film Korea dunia olahraga berbagai sumber foto: imdb.com

Double Patty merupakan rekomendasi film Korea tentang dunia olahraga, mengisahkan Kang Woo-ram, seorang atlet sekaligus pencinta kuliner yang berjuang untuk mendapatkan pekerjaan. Sementara itu, Lee Hyun-ji, seorang calon jangkar sekaligus bekerja di restoran hamburger buatan sendiri.

Sampai suatu ketika, Woo-ram datang ke restoran tersebut untuk memesan hamburger patty yang sedang promo, beli satu dapat satu. Namun, hamburger yang satu lagi tidak untuk dimakannya sendiri, melainkan Woo-ram berikan kepada Hyun-ji yang dan sejak itulah, hubungan romantis mereka dimulai.

2. Baseball Girl (2019).

film Korea dunia olahraga berbagai sumber foto: imdb.com

Baseball Girl merupakan rekomendasi film Korea tentang dunia olahraga, mengisahkan perjuangan atlet saat Joo Soo-in bertekad untuk menjadi pemain bisbol wanita pertama yang bergabung di tim profesional. Hal ini membuatnya terus berjuang untuk menjadi pemain bisbol sejak ada di sekolah menengah.

Sayangnya, perjuangan yang harus ditempuh untuk dapat meraih mimpinya tersebut tidak semudah dibayangkan. Dia harus menghadapi beberapa tantangan cukup sulit. Di tengah perjuangannya, Joo Soo-In bertemu dengan Lee Jung-Ho, seorang pemain bisbol yang mempertemukannya dengan Choi Jin-tae (Lee Joon-hyuk). Dia seorang pelatih bisbol yang baru saja diangkat untuk melatih tim. Pertemuan mereka memberikan harapan bagi Joo Soo-In untuk bisa meraih mimpinya menjadi seorang atlet bisbol profesional.

3. Champion (2018).

film Korea dunia olahraga berbagai sumber foto: imdb.com

Champion merupakan rekomendasi film Korea tentang dunia olahraga saat Mark, mantan atlet panco bekerja sebagai seorang penjaga. Dia pergi ke Korea Selatan untuk mengikuti kompetisi sekaligus mencari ibunya. Dengan bantuan temannya, Jin-ki, Mark menemukan keluarga aslinya, hanya untuk mengetahui bahwa ibunya telah meninggal.

Dia kemudian bertemu saudara tirinya dan keluarganya yang tidak pernah dia kenal. Melalui email ibunya yang dia baca, dia jadi tahu apa artinya merasakan sakitnya meninggalkannya. Dia kemudian memenangkan turnamen nasional melawan lawan-lawannya dan pada akhirnya, mengalahkan lawan bernama Punch di final

4. Queen of Walking (2016).

film Korea dunia olahraga berbagai sumber foto: imdb.com

Queen of Walking merupakan rekomendasi film Korea tentang dunia olahraga, mengisahkan Man-bok (Shim Eun-kyung), seorang siswa sekolah menengah yang rajin jalan kaki. Man-bok bisa berjalan kaki ke sekolahnya yang ditempuh selama 4 jam. Hal ini mesti dilakukan karena mabuk perjalanan saat naik bus.

Mengetahui dirinya punya bakat yang luar biasa dan tidak merasa kelelahan saat berjalan, Man-bok segera bertemu dengan Su-ji di klub atlet. Mereka berdua akhirnya memutuskan untuk ikut kompetisi nasional dalam olahraga atletik.

5. Split (2016).

film Korea dunia olahraga berbagai sumber foto: imdb.com

Split merupakan rekomendasi film Korea tentang dunia olahraga saat Yoon Cheol-jong pernah menjadi juara bowler dan sering menghiasi layar televisi. Namun, kariernya kemudian harus tersingkir dari kejuaraan profesional ke pertandingan bawah tanah karena sebuah taruhan.

Selain itu, Joo Hee-jin akan kehilangan arena bowling milik ayahnya karena terlilit utang. Dia berusaha keras untuk mengamankan akta tempat tersebut untuk bisa diselamatkan.

Di sisi lain, Park Young-hoon yang dikenal sebagai pemain bowling eksentrik dan dapat menghasilkan banyak uang. Mereka bertiga kemudian bekerja sama untuk bisa mendapatkan kembali apa yang menjadi jalan hidup mereka masing-masing.

6. Fourth Place (2015).

film Korea dunia olahraga berbagai sumber foto: imdb.com

Fourth Place merupakan rekomendasi film Korea tentang dunia olahraga renang yang dilakukan Joon-ho (Yoo Jae-Sang). Dia dikenal sebagai perenang muda berbakat, walaupun selalu berada di peringkat empat saat berkompetisi.

Tidak terima anaknya ada di posisi keempat, ibu Joon-ho menyewa pelatih renang baru Kwang-soo (Park Hae-joon). Kwang-soo meminta ibu Joon-ho untuk tidak datang ke kolam renang saat latihan. Sejak dilatih pelatih baru tersebut, Joon-ho akhirnya bisa mendapatkan medali perak untuk pertama kalinya dengan penuh perjuangan.