Brilio.net - Dari beragam genre yang dihadirkan oleh drama Korea, ada banyak sekali genre yang membuat banyak penonton tertarik untuk mengikutinya. Walaupun sudah bertahun-tahun rilis, drama tersebut masih dicari dan ditonton kembali. Bahkan, jika cerita dalam drama tersebut cenderung tidak masuk akal.

Kriteria tidak masuk akal ini masuk dalam kategori bahwa drama-drama tersebut menampilkan kisah fantasi yang sebenarnya takkan pernah terjadi dalam dunia nyata. Walaupun terkesan tidak masuk akal, cerita-cerita yang ditampilkan hadir dengan cerita menarik sehingga membuat banyak penonton terhibur dengan tayangan tersebut.

Selain itu, drama-drama dengan tema seperti itu merupakan kreasi yang tak pernah habis dan akan terus diperbarui dengan kisah-kisah lain. Drama Korea semacam itu dapat membuat para penonton setia ikut merasakan fantasi yang diciptakan oleh drama Korea.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Rabu (12/01), berikut 11 rekomendasi drama Korea terbaik walaupun cerita tak masuk akal.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Hello Me! (2021).

drama Korea terbaik tak masuk akal berbagai sumber

foto: imdb.com

Hello Me! mengisahkan Ban Ha-ni, seorang pekerja honorer yang sangat pemalu. Ia sudah berusia 37 tahun dan hidupnya penuh sikap pesimis. Sampai suatu ketika, ia bertemu dengan dirinya sendiri yang masih berumur 17 tahun secara misterius.

Ban Ha-ni yang masih berumur 17 tahun tersebut bertolak belakang dengan Ha-ni yang 37 tahun. Ha-ni yang masih 17 tahun tampil menjadi anak remaja yang ceria, pintar, dan cantik. Dari penampakan tersebut, Ha-ni 37 tahun kemudian bisa belajar mencintai diri sendiri dan menyembuhkan luka hati yang pernah dialaminya. Ditemani oleh Han Yoo-hyun, Ban Ha-ni tampil dengan kocak dalam drama ini. Selain itu, Ha-ni tak mungkin bisa mengelak cintanya kepada Yoo-hyun yang sudah ia simpan begitu lama.

2. The King: Eternal Monarch (2020).

drama Korea terbaik tak masuk akal berbagai sumber

foto: imdb.com

The King: Eternal Monarch merupakan drama Korea yang mengisahkan Lee Ji-hun (Lee Min-ho) yang menjadi pemimpin di dunia pararel Korea. Drama ini mengisahkan Lee Gon (Lee Min-ho), Kaisar Kerajaan Korea zaman modern, mencoba untuk melintasi penghalang ke realitas alternatif saat Republik Korea ada sebagai pengganti Kerajaan.

Dia menemukan detektif Jung Tae-eul (Kim Go-eun), yang dikenali dari kartu identitas yang diperoleh selama titik balik masa kecilnya: pembunuhan ayahnya. Paman tiri Lee Gon, Lee Lim (Lee Jung-jin), yang membunuh raja sebelumnya, Lee Ho (ayah Lee Gon), bersembunyi dan mengumpulkan pasukan sementara melintasi bolak-balik antara dua dunia paralel.

3. Hotel del Luna (2019).

drama Korea terbaik tak masuk akal berbagai sumber

foto: imdb.com

Hotel Del Luna merupakan sebuah hotel yang melayani orang mati. Jang Man-Wol (IU) adalah CEO-nya yang telah ditakdirkan untuk menjalankan pendirian karena dosa yang dilakukannya. Meskipun dia tidak lagi ingat mengapa dirinya dihukum, satu-satunya cara untuk keluar dari situasi ini adalah menemukan seseorang yang telah melakukan kesalahan yang lebih besar daripada kesalahannya.

Selain itu, Goo Chan-sung (Yeo Jin-goo) juga ditakdirkan untuk bekerja di tempat aneh ini setelah Man-Wol berurusan dengan ayahnya. Drama ini penuh dengan elemen mistik dan alur cerita yang menarik.

4. The Light In Your Eyes (2019).

drama Korea terbaik tak masuk akal berbagai sumber

foto: imdb.com

The Light In Your Eyes berkisah saat Kim Hye-ja (Han Ji-min) dapat melakukan perjalanan waktu dengan jam tangan ajaib yang ditemukannya di pantai. Namun, setiap kali dia menggunakannya, dia menua dengan cepat. Ketika Hye-Ja menggunakan arloji untuk menyelamatkan ayahnya dari kematian saat kecelakaan, dia bangun keesokan harinya sebagai seorang wanita berusia 70-an.

Sebelum perubahan yang luar biasa ini terjadi, Hye-ja bertemu dengan Lee Joon-ha (Nam Joo-hyuk), yang juga seorang calon jurnalis seperti Hye-Ja, dan jatuh cinta padanya. Bagaimana nasib hubungan Joon-ha dan Hye-Ja yang terlihat cukup tua? Drama ini menampilkan kisah cinta yang diuji melampaui ketertarikan fisik.

5. Tomorrow, with You (2017).

drama Korea terbaik tak masuk akal berbagai sumber

foto: imdb.com

Tomorrow, With You merupakan drama romantis Korea yang menceritakan sepasang suami istri. Dalam drama ini, Lee Je-hoon berperan sebagai Yoo So-joon, seorang CEO perusahaan yang punya kemampuan melakukan perjalanan waktu melalui kereta bawah tanah. Sementara itu, sang istri, Song Ma-rin diperankan oleh Shin Min-a yang bekerja sebagai fotografer amatir.

Dalam perjalanan kehidupan pernikahan mereka berdua, So-joon menyatakan bahwa ia harus menikahi Ma-rin agar tidak mati di masa depan. Hal ini membuat So-joon sangat mencintai Ma-rin dan belajar mencintai tanpa pamrih.

6. A Korean Odyssey (2017).

drama Korea terbaik tak masuk akal berbagai sumber

foto: imdb.com

A Korean Odyssey berkisah saat Song Ogong (Lee Seung-gi) melarikan diri dari gunung marmer, tempat ia terjebak hukuman dari surga, Jin Seon-mi (Oh Yeon-so) mendapat takdir dari Sam-Jang (seseorang yang diinginkan oleh arwah). Satu-satunya hal yang membuat Seon-mi aman dan menghentikan Ogong yang mau memakannya adalah membuat kontrak dengan makhluk tersebut. Seon-mi kemudian membuat Ogong memakai gelang ajaib yang disebut Geumganggo yang kemudian membuatnya semakin jatuh cinta pada Seon-mi.

Walaupun awalnya hubungan mereka adalah hubungan yang berbahaya, akhirnya Seon-mi pun jatuh cinta kepada Ogong dan menjalin hubungan romantis. Namun, bahaya kemudian mengancam jika gelang yang dipakai Ogong lepas atau bahkan hilang.

7. Go Back Couple (2017).

drama Korea terbaik tak masuk akal berbagai sumber

foto: imdb.com

Confession Couple atau Go Back Couple berkisah tentang Choi Ban-do (Son Ho-jun) dan Ma Jin-joo (Jang Na-ra) yang sudah berusia 38 tahun dan menikah dengan seorang putra kecil. Keduanya berjuang melalui kehidupan sehari-hari yang membuat mereka lelah dan tidak bahagia.

Ban-do adalah seorang salesman farmasi yang menghabiskan hari-harinya memohon orang untuk membeli obat-obatan dan malamnya minum dengan calon klien atau membantu direktur rumah sakit yang arogan dan kejam, Park Hyun-suk (Im Ji-kyu).

Sementara itu, Jin-joo adalah seorang ibu rumah tangga yang membesarkan putra mereka sambil berjuang untuk menemukan makna dalam hidupnya dan merasa kesepian dan ditinggalkan oleh Ban-do. Setelah sempat berselingkuh dengan pasangan gelap masing-masing, mereka kemudian bangun tidur dan mendapati dirinya sendiri saat masih berusia 20-an tahun. Mereka kemudian membuat keputusan yang sama sekali berbeda dan membuat mereka ingin terus-menerus ada pada fase tersebut, saling mencintai tanpa pertengkaran.

8. Legend of the Blue Sea (2016-2017).

drama Korea terbaik tak masuk akal berbagai sumber

foto: imdb.com

Legend of the Blue Sea menceritakan kisah cinta Shim Cheong (Jun Ji-hyun), putri duyung, dan Heo Joon-jae (Lee Min-ho), yang dikenal sebagai penipu yang cerdas. Drama ini mengisahkan kelahiran kembali kedua karakter tersebut sebagai kisah paralel inkarnasi era Joseon mereka sebagai Se-hwa seorang putri duyung dan Kim Dam-ryeong yang menjabat sebagai kepala kota. Dengan alur maju mundur, drama romantis ini berhasil membius para penontonnya.

9. W: Two Worlds Apart (2016).

drama Korea terbaik tak masuk akal berbagai sumber

foto: imdb.com

Two Worlds Apart atau W merupakan drama Korea yang menceritakan kisah cinta antara dua dimensi yang diangkat dari webtoon fiksi eponymous berjudul W karya Oh Seong-moo (Kim Eui-sung) yang mulai berfungsi dengan sendirinya, seperti kenyataan yang berbeda. W menjadi sangat terkenal di Korea Selatan bahkan versi cetaknya menjadi terlaris di sana.

Cerita dimulai dengan Kang Chul (Lee Jong-suk), yang menemukan seluruh keluarganya tewas dan ditetapkan sebagai tersangka utama pembunuhan. Saat ia mencoba untuk menemukan pembunuh yang sebenarnya, drama tersebut memperkenalkan Oh Yeon-joo, seorang ahli bedah dalam pelatihan dan putri seorang pencipta webtoon yang karakter utamanya adalah Kang Chul.

10. My Love from the Star (2013-2014).

drama Korea terbaik tak masuk akal berbagai sumber

foto: imdb.com

My Love from the Star mengisahkan Do Min-joon (Kim Soo-hyun) seorang alien yang mendarat di bumi pada masa Dinasti Joseon. Ia terdampar di bumi ditinggalkan oleh kawanannya setelah menolong seorang gadis. Ia terdampar di bumi selama empat abad dan tampil sebagai manusia biasanya. Setiap sepuluh tahun sekali, ia harus berganti profesi.

Ia pernah jadi dokter, astronom, pengacara, dan bankir, dan sekarang bekerja sebagai profesor perguruan tinggi. Tahun demi tahun, dari era ke era, sudah ia rasakan semua jenis pekerjaan hingga Korea sampai di era modern. Sampai kemudian Min-joon bertemu dengan Cheon Song-yi (Jun Ji-hyun), seorang anak sekolah yang angkuh dan terkenal di media sosial karena sikapnya. Pertemuan tersebut membuat Min-joon tak lagi merasa kesepian karena kehadiran Song-yi.

11. Rooftop Prince (2012).

drama Korea terbaik tak masuk akal berbagai sumber

foto: imdb.com

Rooftop Prince merupakan drama Korea yang mengisahkan Yong Tae-yong, putra mahkota Joseon. Setelah istrinya meninggal secara misterius, Yong Tae-yong melakukan perjalanan waktu ke masa depan dan ia bertemu wajah yang dikenalnya, perangkat modern, dan intrik perusahaan.

Drama ini mengisahkan drama komedi romantis yang penuh imajinasi perjalanan waktu dari masa lalu ke masa depan yang sangat jauh sekali berbeda. Selain itu, drama ini juga dipenuhi adegan kocak para karakternya.

(brl/guf)