1. The Grotesque Mansion (2021).

film Korea pengusiran setan berbagai sumber

foto: imdb.com

The Grotesque Mansion merupakan rekomendasi film Korea pengusiran setan di sebuah bangunan yang dikuasai roh jahat. Tempat tersebut pernah menjadi tempat pemujaan sehingga roh jahat tersebut bergentayangan dan meneror para penghuni yang tinggal di tempat tersebut.

Selain bangunan berhantu menjadi latar, film ini juga menampilkan lima kisah cerita seram dengan plot yang berbeda. Walaupun tampil dengan cerita yang berbeda, kelima cerita tersebut punya keterkaitan yang nantinya akan membawa para penontonnya pada sebuah kesimpulan dari semua teka-teki yang dihadirkan.

2. The Cursed: Dead Man's Prey (2021).

film Korea pengusiran setan berbagai sumber

foto: imdb.com

The Cursed: Dead Man's Prey merupakan rekomendasi film Korea pengusiran setan yang berawal dari pencarian seorang gadis atas kisah pembunuhan berantai dan ingin mencari siapa pelakunya. Setelah menemukan beberapa petunjuk, gadis tersebut berkesimpulan bahwa pelaku pembunuhan berantai tersebut adalah mayat-mayat hidup atau zombie yang dihidupkan dari kekuatan gaib.

Dalam film tersebut, seorang dukun santet asal Indonesia dicurigai menjadi dalang dari kasus tersebut. Dukun tersebut tak sembarangan memilih orang untuk menjadi targetnya, melainkan memilih mayat yang memiliki kisah tragis seperti kisah kematian anak perempuannya dan menarget siapa pun yang terlibat dan yang bertanggung jawab atas kematian anaknya.

3. The 8th Night (2021).

film Korea pengusiran setan berbagai sumber

foto: imdb.com

The 8th Night merupakan rekomendasi film Korea pengusiran setan roh mata merah dan roh mata hitam yang diceritakan telah membuka gerbang negara dan Sang Buddha datang untuk menangkapnya. Setelah tahu bahwa Sang Buddha tidak bisa membunuhnya, kedua makhluk tersebut disimpan di dalam peti mati yang berbeda.

Setelah 2500 tahun setelah peristiwa tersebut, Kim Jong-chul (Choi Jin-ho), seorang arkeolog melakukan ritual pemanggilan setan dan berhasil menemukan roh mata merah dan roh mata hitam kembali. Biksu Ha-jung (Lee Eol), salah satu pelindung peti mati tersebut menyadari bahwa monster dari abad lampau datang kembali. Biksu Ha-jung pun meminta biksu Chung-seok (Nam Da-reum) agar mencari Park Jin-soo untuk bisa melenyapkan hantu dari ribuan tahun tersebut.

4. The Closet (2020).

film Korea pengusiran setan berbagai sumber

foto: imdb.com

The Closet merupakan rekomendasi film Korea pengusiran setan yang mengisahkan Sang-won, seorang pria yang baru saja ditinggal istrinya karena meninggal dunia. Agar rasa sedihnya tidak berkepanjangan, Sang-won dan putrinya pun pindah ke rumah baru.

Namun, bukannya bahagia dan bisa melupakan segala kenangan terhadap mendiang istrinya, mereka kemudian merasakan berbagai hal aneh di rumah tersebut. Hingga suatu hari putri Sang-won hilang secara misterius. Sang-won pun mengundang dukun pengusir setan yang menyatakan bahwa putrinya ada di dalam sebuah lemari di rumah tersebut.

5. Metamorphosis (2019).

film Korea pengusiran setan berbagai sumber

foto: imdb.com

Metamorphosis merupakan rekomendasi film Korea pengusiran setan saat sebuah keluarga disusupi oleh roh jahat yang menyamar sebagai manusia. Hal itu terjadi saat sebuah keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan ketiga anaknya untuk memutuskan pindah rumah.

Namun, kepindahan ke rumah baru tersebut bukan membuat mereka bahagia, melainkan menjadi babak baru dengan berbagai kejadian menyeramkan. Sampai suatu ketika, salah satu anggota keluarga tersebut dirasuki atau disusupi roh jahat yang bertingkah aneh. Hal ini kemudian membuat anak tertua keluarga ini memanggil pamannya yang menjadi pastor untuk melakukan pengusiran setan.