-joo (Jung Kyung-Ho) yang memimpin tim investigasi kejahatan. Kariernya mengalami peningkatan yang pesat dan dia mempercayai data daripada orang lain. Saat menyelidiki kasus pembunuhan berantai, dia mengalami kecelakaan.

Ketika Han Tae-joo bangun, dia menemukan dirinya ada pada tahun 1988. Dia tidak tahu mengapa, tetapi dia sekarang adalah seorang detektif yang ditunjuk untuk bekerja di sebuah kantor polisi di sebuah kota kecil. Untuk kembali ke masa sekarang, Han Tae-joo mencoba memecahkan kasus pembunuhan berantai.

8. Memories of the Alhambra (2018).

Daftar drama Korea mikir berbagai sumber

foto: imdb.com

Memories of The Alhambra mengisahkan seorang CEO perusahaan investasi pergi ke Granada (Spanyol) untuk perjalanan bisnis. Dia tinggal di asrama tua yang dikelola oleh mantan gitaris. Mereka jatuh ke dalam kasus yang aneh dan takdir mereka terhubung satu sama lain.

Saat kejadian aneh tersebut, kemampuan bela diri tentu saja lebih dibutuhkan daripada bermain gitar yang ada di kamar mantan gitaris tersebut. Di tengah kondisi tersebut, ia bertemu dengan kakak perempuan sang gitaris, Jung Hee-joo (Park Shin-hye) dan mulai akrab dengannya.

9. Mad Dog (2017).

Daftar drama Korea mikir berbagai sumber

foto: imdb.com

Drama serial Mad Dog mengisahkan Choi Kang-woo (Yoo Ji-tae), mantan polisi dan pemimpin tim penyelidik Taeyang Insurance, yang membuat investigasi sendiri untuk mengungkapkan misteri kecelakaan yang menimpa istri dan anaknya hingga tewas. Dalam perjalanan tersebut, Kang-woo bertemu dengan Kim Min-joon (Woo Do-hwan), seorang penipu jenius yang saudara laki-lakinya juga menjadi korban kecelakaan pesawat yang sama dan ingin mengungkapkannya. Bukannya membangun kerja sama yang baik, keduanya bersaing untuk mencari siapa dalang dari semua kecelakaan yang menimpa orang yang mereka cintai.

10. Tunnel (2017).

Daftar drama Korea mikir berbagai sumber

foto: imdb.com

Tunnel mengisahkan Park Gwang-ho (Choi Jin-hyuk), seorang detektif yang rajin pada 1986, terpaksa harus berurusan dengan seorang pembunuh berantai mengerikan karena sudah banyak memakan korban. Suatu hari, Gwang-ho mendapatkan petunjuk bahwa pelaku ada di sebuah terowongan.

Ia kemudian mengejar pelaku tersebut dan masuk ke dalam terowongan. Namun, saat ada di penghujung terowongan, Gwang-ho menemukan dirinya ada di tiga dekade di masa depan. Hal tersebut tak dapat membuatnya kembali ke rumah dan harus menyelesaikan kasus tersebut. Gwang-ho berteori jika dirinya bisa menuntaskan kasus pembunuhan berantai tersebut, ia akan bisa kembali ke masa sebelumnya.

11. Stranger (2017).

Daftar drama Korea mikir berbagai sumber

foto: imdb.com

Drama Korea Stranger mengisahkan seorang jaksa bernama Hwang Shi-mok (Cho Seung-woo) yang tidak memiliki empati setelah menjalani operasi otak saat kecil. Dia kemudian bekerja sama dengan seorang letnan polisi berhati lembut Han Yeo-jin (Bae Doo-na) untuk memecahkan pembunuhan. Saat mereka menyelidiki untuk menemukan pelakunya, mereka menemukan korupsi yang terjadi di dalam sistem peradilan yang mereka percayai. Drama ini menampilkan beragam teka-teki detektif yang coba diungkap oleh dua karakter utama.

12. Chicago Typewriter (2017).

Daftar drama Korea mikir berbagai sumber

foto: imdb.com

Chicago Typewriter mengisahkan tiga pejuang perlawanan yang hidup selama pendudukan Jepang pada 1930-an di Korea. Mereka bertiga kemudian berubah ke masa kini sebagai penulis terlaris di masa kemerosotan, penggemar, dan penulis bayangan. Drama ini menggambarkan kisah epik persahabatan, persahabatan, cinta dan pengkhianatan yang berlangsung 80 tahun. Drama ini penuh dengan alur maju-mundur sehingga membuat penontonnya ikut dalam arus yang bisa bikin mikir keras.

13. Black (2017).

Daftar drama Korea mikir berbagai sumber

foto: imdb.com

Black mengisahkan seorang malaikat pencabut nyawa yang terpaksa harus melakukan investigasi seorang buronan. Dalam perjalanannya mencari buronan ini, secara tidak sengaja ia menemukan kasus pembunuhan tersadis 20 tahun lalu.

Tugas Black sebagai seorang grim reaper menjadi terganggu lantaran ia harus mengurusi kasus buronan. Akibatnya, tugasnya sebagai malaikat yang memandu arwah ke kehidupan setelah mati berantakan. Apalagi setelah ia jatuh cinta dengan seorang manusia. Akibatnya, ia harus mempertaruhkan kemampuan supranaturalnya demi seorang wanita.

14. Signal (2016).

Daftar drama Korea mikir berbagai sumber

foto: imdb.com

Signal merupakan drama Korea detektif yang dibungkus dengan cerita fantasi yang dialami oleh Park Hae-young (Lee Je-hoon). Hae-young menemukan sebuah walkie-talkie misterius yang membuat dirinya bisa memecahkan yang sudah berusia 15 tahun.

Walkie-talkie tersebut menjadi alat yang penting baginya untuk mengungkap siapa pelaku dari kasus yang ditanganinya. Saking serunya drama ini, banyak para penontonnya mengharapkan musim kedua untuk drama drama Signal ini.

15. You're All Surrounded (2014).

Daftar drama Korea mikir berbagai sumber

foto: imdb.com

You're All Surrounded mengisahkan Kim Ji-yong yang memutuskan menjadi seorang detektif setelah menyaksikan pembunuhan ibunya saat ia muda. Ia pun mengubah namanya menjadi Eun Dae-gu agar tidak diketahui oleh pembunuh ibunya. Ia juga bertemu dengan Eo Soo-sun, teman saat mereka sama-sama sekolah menengah.

Selain itu, ia juga memata-matai Seo Pan-seok yang punya keterkaitan dengan kasus pembunuhan yang ibunya alami. Drama ini berhasil menjadi salah satu drama action-thriller yang menarik yang menampilkan petualangan penuh teka-teki dan aksi laga.