Brilio.net - Netflix sebagai salah satu layanan streaming yang ada di hampir banyak negara, terus menampilkan berbagai drama Korea. Sampai saat ini, Netflix masih menayangkan berbagai drama Korea populer yang masih diminati banyak penonton.

Pada Maret 2022 ini, Netflix merilis beberapa drama Korea yang menjadi andalannya hingga saat ini. Drama-drama Korea tersebut terdiri dari berbagai genre, terutama thriller hingga genre romantis yang menjadi dua genre paling diminati.

Selain itu, drama-drama Korea tersebut dibintangi para pemain terkenal yang sudah lama bergelut di drama Korea.

1. The Silent Sea (2021).

drama Korea populer di Netflix Maret 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

The Silent Sea merupakan drama Korea populer di Netflix Maret 2022 sejak ditayangkan pertama kali pada 25 Desember 2021 lalu. Drama ini mengisahkan saat bumi mulai kekurangan makanan dan air.

Sebuah tim yang dipimpin Han Yoon-jae (Gong Yoo) harus bersiap diri untuk pergi ke luar angkasa untuk melakukan misi pencarian ke tempat misterius di tempat penelitian yang lama ditinggalkan di bulan. Misi ini harus segera dilakukan sekaligus hanya diberi waktu selama 24 jam, tak boleh lebih.

2. The Heirs (2013).

drama Korea populer di Netflix Maret 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

The Heirs merupakan drama Korea populer di Netflix Maret 2022 ini. Drama ini merupakan judul lawas yang masih menjadi tontonan menarik bagi pengguna Netflix.

The Heirs mengisahkan penolakan Kim Tan yang diperankan oleh Lee Min-ho saat hendak dijodohkan dengan Rachel Yoo yang diperankan oleh Kim Ji-won, walaupun sama-sama berasal dari keluarga konglomerat.

Perjodohan tersebut menjadi salah satu langkah keluarga besar untuk menyelamatkan dan mewarisi kerajaan bisnisnya. Namun, sejak Kim Tan menolak, hubungan ini pun tak berlanjut dan punya cerita yang lain. Mereka berdua sama-sama mempunyai orang lain yang dicintainya.

3. All of Us Are Dead (2022).

drama Korea populer di Netflix Maret 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

All of Us Are Dead merupakan drama Korea populer di Netflix Maret 2022 yang diadaptasi dari Webtoon dengan judul Now at Our School karya Joo Dong-geun. Drama ini mengisahkan sekelompok siswa terjebak di sekolah mereka selama kiamat zombi. Mereka terus berjuang untuk bisa keluar dari sekolah dan terhindar dari orang-orang yang sudah terinfeksi wabah zombi tersebut.

Semua orang yang ada di dalam sekolah itu berlarian dan berusaha sekuat mungkin untuk terhindar dari para zombi. Drama ini dibintangi oleh Yoon Chan-young, Park Ji-hoo, Cho Yi-hyun, Park Solomon dan Yoo In-soo. Drama yang sudah tayang di Netflix ini mendapat respons yang cukup ramai dari banyak penontonnya.

4. Hellbound (2021).

drama Korea populer di Netflix Maret 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Hellbound merupakan drama Korea populer di Netflix Maret 2022 yang menempati urutan keempat. Drama ini mengisahkan malaikat maut yang diangkat dari webtoon karya Yeon Sang-ho.

Drama ini mengisahkan saat semua orang mengalami detik-detik kehancuran, datanglah sosok makhluk gaib yang diduga sebagai malaikat maut atau bahkan iblis ke bumi yang menemui para manusia pendosa. Kedatangan sosok gaib tersebut hanya dengan satu misi: menjemput manusia dan memasukkannya ke dalam neraka.

Hellbound mengangkat tema tentang aliran agama baru yang disebut Saejinrihwe. Yoo Ah-in yang berperan sebagai Jung Jin-soo, seorang pemimpin agama yang menyebarkan berita ramalan bahwa nyawa orang di bumi akan dicabut oleh malaikat maut. Tak hanya muncul sebagai pemimpin sekte baru, Jung Jin-soo tampil begitu serius dan intens hingga memberikan kengerian melalui kutukan misterius.

5. Squid Game (2021).

drama Korea populer di Netflix Maret 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Sejak tayang pertama kali pada 17 September 2021, Squid Game berhasil menarik animo penonton di seluruh dunia. Tidak hanya itu, serial drama survival ini berhasil menjadi fenomena dunia dan di beberapa negara mencoba untuk mereplikasi permainan yang ditampilkan dalam serial ini.

Squid Game menceritakan 456 orang putus asa yang mempertaruhkan nyawanya untuk mengikuti serangkaian permainan demi meraih hadiah 45,6 miliar won atau setara Rp 555 miliar. Semua peserta tersebut harus melewati berbagai macam rintangan dalam permainan yang sebenarnya mereka sudah pernah mainkan saat masa kecil. Squid Game berhasil menjadi serial terlaris dan membuat banyak orang berlangganan Netflix di 90 negara.

6. Crash Landing on You (2019).

drama Korea populer di Netflix Maret 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Crash Landing On You merupakan drama Korea populer di Netflix Maret 2022 yang berkisah tentang Yoon Se-ri (Son Ye-jin) seorang pengusaha sukses dan pewaris dari Korea Selatan yang menabrak tanah di Korea Utara saat paralayang karena badai tornado. Ia kemudian terjebak di pohon yang terletak di Zona Demiliterisasi Korea dan ditemukan oleh petugas Korea Utara bernama Ri Jeong-hyeok (Hyun-bin). Yang terjadi selanjutnya adalah romansa yang menghangatkan hati antara Jeong-hyeok yang berusaha menyembunyikan Se-ri dari tentara Korea Utara dan berusaha menerimanya kembali ke Korea Selatan .

7. Vincenzo (2021).

drama Korea populer di Netflix Maret 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Vincenzo merupakan drama Korea populer di Netflix Maret 2022 yang mengisahkan seorang Vincenzo Cassano atau yang mempunyai nama lain Park Joo-hyung. Karakter ini diperankan dengan baik oleh Song Jong-ki yang tampil sebagai seorang consigliere, pengacara mafia di Italia.

Namun, karena sebuah persengketaan, ia kemudian kembali ke Korea Selatan dan bekerja sama dengan pengacara lain untuk menjatuhkan sebuah korporasi jahat guna melindungi para penyewa yang tinggal di Geumga Plaza. Drama ini berhasil menampilkan beragam adegan laga dan layak untuk ditonton kapan pun.

8. Record of Youth (2020).

drama Korea populer di Netflix Maret 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Record of Youth merupakan drama Korea populer di Netflix Maret 2022 yang memiliki hubungan nyata ketika dihadapkan dengan dua karakter yang mulai mencapai tujuan karier seumur hidup mereka. Hye-jun (Park Bo-gum) adalah model yang bercita-cita tinggi dan bermimpi menjadi aktor papan atas seperti teman masa kecilnya.

Dia segera bertemu Jeong-ha (Park So-dam), seorang penata rias. Mereka segera memulai hubungan, tetapi tidak memiliki pilihan untuk bersama dan bahagia.

Sepanjang cerita, karier Hye-jun membuat hubungan mereka tegang dan bahkan membuat mereka putus. Kedua karakter tersebut meratapi tidak dapat bertemu satu sama lain karena karier mereka. Drama ini mengisahkan bagaimana sebuah hubungan terkendala dengan bisnis dan karier yang dijalankan masing-masing orang.

9. Itaewon Class (2020).

drama Korea populer di Netflix Maret 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Itaewon Class merupakan drama Korea populer di Netflix Maret 2022 yang berkisah tentang Park Sae-Ro-Yi (Park Seo-Joon) yang setelah kematian mendadak ayahnya memutuskan untuk menjatuhkan CEO restoran yang kuat, Jang Dae-Hee (Yoo Jae-Myung) dari Jangga Group, yang berada di belakang Park Sae- Pengusiran Ro-Yi dari sekolah dan hukuman penjara tiga tahun.

Meskipun menjadi narapidana, Sae-Ro-Yi membuka bar dan restorannya sendiri dan bertujuan untuk menjadikannya waralaba top di Korea. Dia kemudian mempekerjakan sekelompok orang aneh yang dipimpin oleh Jo Yi-Seo (Kim Da-Mi) yang menjadi manajer restoran dan bersaing dengan CEO Jang.

10. Law School (2021).

drama Korea populer di Netflix Maret 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Law School merupakan drama Korea populer di Netflix Maret 2022 yang mengisahkan Yang Jong-Hoon (Kim Myung-Min), seorang mantan jaksa yang menjadi profesor di sebuah sekolah hukum terkenal.

Namun, ia tidak disukai oleh teman-teman dan murid-muridnya karena memiliki sikap dingin. Drama ini juga berfokus pada dua mahasiswa hukum, satu dari latar belakang keluarga miskin dan satu menyembunyikan rahasia sampai drama ini selesai.

Drama ini semakin seru saat Jong-Hoon ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan koleganya yang juga menjadi profesor di sekolah tersebut. Kedua siswa Jong-Hoon yang tak sengaja terhubung dengan hidupnya, berusaha keras untuk membuktikan bahwa profesor tidak bersalah dan segera menemukan pelakunya.

11. It’s Okay to Not Be Okay (2020).

drama Korea populer di Netflix Maret 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

It's Okay To Not Be Okay merupakan drama Korea populer di Netflix Maret 2022 yang mengisahkan Moon Gang-tae (Kim Soo-hyun) yang tinggal bersama kakak laki-lakinya Moon Sang-tae (Oh Jung-se) yang memiliki disabilitas mental autisme. Mereka sering berpindah dari kota ke kota sejak Sang-tae menyaksikan pembunuhan ibu mereka.

Gang-tae bekerja sebagai penjaga di bangsal psikiatri di setiap tempat mereka menetap. Saat bekerja di rumah sakit, ia bertemu dengan seorang penulis buku anak-anak terkenal, Ko Moon-young (Seo Yea-ji), yang dikabarkan memiliki gangguan antisosial. Mereka kemudian saling bersahabat dan saling bercerita satu sama lain.

12. The Uncanny Counter (2020).

drama Korea populer di Netflix Maret 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

The Uncanny Counter merupakan drama Korea populer di Netflix Maret 2022 dengan karakter utama punya kemampuan khusus yang diangkat dari webtoon berjudul Daum Amazing Rumour karya Jang Yi. Drama ini mengisahkan sekelompok anak SMA yang menamakan diri sebagai Counter.

Kelompok Counter ini bertujuan memburu roh-roh jahat dan masing-masing orang mempunyai kemampuan khusus yang berbeda-beda. So Mun merupakan pucuk pimpinan kelompok ini sekaligus satu-satunya kelompok disabilitas. Setelah kecelakaan yang merenggut kemampuan berjalannya, So Mun menjadi salah satu manusia super yang punya beragam kemampuan.

13. Start-Up (2020).

drama Korea populer di Netflix Maret 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Start-Up merupakan drama Korea populer di Netflix Maret 2022 yang mengisahkan Lembah Silikon fiksi di Korea Selatan yang disebut Sandbox. Drama ini fokus menceritakan kisah orang-orang yang bergelut di dunia startup.

Drama ini mengisahkan Seo Dal-mi, wanita muda yang cerdas dan penuh ambisi untuk mewujudkan mimpinya menjadi Steve Jobs Korea. Walaupun tak punya latar belakang yang mewah, ia punya semangat dan daya juang yang tinggi. Ia kemudian bertemu dengan Nam Do-san, pendiri Samsan Tech yang terkenal jenius matematika. Mereka kemudian bekerja bersama di Lembah Silikon dan saling jatuh cinta. Selain kesan percintaan lebih kuat, drama ini juga menampilkan berbagai hal terkait motivasi kerja dan mengejar mimpi yang tidak kenal lelah.

HL: foto: imdb.com