Brilio.net - Drama Korea terbaik selalu berhasil menampilkan cerita drama yang menarik. Salah satu tema yang menarik kali ini adalah drama Korea yang bertema sains.

Drama Korea terbaik bertema sains tersebut berawal dari premis-premis yang ada dalam dunia sains. Mulai hal yang sederhana sampai yang cukup rumit seperti Artificial Intelligence (AI). Hal semacam ini hadir bersamaan dengan berkembangnya dunia sains dalam masyarakat modern.

Selain menampilkan tema sains sebagai hal pokok, drama Korea jenis ini tidak menghilangkan kisah cinta manusia yang terlibat di dalamnya. Drama tersebut hadir dengan bumbu romantis dan aksi yang beragam.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Kamis (17/2), berikut 9 drama Korea terbaik bertema sains, ada Forecasting Love and Weather.

1. Forecasting Love and Weather (2022).

Drama Korea terbaik bertema sains berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Forecasting Love and Weather merupakan Drama Korea terbaik yang berkisah tentang Jin Ha-kyung, peramal umum Divisi 2 Administrasi Meteorologi Korea (KMA) dengan berbagai orang yang ada di kantor yang sama seperti Lee Shi-woo, penanggung jawab Divisi Pelaporan Khusus 2 KMA, Han Ki-joon, informan kantor juru bicara KMA, dan juga Chae Yoo-jin, reporter cuaca untuk surat kabar harian.

Drama ini menggambarkan kisah cinta ceria orang-orang yang bekerja di Administrasi Meteorologi Korea yang hancur, jatuh dan bangkit kembali, serta kehidupan sehari-hari mereka bersama di kantor yang perjuangkan selama ini. Sejak pertama kali tayang di JTBC dan Netflix, drama ini berhasil meraih skor 8,2 di Mydramalist.

2. Times (2021).

Drama Korea terbaik bertema sains berbagai sumber

foto: imdb.com

Times merupakan drama Korea terbaik yang mengisahkan dua orang reporter yang hidup pada tahun berbeda saling berkorespondensi satu sama lain. Lee Jin-woo (Lee Seo-jin), seorang reporter yang hidup pada 2015 dan selalu bersemangat mencari fakta kebenaran yang dianutnya.

Ia terlibat dan saling berkorespondensi dengan Seo Jung-in, juga seorang reporter yang hidup di masa depan pada 2020. Mereka terhubung satu sama lain dan saling memberikan informasi penting.

Melalui sambungan telepon tersebut, Jin-woo dan Jung-in untuk mencegah kematian Presiden Korea Selatan Seo Ki-tae yang tak lain adalah ayah Jung-in sendiri. Dalam drama tersebut, diketahui bahwa Ki-tae dibunuh pada 2015 saat pemilihan presiden. Times berhasil meraih skor 7,7 di Mydramalist.

3. Sisyphus: The Myth (2021).

Drama Korea terbaik bertema sains berbagai sumber

foto: imdb.com

Sisyphus: The Myt merupakan drama Korea terbaik yang mengisahkan Gang Seo-hae melakukan perjalanan waktu ke masa lalu untuk mencegah Han Tae-sul menciptakan teknologi pengunggah yang dapat membahayakan dunia. Tae-sul merupakan pimpinan sekaligus pendiri Quantum and Time Company, perusahaan kelas dunia.

Seo-hae merupakan penembak jitu yang mampu merakit bom dan sudah mempelajari keterampilan untuk bertahan hidup. Sisyphus: The Myth berhasil meraih skor 7,8 di Mydramalist.

4. The Silent Sea (2021).

Drama Korea terbaik bertema sains berbagai sumber

foto: imdb.com

The Silent Sea merupakan drama Korea terbaik yang mengisahkan saat bumi mulai kekurangan makanan dan air. Sebuah tim yang dipimpin Han Yoon-jae (Gong Yoo) harus bersiap diri untuk pergi ke luar angkasa untuk melakukan misi pencarian ke tempat misterius di tempat penelitian yang lama ditinggalkan di bulan.

Misi ini harus segera dilakukan sekaligus hanya diberi waktu selama 24 jam, tak boleh lebih. The Silent Sea berhasil meraih skor 8,2 di Mydramalist.

5. Rugal (2020).

Drama Korea terbaik bertema sains berbagai sumber

foto: imdb.com

Rugal merupakan drama Korea terbaik yang menceritakan kisah Kang Gi-beom (Choi Jin-hyuk), seorang perwira polisi elit yang berusaha menjatuhkan salah satu organisasi kriminal terbesar Korea Selatan, Argos. Sebagai pembalasan atas usaha tersebut, istri Gi-beom dibunuh oleh pembunuh bayaran yang dikirim oleh Argos. Gi-beom kemudian dibutakan dan dijebak atas pembunuhan tersebut.

Kang Gi-beom kemudian direkrut oleh NIS untuk bergabung dengan satuan tugas khusus yang dikenal sebagai "Rugal", yang anggotanya dilengkapi dengan bioteknologi yang memberi mereka kemampuan manusia super. Setelah menerima dua bola mata buatan untuk mendapatkan kembali penglihatannya, Kang Gi-beom berangkat untuk membersihkan namanya dan membawa mereka yang bertanggung jawab atas kematian istrinya ke pengadilan. Rugal berhasil meraih skor 7,6 di Mydramalist.

6. My Holo Love (2020).

Drama Korea terbaik bertema sains berbagai sumber

foto: imdb.com

My Holo Love merupakan drama Korea terbaik bertema sains yang bercerita tentang Han So-young, seorang wanita karir yang cukup sukses dalam pekerjaannya. Sayangnya, ia mempunyai penyakit unik yaitu prosopagnosia yang membuatnya sulit mengenali wajah orang. Sementara itu, Go Nan-do, seorang programmer jenius yang berhasil membuat teknologi AI (Artificial Intelligence) Hologram bernama Holo.

Holo hanya bisa dilihat menggunakan kacamata khusus. Untuk melindungi ciptaannya tersebut, Nan-do tak sengaja menyelipkan kacamata tersebut kepada So-young saat mereka papasan. Sampai kemudian So-young merasa bertemu dengan Holo dan mengerti segala hal tentang So-young serta cukup pengertian. My Holo Love berhasil meraih skor 8,2 di Mydramalist.

7. Are You Human Too? (2018).

Drama Korea terbaik bertema sains berbagai sumber

foto: imdb.com

Are You Human Too? merupakan drama Korea terbaik bertema sains yang berkisah tentang Oh Laura, seorang ilmuwan terkenal yang terpaksa dengan Nam Shin, putra kesayangannya saat usianya masih kecil. Selama bertahun-tahun tanpa anaknya tersebut, Oh Laura membuat robot AI dan menamainya dengan Nam Shin I, II, III, dan seterusnya. Saat bertahun-tahun kemudian, Nam Shin koma dan ia dalam keadaan bahaya sebagai seorang pewaris chaebol.

Oh Laura pun mengirimkan Nam Shin III untuk menggantikan tugas dan posisi Nam Shin untuk sementara waktu. Sementara itu, Kang So-bong yang baru saja dipecat dari tempat kerjanya menjadi pengawal Nam Shin III dan bertekad untuk memahami perilaku aneh dari robot tersebut.

Namun, lambat laun ia malah jatuh cinta kepada robot tersebut dan bertekad untuk melindungi Nam Shin dari orang yang mencoba membunuhnya. Are You Human Too? berhasil meraih skor 8,3 di Mydramalist.

8. Memories of the Alhambra (2018).

Drama Korea terbaik bertema sains berbagai sumber

foto: imdb.com

Memories of The Alhambra merupakan drama Korea terbaik bertema sains yang mengisahkan seorang CEO perusahaan investasi pergi ke Granada (Spanyol) untuk perjalanan bisnis. Dia tinggal di asrama tua yang dikelola oleh mantan gitaris. Mereka jatuh ke dalam kasus yang aneh dan takdir mereka terhubung satu sama lain.

Saat kejadian aneh tersebut, kemampuan bela diri tentu saja lebih dibutuhkan daripada bermain gitar yang ada di kamar mantan gitaris tersebut. Di tengah kondisi tersebut, ia bertemu dengan kakak perempuan sang gitaris, Jung Hee-joo (Park Shin-hye) dan mulai akrab dengannya. Memories of the Alhambra berhasil meraih skor 8,1 di Mydramalist.

9. I'm Not a Robot (2017).

Drama Korea terbaik bertema sains berbagai sumber

foto: imdb.com

I Am Not a Robot merupakan drama Korea terbaik bertema sains yang berkisah tentang seorang pria yang mencintai robot. Bermula dari seorang pria yang tak memiliki pacar dikarenakan Dia memiliki alergi terhadap orang lain.

Pria tersebut bertemu dengan sosok robot dan jatuh cinta dengan robot tersebut. Selama itu, pria tersebut selalu punya cerita konyol dan harus menghadapi stigma orang di sekitarnya yang menganggap dirinya sebagai orang aneh. I'm Not a Robot berhasil meraih skor 8,5 di Mydramalist.