film Korea dunia olahraga berbagai sumber foto: imdb.com

Mr. Perfect merupakan rekomendasi film Korea tentang dunia olahraga yang digeluti Baek Se-jin (Yoon Si-yoon) di lapangan golf. Dia memiliki bakat luar biasa untuk bermain golf dan pernah memenangkan banyak turnamen. Karena kesuksesannya, kehidupan Baek Se-jin benar-benar di luar kendali. Kepribadiannya juga berubah menjadi lebih buruk.

Suatu hari dalam sebuah perjalanan, Se-jin dan asistennya mengalami kecelakaan. Sang asisten meninggal dunia, sementara dirinya tak bisa bicara dalam jangka waktu yang lama. Hingga suatu waktu, Se-jin dibawa ke sebuah sekolah di pulau terpencil dan diminta untuk mengajari anak sekolah menjadi pemain golf. Se-jin harus bisa membuat anak sekolah tersebut bisa memenangkan kompetisi agar sekolah mereka tak jadi ditutup.

8. The King of Jokgu (2013).

film Korea dunia olahraga berbagai sumber foto: imdb.com

The King of Jokgu merupakan rekomendasi film Korea tentang dunia olahraga yang berkisah kehidupan Hong Man-sub (Ahn Jae-hong), seorang mahasiswa 24 tahun jurusan makanan dan gizi. Dia tidak pernah sama sekali pacaran. Walaupun begitu, dia jatuh cinta kepada An-na (Hwang Seung-un) saat pandangan pertama. Tanpa diduga, perasaan itu kemudian berbalas.

Suatu ketika, Man-sub bermain jokgu, semacam permainan yang berbagi unsur sepak bola dan bola voli dengan Kang-min (Jung Woo-sik), mantan sepak bola nasional Korea. Kang-min ternyata juga suka dengan An-na dan berusaha menarik perhatiannya. Man-sub kemudian terlibat dalam pertandingan jokgu di kampusnya dan harus melawan Kang-min.

9. No Breathing (2013).

film Korea dunia olahraga berbagai sumber foto: imdb.com

No Breathing merupakan rekomendasi film Korea tentang dunia olahraga renang yang digeluti beberapa orang dalam sebuah pertemanan. Won-il dikenal sebagai seorang perenang yang menjanjikan. Namun, hal tersebut kemudian berubah saat kedua orang tuanya meninggal dunia.

Dia seperti orang yang tidak punya harapan lagi sehingga tidak menghiraukan apapun, termasuk sekolah dan kariernya. Dia kemudian bertemu dengan Woo-sang, saingan lamanya di sebuah sekolah fisika dan terlibat dalam sebuah persaingan cinta untuk mendapatkan hati Jung-eun yang sama-sama mereka cintai.

10. Take Off (2009-2016).

film Korea dunia olahraga berbagai sumber foto: imdb.com

Take Off merupakan rekomendasi film Korea tentang dunia olahraga ski alpine yang digemari Cha Heon-tae. Dia merupakan seorang Amerika kelahiran Korea, diadopsi dengan saudara perempuannya dari orang tua Amerika. Dia muncul di program televisi Korea untuk mencari ibunya.

Cha Heon-tae kemudian didekati Pelatih Bang yang ingin merekrut anggota untuk tim lompat ski nasional baru untuk Olimpiade Musim Dingin 1998. Anggota lainnya adalah Choi Hong-cheol, pelayan club malam; Ma Jae-bok, yang bekerja di restoran daging dan memiliki ayah yang keras; dan Kang Chil-gu, yang tinggal bersama neneknya dan saudaranya yang autis, Bong-gu.

Karena itu, untuk mempersiapkan pertandingan kualifikasi Piala Dunia, mereka berlatih di tempat yang tidak biasa untuk mengatasi berbagai kecemasan seperti dari atas mobil, roller coaster taman hiburan, dan lain-lain.

Setelah hampir didiskualifikasi karena perkelahian malam sebelumnya, mereka berhasil lolos ke Piala Dunia. Namun, kemenangan itu begitu pahit setelah mereka mendengar IOC memilih Salt Lake City daripada Muju County Korea.

Sayangnya, karena kabut tebal, kaki Chil-gu terluka dan tidak bisa bertanding. Bong-gu memutuskan untuk melompat sebagai pemain pengganti, tetapi tidak menempuh jarak yang diperlukan untuk mendapatkan medali emas dan hampir kehilangan nyawanya. Meskipun kalah, para atlet bersuka cita karena Bong-gu selamat dari lompatan, dan orang Korea di negara asalnya bangga dengan mereka.

11. Marathon (2005).

film Korea dunia olahraga berbagai sumber foto: imdb.com

Marathon merupakan rekomendasi film Korea tentang dunia olahraga yang digeluti Cho-won. Dia dikenal sebagai penyandang autisme dan hanya bisa merasakan kebebasan ketika berlari. Dia tinggal bersama ibunya yang sangat protektif Kyung-sook (Kim Mi-Sook) dan adik laki-lakinya (Baek Sung-hyun), yang terkadang membenci perhatian berlebih yang diterima kakak laki-lakinya. Melalui sekolah khusus dan mengambil bagian dalam kegiatan fisik, Cho-won telah menyesuaikan diri dengan relatif baik ke dalam masyarakat.

Cho-won juga tampaknya memiliki kemampuan untuk berlari. Setelah menempati posisi ketiga dalam perlombaan, ibunya memutuskan untuk menyewa pelatih yang tepat untuk melatih putranya. Cho-won kemudian memutuskan untuk mengambil bagian dalam marathon. Cho-won berharap untuk memecahkan rekor tercepat marathon tiga jam.