Brilio.net - Drama Korea selalu berhasil menampilkan berbagai drama yang bisa bikin betah untuk menontonnya. Drama-drama tersebut hadir dengan berbagai plot cerita menarik dan unik sehingga berhasil membuat siapa pun penasaran ketika teaser drama tersebut sudah mulai tayang.

Drama-drama tersebut hadir dengan berbagai genre, mulai dari thriller, romantis, dan bahkan komedi. Hal ini membuat drama Korea hadir dengan beragam rupa yang menjadi khas dari masing-masing genre.

Selain itu, drama-drama tersebut berhasil meraih skor yang cukup memuaskan dan dinilai sebagai drama-drama terbaik.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Kamis (17/2), berikut 13 drama Korea bagus yang tak diragukan lagi, dijamin betah nonton.

1. All of Us Are Dead (2022).

Drama Korea bagus betah nonton berbagai sumber

foto: mydramalist.com

All of us are Dead merupakan drama Korea horor yang mengisahkan sekelompok siswa terjebak di sekolah mereka selama kiamat zombi. Mereka terus berjuang untuk bisa keluar dari sekolah dan terhindar dari orang-orang yang sudah terinfeksi wabah zombi tersebut. Semua orang yang ada di dalam sekolah itu berlarian dan berusaha sekuat mungkin untuk terhindar dari para zombi.

Drama yang diadaptasi dari webtoon Naver Now at Our School karya Joo Dong-geun ini dibintangi oleh Yoon Chan-young, Park Ji-hoo, Cho Yi-hyun, Park Solomon dan Yoo In-soo. Drama yang sudah tayang di Netflix ini mendapat respons yang cukup ramai dari banyak penontonnya. Drama ini berhasil meraih skor 8,5 di Mydramalist.

2. Snowdrop (2021-2022).

Drama Korea bagus betah nonton berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Snowdrop merupakan drama Korea yang mengambil latar peristiwa Gerakan Demokrasi 1987 yang menjadi salah satu sejarah demonstrasi massa terbesar di Korea Selatan. Demonstrasi ini menuntut pemerintah otoriter saat itu Chun Doo-hwan, jenderal Angkatan Darat Republik Korea untuk segera turun dari kursi kepresidenan dan menggelar pemilihan umum yang adil. Drama ini berhasil meraih skor 8,6 di Mydramalist.

Drama ini hampir saja tidak bisa melanjutkan tayang karena dianggap mendistorsi sejarah. Walaupun begitu, Snowdrop berturut-turut sampai penayangan episode 9 menjadi salah satu drama Korea yang cukup hits di media sosial dan menjadi perbincangan warganet. Drama ini berhasil meraih skor 8,5 di Mydramalist.

3. Our Beloved Summer (2021-2022).

Drama Korea bagus betah nonton berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Our Beloved Summer mengisahkan sepasang kekasih yang sudah berkomitmen putus dan tidak akan bertemu kembali namun harus gagal move on karena sebuah video dokumenter. Video dokumenter yang mereka buat saat 10 tahun lalu viral di media sosial dan membuat keduanya terpaksa bertemu lagi.

Drama Korea yang diperankan oleh Choi Woo-shik dan Kim Da-mi berhasil menjadi salah satu drama komedi romantis yang bikin gemas dengan aksi kocaknya. Selain itu, drama ini berhasil meraih skor rating sebesar 4,1 pada minggu ketiga Januari 2022. Drama ini berhasil meraih skor 8,9 di Mydramalist.

4. Hometown Cha-Cha-Cha (2021).

Drama Korea bagus betah nonton berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Hometown Cha Cha Cha mengisahkan Yoon Hye-jin, seorang dokter gigi yang datang dari kota memutuskan untuk membuat klinik gigi di desa pelabuhan bernama Gongjin. Klinik tersebut berhasil dibuat berkat bantuan Hong Du-sik, seorang pemuda desa dengan berbagai pekerjaan yang sangat beragam. Sejak pertemuan itu, mereka menjalin interaksi yang intens hingga mereka menjalin hubungan asmara.

Selain menampilkan kisah cinta antara dua karakter utama tersebut, drama ini juga menampilkan suasana desa modern yang ada di pinggir pelabuhan. Warga desa sebagian besar bekerja sebagai nelayan dan menjadi buruh harian di pelabuhan di desa tersebut. Selain itu, drama ini juga menampilkan suasana guyub warga-warganya. Drama ini berhasil meraih skor 8,8 di Mydramalist.

5. The Red Sleeve (2021).

Drama Korea bagus betah nonton berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Drama Korea The Red Sleeve mengisahkan seorang putra mahkota bernama Yi San (Lee Jun-ho atau Junho 2PM) yang menjadi penerus utama kerajaan. Oleh sebab itu, Yi San berusaha keras untuk menjadi raja yang sempurna. Namun, kehati-hatiannya mulai sirna setelah bertemu perempuan ambisius bernama Sung Deok-im (Lee Se-young) di pengadilan.

Drama Korea The Red Sleeve menjadi salah satu drama Korea yang banyak ditonton dan berhasil memuncaki drama Korea terpopuler pada awal Desember 2021. Capaian ini tentu saja berkat kerja keras semua pihak yang berhasil menampilkan cerita yang menarik, tidak hanya bagi masyarakat Korea Selatan, melainkan juga untuk seluruh penggemar drama Korea di seluruh dunia. Meraih atensi yang cukup tinggi, The Red Sleeve diputuskan untuk ditambah satu episode lagi. Drama ini berhasil meraih skor 8,9 di Mydramalist.

6. Move To Heaven (2021).

Drama Korea bagus betah nonton berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Move to Heaven menceritakan tentang Han Geu-ru (Tang Joon-sang) dan ayahnya, Han Jeong U yang berprofesi sebagai pembersih TKP orang-orang yang telah meninggal. Mereka berdua membersihkan barang-barang peninggalan mendiang di rumah atau ruangannya. Tidak disangka, di episode 1 ayah Geu-ru kemudian meninggal karena sakit yang dideritanya dan harus tinggal bersama pamannya.

Bersama dengan pamannya dan Yoon Na-mu (Hong Seung-hee), Geu-ru melanjutkan tugas untuk membersihkan barang-barang orang yang telah meninggal dan menyampaikan pesan mereka kepada orang yang kerabat yang ditinggalkan. Drama ini mengisahkan ucapan terakhir orang-orang yang meninggal dunia sebagai bentuk perpisahan terakhir kepada para kerabat dan orang yang dicintainya. Drama ini berhasil meraih skor 9,2 di Mydramalist.

7. Taxi Driver (2021).

Drama Korea bagus betah nonton berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Taxi Driver merupakan drama Korea yang diangkat dari serial webtoon The Deluxe Taxi karya Carlos dan Lee Jae-jin. Drama Korea ini mengisahkan Kim Do-gi (Lee Je-hoon), seorang lulusan akademi militer Korea yang bekerja di sebuah layanan taksi yang menawarkan jasa balas dendam untuk para kliennya.

Perusahaan tersebut melayani orang-orang yang buntu dengan sistem peradilan yang tidak adil, bahkan mengecewakan. Selain berbau thriller, drama Korea action ini juga menampilkan baku hantam para karakternya saat memburu orang yang menjadi sasaran. Taxi Driver berhasil meraih skor 8,8 di Mydramalist.

8. The Penthouse (2020-2021).

Drama Korea bagus betah nonton berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Sejak musim pertamanya tayang pada paruh kedua 2020 lalu, drama Korea The Penthouse menjadi salah satu yang menarik untuk diikuti. Drama Korea yang mengisahkan cerita kelam orang kaya yang selalu punya dendam masa lalu. Dendam tersebut tak bisa padam dan menuntut para karakter dalam drama ini selalu membalaskan semua kenangan pahit yang pernah mereka lalui.

Selain mengisahkan dendam orang kaya dan perselingkuhan, drama ini juga mengangkat isu perundungan. Hal ini terlihat saat Bae Ro-na, seorang murid perempuan biasa yang berusaha masuk ke sekolah seni bergengsi. Namun, kehidupannya di sekolah sering kali diganggu oleh Yoo Je-ni, seorang murid dari keluarga kaya yang suka melakukan hal yang semena-mena. The Penthouse berhasil meraih skor 8,8 di Mydramalist.

9. Itaewon Class (2020).

Drama Korea bagus betah nonton berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Itaewon Class berkisah tentang Park Sae-ro-yi yang berusaha membunuh Jang Geun-won, putra dari Jang Dae-hee, pendiri Jangga Grup. Karena kasus tersebut, Sae-ro-yi kemudian dipenjara selama beberapa tahun. Sementara itu, Oh Soo-ah, pacar Sae-ro-yi ditawari beasiswa universitas oleh Jang Dae-hee hingga kemudian menjadi Kepala Perencanaan Strategis Jangga Group.

Meskipun menjadi narapidana, Sae-ro-yi membuka bar dan restorannya sendiri untuk menjadi waralaba top di Korea. Sae-ro-yi kemudian mempekerjakan sekelompok orang aneh yang dipimpin oleh Jo Yi-seo yang menjadi manajer restoran dan bersaing dengan Jangga Group. Setelah beberapa tahun menjalan restoran tersebut, Sae-ro-yi sadar bahwa yang menolong dirinya saat berbagai serangan dari Jangga Group adalah dana tabungan yang ia miliki. Hal tersebut membuat bisnisnya cenderung stabil dan tidak gampang tumbang. Itaewon Class berhasil meraih skor 8,5 di Mydramalist.

10. Kingdom (2019-2021).

Drama Korea bagus betah nonton berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Kingdom merupakan serial drama Korea misteri thriller yang tayang pada Januari 2019. Serial lengkap Kingdom terdiri dari Kingdom (2019), Kingdom Season 2 (2020), dan Kingdom: Ashin of the North (2021). Drama ini dimulai dari periode Joseon abad pertengahan Korea. Dikisahkan seorang Putra Mahkota Lee Chang (Joo Ji Hoon) yang mencoba menyelidiki wabah misterius yang menyebar di seluruh negaranya. Drama ini berhasil meraih beberapa penghargaan di 2nd Asia Contents Awards 2020 untuk kategori Best Actor, Best Writer, dan Technical Award. Kingdom berhasil meraih skor 8,8 di Mydramalist.

11. Hospital Playlist (2020-2021).

Drama Korea bagus betah nonton berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Hospital Playlist merupakan drama Korea yang mengisahkan sekelompok dokter yang berumur 40-an tahun di sebuah rumah di Korea Selatan. Para dokter tersebut punya keahlian atau spesialisasi yang beragam. Walaupun begitu, para dokter tersebut kompak dan selalu bersama-sama menyelesaikan berbagai persoalan.

Mulai persoalan profesional di kedokteran maupun persoalan pribadi yang menyangkut persoalan perasaan mereka masing-masing. Diperankan oleh artis papan atas Korea, drama Korea Hospital Playlist ini ramai ditonton sampai musim kedua yang tayang pada 2021. Drama ini berhasil meraih skor 9,1 di Mydramalist.

12. The World Of The Married (2020).

Drama Korea bagus betah nonton berbagai sumber

foto: mydramalist.com

The World of the Married mengisahkan kehidupan Ji Sun-woo (Kim Hee-ae), seorang dokter kedokteran keluarga yang dihormati dan direktur asosiasi di Family Love Hospital di Gosan, Korea Selatan. Ia menikah dengan seorang calon direktur Lee Tae-oh (Park Hae-joon) yang amat dicintainya. Namun, Sun-woo berpikir keluarganya sempurna sampai dia mengetahui bahwa Tae-oh berselingkuh dengan wanita lain bernama Yeo Da-kyung (Han So-hee).

Walaupun secara umum mengisahkan konflik dan perselingkuhan, drama ini juga mengisahkan bagaimana pentingnya perencanaan keuangan keluarga dan tercatat secara terbuka untuk pengeluaran-pemasukan setiap bulannya. Drama ini berhasil meraih skor 8,5 di Mydramalist.

13. Vagabond (2019).

Drama Korea bagus betah nonton berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Vagabond mengisahkan pengalaman Cha Dal-gun saat mengalami kecelakaan pesawat dan Cha Hoon, keponakannya hilang dalam kecelakaan tersebut. Sampai suatu ketika ia bertemu dengan Go Hae-ri, seorang agen NIS yang pernah membantu proses evakuasi kecelakaan pesawat tersebut. Hae-ri menyatakan bahwa kecelakaan pesawat tersebut dilakukan sengaja dan melibatkan jaringan teroris internasional.

Dal-gun dan Hae-ri pun melakukan penyelidikan dan memeriksa semua informasi yang menjurus pada kecelakaan tersebut. Berlatar di tiga negara: Korea Selatan, Maroko, dan Portugal, drama ini berhasil menampilkan aksi memukau untuk mengungkapkan kecelakaan yang didesain sedemikian rupa. Drama ini berhasil meraih skor 8,5 di Mydramalist.